×
×

Search in Mata Mata Musik

Canggih! Dengar Lagu Baru Pearl Jam Dengan Mengarahkan Kamera Hp Anda Ke Bulan!

Posted on: 02/14/20 at 11:15 am

EDDIE VADDER
Eddie Vedder (Pearl Jam saat tampil di Fenway Park pada 4 September 2018 di Boston, Massachusetts (Photo by Kevin Mazur/GettyImages).

Band alternative rock asal Seattle, Amerika Serikat (AS), Pearl Jam telah merilis preview untuk lagu terbaru dari album Gigaton mereka, berjudul ‘Superblood Wolfmoon,’ dengan cara yang super unik dan kreatif: Anda harus mengarahkan Hp/smartphone Anda ke bulan. Tim dari Universal Records telah berkolaborasi dengan sebuah aplikasi bernama Powster untuk merilis preview bagi singel terbaru Pearl Jam, ‘Superblood Wolfmoon’.

Baca Juga: Asking Alexandria Kembali Dengan Singel Baru Menjelang Tur 2020 Mereka

Satu minggu sebelum perilisan resmi singel ini, Pearl Jam telah beri preview lagu terbaru dari album Gigaton mereka, berjudul ‘Superblood Wolfmoon’, dengan sebuah syarat yang unik dan inovatif, yaitu untuk mendengar lagu terbaru Pearl Jam tersebut Anda harus mengarahkan Hp/smartphone Anda ke bulan. Iya betul. Bulan asli yang selalu berada di atas kepala kita saat malam hari. Unik bukan?

Republic Records dan studio kreatif bernama Powster telah bekerja sama untuk sebuah pengalaman augmented reality (realita yang diperbagus) yang dapat Anda akses melalui aplikasi web Pearl Jam.

Mulai 13 Februari, para penggemar Pearl Jam dapat mengarahkan kamera smartphone mereka ke arah bulan, yang akan memicu animasi di sekitar layar smartphone Anda dan pada bulan yang sebenarnya, dengan diiringi preview lagu terbaru Pearl Jam ‘Superblood Wolfmoon’. Para penggemar juga akan dapat mengakses sebuah halaman pre-order untuk singel ini sebelum dirilis pada tanggal 18 Februari mendatang.

Bagi para pengguna smartphone Android dan iOS dapat mengunjungi situs moon.pearljam.com untuk mengakses pengalaman augmented reality yang unik. Pearl Jam sebelumnya menggunakan teknologi AR (augmented reality) menjelang pengumuman album terbaru mereka Gigaton.

Baca Juga: Para Artis Bernominasi Grammy Siap Bantu Isi Playlist Lagu Valentine Anda!

“Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Pearl Jam untuk menghidupkan musik mereka melalui teknologi yang dipadukan dengan unsur-unsur alam yang menginspirasi nada mereka,” kata CEO dari Powster, Ste Thompson dalam sebuah pernyataan. “Aktivasi ini menampilkan inovasi dan energi kreatif Pearl Jam dalam album baru mereka yang mendatang. Dengan beradaptasi dengan teknologi baru dan mengintegrasikan platform, Pearl Jam memancarkan potensi penuh dari sebuah karya musik, serta mengubah cara penggemar mereka merasakan suara baru, dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Pearl Jam untuk memberi penggemar mereka tampilan eksklusif ini yang menonjolkan gaya dan arah artistik mereka”.

Pearl Jam baru-baru ini juga telah merilis video musik untuk lagu ‘Dance of the Clairvoyants’, singel utama dari Gigaton, album pertama Pearl Jam sejak album Lightning Bolt pada 2013.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mike McCready Fender

    Fender Luncurkan Gitar Stratocaster Signature Mike McCready (Pearl Jam...

    Mike McCready (Pearl Jam). (Foto: Lior Phillips / Fender Custom Shop Mike McCready Stratocaster. (Foto: Fender). Fender Custom Shop berkolaborasi dengan Mik

    on Apr 8, 2021
    Duff McKagan

    Album Band Punk Duff McKagan Yang Terpendam Sejak 1982 Akhirnya Dirili...

    The Living, Duff McKagan paling kiri. (Foto: Marty Perez). Di antara personel dalam formasi klasik Guns N' Roses (GN'R), Duff McKagan adalah member yang pal

    on Feb 25, 2021
    Pearl Jam

    Pearl Jam Beri Ancaman Ke Band Tribute Pearl Jam Asal Inggris Supaya G...

    Pearl Jamm, band tribute to Pearl Jam asal Inggris. (Foto: Facebook/Legal Jam). Band tribute Pearl Jam asal Inggris, Pearl Jamm telah mengubah namanya menja

    on Jan 21, 2021
    Pearl Jam MTV Unplugged

    Performa Konser Akustik Pearl Jam 'MTV Unplugged 1992' Yang Ikonik

    Suatu fakta yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi para fans bahwa hampir semua dedengkot band grunge legendaris memiliki pengalaman dalam sesi konse

    on Oct 29, 2020