×
×

Search in Mata Mata Musik

Cardi B Dibanjiri Hujatan Karena Komentar Arogannya

Posted on: 10/25/19 at 11:09 am

Setelah mengeklaim kariernya telah membuka pintu bagi rapper wanita lainnya, Cardi B diserbu para penggemar hip-hop di media sosial.

Baca juga: “Rodeo” Milik Lil Nas X & Cardi B Dituduh Melanggar Hak Cipta

Sementara rapper lagu “Money” ini terus menjadi salah satu musisi top dunia saat ini, banyak orang yang sekarang merasa keberhasilannya mulai membuatnya arogan.

Cardi mengaku dia mempermudah langkah banyak rapper wanita di industri musik

Warga internet saat ini tidak terlalu senang dengan Cardi B, dan itu semua karena komentarnya seputar rapper wanita dan kesuksesan mereka.

Saat hadir di podcast Rap Radar di Tidal bersama T.I. untuk membahas seri kompetisi rap baru mereka yang tayang di Netflix, Rhythm + Flow, penyanyi “Bodak Yellow” ini sempat membahas karier musiknya yang sukses.

Meskipun dia mengaku harus bekerja keras untuk sampai ke posisinya sekarang, Cardi B kemudian membahas bagaimana kariernya telah membuka pintu bagi banyak rapper wanita di industri ini.

View this post on Instagram

Real right

A post shared by Cardi B (@iamcardib) on

“Saya merasa, setelah saya [terkenal], agak lebih mudah bagi banyak artis wanita ini [untuk sukses],” jelasnya. 

“Sebelumnya, tidak ada rapper wanita yang dikontrak label besar yang sudah lama ada. Tidak ada yang mau menarik mereka. 

“Dan sekarang, semuanya menggaet mereka kalau mereka bisa rap dan punya banyak followers karena tidak ada yang mau kehilangan kesempatan. Banyak label yang melewatkan kesempatan dengan saya karena saya mendatangi mereka dan mereka menolak saya.”

T.I. setuju dengan rekan host-nya di Rhythm + Flow dengan mengatakan, “Menurut saya dia membuka pintu dengan kepribadiannya. Kebanyakan [rapper] wanita, saat mereka baru keluar, sangat misterius. Kita hampir tidak pernah mendengar mereka ngomong.”

Dia kemudian menjelaskan, Cardi B adalah satu-satunya rapper wanita di industri ini yang tidak takut blak-blakan tentang dirinya dan membiarkan dunia melihat dirinya yang sebenarnya, seperti yang banyak dilakukan rapper lain sekarang.

Baca juga: Lizzo & Cardi B Mulai Debut Layar Lebar Lewat Hustlers

“Kalian mendengar mereka dalam wawancara tapi tidak pernah benar-benar dalam diskusi,” imbuhnya. “Kita merasa seperti memahami lebih banyak tentang kepribadian [Cardi] saat dia menampilkan dirinya.”

Banyak yang tidak setuju kesuksesannya membuka jalan bagi artis lain

Setelah episode podcast tersebut dirilis, tidak sedikit netizen yang menghujat Cardi B atas komentarnya.

Sementara beberapa orang setuju dia berhak meraih kesuksesannya, yang lain berpendapat dia tidak benar-benar membuka jalan bagi rapper wanita lainnya. 

Beberapa bahkan menyebutkan nama-nama rapper wanita terkemuka dari tahun ’90-an dan awal ’00-an yang mereka percaya adalah pelopor sejati.

“Kenyataannya, banyak rapper wanita yang sudah ada sebelum [Nicki Minaj] dan Cardi, masing-masing punya pengaruh di industri ini. Dari Missy [Elliott] sampai [Lil] Kim, Trina hingga DaBrat. Cardi hanya orang pertama yang mempublikasikan perjuangan wanita di hip-hop,” tulis seseorang di Twitter.

Cardi B baru-baru ini mengklarifikasi komentarnya

Pada 23 Oktober kemarin, Cardi B muncul di Twitter untuk mengklarifikasi maksud asli dari komentarnya di podcast.

Sang rapper mengaku dia tidak pernah berusaha minta dipuji atas kesuksesan artis lain, tetapi mengatakan dialah yang memberi harapan bagi rapper wanita.

Dalam serangkaian tweet lanjutan, Cardi mengenang betapa sulitnya bagi rapper wanita untuk mendapat kontrak dan sukses di industri ini.

Baca juga: Slogan “Okurrr” Cardi B Gagal Dijadikan Merek Dagang Merchandise-nya

Meskipun dia memberikan pujian ke semua rapper wanita yang sudah eksis sebelumnya, Cardi B yakin dialah orang yang bisa membuat banyak rapper wanita cukup percaya diri untuk menunjukkan bakat mereka kepada dunia.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020
Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020
Bonado hip hop duo

BONADO Persembahkan Single Perdana Dengan Hip-Hop Khas Indonesia Timur

Bonado adalah duo hip-hop yang terdiri dari Rendy Reynhard dan Steven Russel. Rendy keturunan Manado, sedangan Stevi keturunan Ambon. Bonado adalah singkat

on Sep 14, 2020
Major Lazer

'Oh My Gawd', Single Joget Baru Major Lazer Fitur Mr. Eazi, Nicki Mina...

Major Lazer. Tepat pada hari Jum'at, 11 September 2020, bersama dengan Mr. Eazi, Major Lazer merilis single terbarunya berjudul 'Oh My Gawd' fitur Nicki Min

on Sep 12, 2020