×
×

Search in Mata Mata Musik

Camila Cabello Ungkap Momen Paling Ajaib Saat Bikin Lagu

Posted on: 11/25/19 at 4:03 pm

Camila Cabello mengungkapkan “momen paling ajaib” dalam menulis lagu adalah saat ia tidak “berusaha”.

Pelantun tembang “Liar” ini mengatakan ada perubahan dalam caranya membuat lagu. Sementara dulu ia lebih mempersiapkan diri untuk menulis lagu sebelum masuk ke studio, kekasih Shawn Mendes ini sekarang lebih santai dalam urusan berkarya.

Baca juga: Camila Cabello Terlalu Gencar Promosi Musik?

Camila menuturkan: “Dengan album pertama saya, saya datang ke studio dengan sangat siap, dengan setiap lirik lagu yang sudah ditulis sebelum saya masuk ke studio dan berbagai konsep serta judul untuk lagu yang ingin saya tulis hari itu. [Tapi] soal penulisan lagu, momen paling ajaib adalah saat kamu tidak berusaha sama sekali.”

Camila Cabello AMA
Camila Cabello di karpet merah American Music Awards 2019. (Foto: John Shearer/Getty Images for dcp)

Sementara Camila mungkin akan mencoba jurus apa pun untuk menghasilkan lagu yang sempurna, ada satu hal yang ia janji tidak akan pernah lakukan dalam lagunya: menggunakan kata umpatan. Hal ini dikarenakan Camila selalu memikirkan adik perempuannya yang baru berumur 12 tahun, Sofia.

Camila Cabello menjelaskan: “Saya ingat waktu [seumur Sofia] dan betapa berartinya Taylor [Swift] bagi saya. Saya benar-benar tidak merasa harus banyak mengubah kepribadian saya agar merasa seperti contoh yang baik untuk anak-anak perempuan, tetapi di saat yang sama, saya sadar akan hal itu. Saya belum pernah mengumpat dalam lagu apa pun.”

Camila Cabello Havanna
Camila di video musik “Havanna” (Foto: YouTube)

Penyanyi “Havana” ini memulai peruntungannya di dunia musik pada usia 15 tahun saat ia mengikuti audisi The X Factor USA, yang membuatnya kemudian menjadi bagian dari girl band Fifth Harmony. Camila mengaku, saat itu ia merasa tidak yakin ia memiliki bakat yang diperlukan untuk sukses dan menjadi bintang besar.

Baca juga: Shawn Mendes & Camila Cabello Kolaborasi di “Señorita”

Ia menambahkan: “Saya selalu tahu saya bisa nyanyi, tetapi saya tidak tahu apakah saya melakukan itu dengan baik. Seiring saya tumbuh saya sering nyanyi di YMCA dan orang-orang bilang, ‘Ya ampun, kamu penyanyi yang bagus,’ tapi saya benar-benar tidak tahu. Saya rasa X Factor adalah pertama kalinya saya berpikir, ‘Oke, jadi semua orang tidak bohong.'”

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Camila Cabello

    Camila Cabello Tanggapi Reaksi Terhadap Penari di Pertunjukan 'Don't G...

    Single baru Camila Cabello "Don't Go Yet" membuat debut live-nya di The Tonight Show Dibintangi Jimmy Fall pada Jumat malam (23 Juli). Bergabung dengan Ca

    on Jul 25, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Juli 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juli 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu b

    on Jul 25, 2021
    Titi Radjo Padmaja

    Titi Radjo Padmaja Ajak Merenung Di Single Aduhai 'Leave And Goodbye'

    Titi Radjo Padmaja sebenarnya bukan nama asing di blantika musik Indonesia. Doi tidak lain adalah artis yang sebelumnya dikenal sebagai Titi Rajo Bintang.

    on Jul 23, 2021
    Egha De Latoya

    Egha De Latoya Kembali Bikin Mewek Via Single 'Jatuh Cinta Sendiri'

    Egha De Latoya, tentu namanya tidak asing di telinga pecinta musik Indonesia. Masih ingat lagu 'Sembunyikan Aku' di tahun 2019? Nuansanya mengingatkan ke m

    on Jul 19, 2021