×
×

Search in Mata Mata Musik

Camila Cabello Ungkap Momen Paling Ajaib Saat Bikin Lagu

Posted on: 11/25/19 at 4:03 pm

Camila Cabello mengungkapkan “momen paling ajaib” dalam menulis lagu adalah saat ia tidak “berusaha”.

Pelantun tembang “Liar” ini mengatakan ada perubahan dalam caranya membuat lagu. Sementara dulu ia lebih mempersiapkan diri untuk menulis lagu sebelum masuk ke studio, kekasih Shawn Mendes ini sekarang lebih santai dalam urusan berkarya.

Baca juga: Camila Cabello Terlalu Gencar Promosi Musik?

Camila menuturkan: “Dengan album pertama saya, saya datang ke studio dengan sangat siap, dengan setiap lirik lagu yang sudah ditulis sebelum saya masuk ke studio dan berbagai konsep serta judul untuk lagu yang ingin saya tulis hari itu. [Tapi] soal penulisan lagu, momen paling ajaib adalah saat kamu tidak berusaha sama sekali.”

Camila Cabello AMA
Camila Cabello di karpet merah American Music Awards 2019. (Foto: John Shearer/Getty Images for dcp)

Sementara Camila mungkin akan mencoba jurus apa pun untuk menghasilkan lagu yang sempurna, ada satu hal yang ia janji tidak akan pernah lakukan dalam lagunya: menggunakan kata umpatan. Hal ini dikarenakan Camila selalu memikirkan adik perempuannya yang baru berumur 12 tahun, Sofia.

Camila Cabello menjelaskan: “Saya ingat waktu [seumur Sofia] dan betapa berartinya Taylor [Swift] bagi saya. Saya benar-benar tidak merasa harus banyak mengubah kepribadian saya agar merasa seperti contoh yang baik untuk anak-anak perempuan, tetapi di saat yang sama, saya sadar akan hal itu. Saya belum pernah mengumpat dalam lagu apa pun.”

Camila Cabello Havanna
Camila di video musik “Havanna” (Foto: YouTube)

Penyanyi “Havana” ini memulai peruntungannya di dunia musik pada usia 15 tahun saat ia mengikuti audisi The X Factor USA, yang membuatnya kemudian menjadi bagian dari girl band Fifth Harmony. Camila mengaku, saat itu ia merasa tidak yakin ia memiliki bakat yang diperlukan untuk sukses dan menjadi bintang besar.

Baca juga: Shawn Mendes & Camila Cabello Kolaborasi di “Señorita”

Ia menambahkan: “Saya selalu tahu saya bisa nyanyi, tetapi saya tidak tahu apakah saya melakukan itu dengan baik. Seiring saya tumbuh saya sering nyanyi di YMCA dan orang-orang bilang, ‘Ya ampun, kamu penyanyi yang bagus,’ tapi saya benar-benar tidak tahu. Saya rasa X Factor adalah pertama kalinya saya berpikir, ‘Oke, jadi semua orang tidak bohong.'”

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dhora Bongs dan Murei

Dhira Bongs & Murei Kampanyekan Rasa Syukur Lewat 'Not an Ordinary Fai...

Dhira Bongs dan adiknya, Murei. Setelah November 2019 lalu, Dhira Bongs merilis single 'Sungguh Terlalu', Dhira kembali merilis single kedua pada 25 Septemb

on Sep 25, 2020
Sangkara

Sangkara Lampiaskan Kegeramannya Lewat 'Oh Corona', Single Teranyarnya

Gerry Anake dan Alvin Silalahi. Duo pop Sangkara kembali merilis single terbarunya yang berjudul 'Oh, Corona' pada tanggal 11 September 2020, hanya berjarak

on Sep 25, 2020
Serian

Album Kuartet Pop Serian Merupakan Puzzle Dari Semua Single Yang Perna...

Serian. Satu lagi band pop asal Jakarta, Serian menunjukkan musikalitasnya dengan mempersembahkan album perdana yang berjudul Tuhan Tolong Tumbuhkan Nyaliku

on Sep 23, 2020
Mahen

Mahen Bahas Toxic Relationship Melalui 'Datang Untuk Pergi', Single Ke...

Mahen. Siapa nggak kenal Mahen, penyanyi muda ini terbilang sukses di awal kemunculannya di dunia musik Indonesia. Namanya mulai dikenal publik setelah

on Sep 22, 2020