×
×

Search in Mata Mata Musik

Cardi B Ceritakan Kisah Hidupnya Dalam Sebuah Buku

Posted on: 03/26/19 at 1:00 pm

Karena ini adalah Cardi B, dia tidak butuh orang lain untuk menceritakan perjalanan hidupnya. Hanya dirinya sendiri yang bisa melakukan itu.

Oleh: FNR Tigg. (Complex)

Beberapa waktu lalu, Cardi B nyatakan akan ceritakan perjalanan hidupnya lewat buku
Beberapa waktu lalu, Cardi B nyatakan akan ceritakan perjalanan hidupnya lewat buku

Cardi B tampaknya sudah kembali ke energi yang membuatnya terkenal karena sang rapper muncul di media sosial dengan postingan yang tidak hanya menegaskan kembali ikatannya dengan tempat asalnya tetapi juga membahas salah satu standar ganda terbesar di industri hip-hop. 

Hari Minggu lalu (24/3), Cardi mengadakan sesi live di Instagram di mana dia menegur orang-orang yang mempermalukannya karena masa lalunya. “Saya akan kasih tahu sesuatu,” ucapnya. “Saya rapper. Saya wanita yang berasal dari jalanan yang datang ke industri ini. Saya bukan bintang Disney. Saya bukan biarawati. Saya bukan orang suci.”

Baca Juga: Biopik Sex Pistols Sedang Dalam Proses Pengerjaan

Dia kemudian membawa energi ini ke Twitter dengan postingan yang membedah seksisme di hip-hop dalam hal menjunjung tinggi rasa hormat untuk artis wanita.

“Saya tidak pernah mengaku sebagai malaikat. Saya selalu menjadi wanita jalanan,” jelas Cardi. “Kalian memuliakan rapper jalanan yang berbicara dan melakukan omong kosong jalanan itu, tetapi mereka tidak tahan dengan wanita jalanan!”

Belum jelas apa yang memicu Cardi untuk berkomentar demikian. Namun, tampaknya ketenaran barunya itu mungkin telah membawa tekanan yang tidak diinginkan dari orang-orang yang mengejek komentarnya. Hal ini diasumsikan karena Cardi sempat menyebut orang-orang yang “melecehkan” dirinya sekaligus juga menyindir ketenarannya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Meskipun omelan di media sosial ini berakhir dengan Cardi mengklaim akan keluar dari Twitter selama beberapa hari, kabar terbesar dan paling menarik dari ocehan tersebut adalah bahwa Cardi berencana untuk menulis buku. Sebelum mengakhiri sesi live-nya di Instagram, dia mengungkapkan akan menceritakan kisahnya sendiri dengan harapan bisa mendikte narasi yang condong dibuat-buat media.

“Kalian tidak perlu khawatir, kalian tidak perlu menceritakan kisah saya,” ucap Cardi . “Mau tahu kenapa kalian tidak perlu menceritakan kisah saya? Karena saya akan menulis buku tentang hidup saya.”

Keterangan Foto Utama: Cardi B, rapper asal Bronx yang bernama asli Belcalis Almanzar. (Foto: Getty/Prince Williams)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    DMX

    Kembali Ke Def Jam, Album Final DMX "Exodus" Dirilis Secara Anumerta

    DMX (Foto: John Lamparski/Getty Images). Delapan belas tahun setelah rilisan terakhirnya di Def Jam Recordings. Sembilan tahun setelah album studio terakhir

    on May 13, 2021
    J. Cole

    J. Cole Dikontrak Rwanda Patriots Main Di Liga Bola Basket Afrika

    J. Cole bersama pelatih NBA Chris Joseph Brickley (Foto: via Instagram/cbrickley603). J. Cole telah lama mengejar impiannya sebagai atlit bola basket dengan

    on May 11, 2021
    Pop-Punk

    Pop-Punk Kembali Berjaya Berkat 'Crossover' Hip Hop & Aksi Viral TikTo...

    Pop-punk sepak terjangnya mengalami lonjakan selama setahun terakhir dan kemungkinan seterusnya. Terbukti subgenre punk rock ini kembali merayap ke banyak

    on May 10, 2021
    Polo G

    Polo G, Raja Rap Baru Yang Kuasai Billboard Hot 100 Via 'Rapstar'

    Polo G. (Foto: Daniel Prakopcyk). Polo G sedang ramai diperbincangkan. Rapper muda ini debut di peringkat 1 tangga lagu tertinggi Billboard Hot 100 lewat la

    on Apr 23, 2021