×
×

Search in Mata Mata Musik

Camila Cabello Minta Maaf atas Postingan Lama yang Berbau Rasis

Posted on: 12/20/19 at 3:16 pm

Camila Cabello mengeluarkan pernyataan minta maaf atas postingan rasis yang diunggahnya ke platform sosial media Tumblr waktu dia masih berumur 15 tahun. 

Pertama kali dibagikan pada 2012, postingan tersebut – yang mencakup gambar dan tulisan rasis – diungkap pada hari Selasa (17/12) oleh seorang warganet yang menyebarkan tautan ke halaman Tumblr lama Camila.

Baca juga: Lagu Ariana Grande Ini Awalnya Hampir Dinyanyikan Camila Cabello!

Pengguna Twitter bernama @motivatefenty membagikan beberapa postingan dari akun Tumblr Camila, yang diketahui memiliki username “vous-etess-belle”. Dalam beberapa postingannya, Camila membagikan ulang gif dan meme yang mengandung stereotip orang kulit hitam dan Asia. Di postingan lainnya, dia membagikan meme yang menyebutkan ‘n-word’.

Thread tersebut sudah di-retweet lebih dari 20.000 kali dan postingan Camila di Tumblr kemudian dihapus. Sehari setelahnya, Camila meminta maaf di media sosial. 

Baca juga: Shawn Mendes Akui Jatuh Cinta pada Camila Cabello

“Waktu saya masih kecil, saya menggunakan bahasa yang membuat saya sangat malu dan akan sesali selamanya,” tulis Camila Cabello. “Saya tidak sadar [kalau hal itu salah] dan begitu saya mengetahui sejarah dan makna sebenarnya di balik bahasa yang buruk dan menyakitkan ini, saya sangat malu pernah menggunakannya. Saat itu saya minta maaf dan saya kembali minta maaf sekarang”.

“Sekarang usia saya 22 tahun, saya sudah dewasa dan sudah tumbuh, belajar dan sadar akan sejarah dan rasa sakit yang disebabkan [hal ini]…” lanjut Camila. 

“Kesalahan itu tidak menggambarkan diri saya sekarang ataupun diri saya secara keseluruhan. Saya hanya mendukung dan selalu mendukung cinta kasih dan inklusivitas, dan hati saya tidak pernah, bahkan pada saat itu, menyimpan kebencian ataupun perpecahan”.

Camila pun menutup permintaan maafnya, “Saya menggunakan platform saya untuk berbicara tentang ketidakadilan dan ketidaksetaraan, dan saya akan terus melakukan itu. Tidak ada kata yang dapat cukup menggambarkan betapa menyesal dan malunya saya, dan sekali lagi saya minta maaf dari hati saya yang terdalam”.

Baca juga: Camila Cabello Ungkap Momen Paling Ajaib Saat Bikin Lagu

Bulan Agustus kemarin, pacar Camila, Shawn Mendes meminta maaf atas apa yang disebutnya sebagai cuitan yang “tidak peka secara rasial”. Permintaan maaf itu muncul setelah seseorang menanyakan tentang beberapa postingan lamanya dalam sesi tanya jawab, menurut laporan Entertainment Tonight Canada.

Shawn membahas postingan tersebut dalam sesi tanya jawab, lalu menurunkan permintaan maafnya di Instagram. “Saya sepenuh hati mohon maaf atas apa yang dikatakan dan saya paham betapa menyakitkannya postingan-postingan itu. Tidak ada tempat untuk komentar seperti itu, dan kata-kata itu tidak menggambarkan siapa diri saya. Saya mendukung penuh inklusivitas, kesetaraan, & cinta”.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Camila Cabello

    Camila Cabello Tanggapi Reaksi Terhadap Penari di Pertunjukan 'Don't G...

    Single baru Camila Cabello "Don't Go Yet" membuat debut live-nya di The Tonight Show Dibintangi Jimmy Fall pada Jumat malam (23 Juli). Bergabung dengan Ca

    on Jul 25, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Juli 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 25, 2021
    Camila Cabello

    Camila Cabello Bagikan Teaser 'Don't Go Yet''

    Camila Cabello "Don't Go Yet" akan datang minggu depan. Penyanyi tersebut telah membagikan tanggal rilis untuk single barunya, serta apa yang tampak sebag

    on Jul 18, 2021
    Camila Cabello dan DaBaby.

    Lagu Camila Cabello Fitur DaBaby ‘My Oh My’ Puncaki Chart Pop Song...

    Camila Cabello dan DaBaby di selang syuting The Tonight Show Starring Jimmy Fallon yang tampil membawakan lagu 'My Oh My'. (Foto: Instagram). Lagu popstar C

    on May 7, 2020