×
×

Search in Mata Mata Musik

Cardi B Membela Quaden Bayles, Usai Tersebar Konspirasi Soal Usia Bocah Tersebut

Posted on: 02/25/20 at 2:07 pm

Cardi B dan QUaden Bayles (Foto: mtonews.com).

Rapper cewek idola, Cardi B membela seorang anak lelaki berusia sembilan tahun yang menuai kontroversi, Quaden Bayles. Quaden menjadi bahan perbincangan setelah viral di internet, dan netizen menuduhnya penipu lantaran rupa wajah dan penampilannya serupa orang dewasa.

Pekan lalu, ibu Bayles yakni Yarraka, membagikan video di Facebook tentang putranya yang mengatakan dia ingin bunuh diri dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran akan konsekuensi dari intimidasi alias bullying.

Baca juga: Cardi B Menjadi Rapper Cewek dengan Streaming Tertinggi di Spotify

Dalam video yang sekarang dihapus, Quaden Bayles, yang mengidap penyakit dwarfisme yang disebut achondroplasia, menangis sambil mengatakan “Aku akan bunuh diri” dan “Aku ingin mati”. Setelah unggahan itu dilihat lebih dari 25 juta kali, bocah lelaki itu kemudian menerima curahan dukungan dari publik dan selebriti, termasuk aktor Hugh Jackman dan Mark Hamill, serta komedian Brad Williams.

Dalam video yang sekarang dihapus, Quaden Bayles, yang mengidap penyakit dwarfisme yang disebut achondroplasia, menangis sambil mengatakan “Aku akan bunuh diri” dan “Aku ingin mati”. Setelah unggahan itu dilihat lebih dari 25 juta kali, bocah lelaki itu kemudian menerima curahan dukungan dari publik dan selebriti, termasuk aktor Hugh Jackman dan Mark Hamill, dan komedian Brad Williams.

Bahkan, Hugh Jackman turut mengirim pesan kepada anak sekolah yang diintimidasi karena dwarfisme. Namun, intimidasi terhadap Quaden Bayles ini telah meluas secara online, tersebar teori konspirasi bahwa bocah sembilan tahun itu sebenarnya adalah aktor berusia 18 tahun. Sementara beberapa netizen menunjuk ke foto Quaden Bayles yang dibagikan di Instagram-nya yang sekarang dihapus, yang menunjukkan dia berpose di depan tanda “18” besar sebagai bukti dia masih remaja, kemudian terbukti dia menghadiri pesta ulang tahun seorang teman keluarga.

Pada hari Minggu, Cardi B berbicara dengan terang-terangan tentang tuduhan di Instagram Stories-nya, memberi tahu pengikutnya yang sebanyak 59,3 juta bahwa dia tidak percaya rumor yang menyebar di media sosial.

“Semua orang terus mengatakan dia berbohong tentang usianya,” katanya. “Aku benar-benar tidak berpikir dia berbohong tentang usianya. Hanya karena ada video dia flossing uang dan berakting semua gangster, dan bertindak semua keren dan segalanya, itu tidak berarti bahwa anak-anak tidak memilihnya. Ayo, hanya karena dia bertingkah seperti itu dan berusaha menjadi keren, orang tuanya mungkin mencoba untuk meningkatkan egonya dan membuatnya bertingkah seperti itu di Instagram”.

Cardi bukan selebriti pertama untuk menyatakan dukungan mereka untuk Quaden Bayles. Sementara Hugh Jackman membagikan video yang menyentuh hati di Twitter yang memberi tahu bocah itu bahwa dia akan selalu menjadi temannya, komedian Brad Williams memulai halaman GoFundMe untuk membantu mengumpulkan uang untuk mengirim Quaden Bayles dan keluarganya berlibur ke Disneyland.

Meskipun Brad Williams awalnya menetapkan target sebesar US$ 10.000 (Rp 138 juta), halaman tersebut telah menerima lebih dari US$ 20.000 sumbangan dengan total US$ 468.090 (Rp 6,5 miliar).

Selama akhir pekan, Quaden Bayles memimpin tim Indigenous All-Stars keluar ke lapangan dalam pertandingan liga rugby mereka dengan Maori All Stars di Queensland.

Ia juga ditawari kesempatan untuk berlatih dengan para pejuang MMA top di Singapura yang berjanji untuk membuatnya memiliki fisik yang kuat.

Baca juga: Cardi B Dibanjiri Hujatan Karena Komentar Arogannya

“Saya hanya ingin berbagi kabar tentang Quaden Bayles. Saya baru saja berbicara dengan ibunya yang luar biasa, Yarraka, melalui telepon,” ujar Chatri Sityodtong, juara seni bela diri dan pendiri ONE Championship melalui cuitannya pada Jum’at lalu.

“Dia dengan murah hati menerima undangan saya untuk datang ke Singapura untuk liburan yang dibayar penuh sehingga Quaden dapat belajar seni bela diri di EVOLVE,” tambahnya.

Penerjemah: Nurul Hanna
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Anggota BLACKPINK

Inilah Jumlah Kontribusi Dari Tiap Anggota BLACKPINK Untuk 8 Lagu Di "...

Semua fans K-pop di seluruh dunia pasti sudah tahu bahwa BLACKPINK baru saja merilis album studio pertama mereka, THE ALBUM. Album fenomenal ini memiliki t

on Oct 4, 2020
Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020
BLACKPINK dan Cardi B

Lagu Kolab BLACKPINK dan Cardi B Mendatang "Bocor" Gara-Gara YG Entert...

Cardi B dan BLACKPINK. Setelah 'Ice Cream'-nya BLACKPINK dan Selena Gomez sukses mencair dan melelehkan para fansnya di seluruh dunia, lagu kolaborasi merek

on Sep 2, 2020
Cardi B

Cardi B Tanggapi Netizen Yang Sebut Cameo Kylie Jenner di MV ‘WAP’...

Kylie Jenner sebagai cameo di MV 'WAP'. (Foto: via YouTube). Ada saja ulah netizen yang berkomentar tanpa mau berpikir terlebih dahulu. Kali ini tentang ora

on Aug 12, 2020