×
×

Search in Mata Mata Musik

Care Package Kembali Bawa Drake Ke Posisi Teratas Billboard 200!

Posted on: 08/13/19 at 3:15 pm

Drake memperpanjang rekornya sendiri untuk album No. 1 terbanyak di dekade ini, setelah kesembilan albumnya menempati posisi puncak sejak 2010.

Drake meraih album No. 1 kesembilannya di daftar Billboard 200, seiring album kompilasi terbarunya, Care Package, tampil perdana di posisi teratas minggu lalu. Set ini, yang dirilis pada 2 Agustus via OVO Sound/Republic Records, meluncur dengan 109.000 unit setara album yang diperoleh di AS pada minggu yang berakhir pada 8 Agustus, menurut Nielsen Music.

Di No. 2 daftar Billboard 200 terbaru, album Ed Sheeran, No.6 Collaborations Project, naik satu peringkat dengan 49.000 unit setara album. Album Billie Eilish yang sempat menduduki puncak, When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, juga naik satu peringkat dengan 47.000 unit.

Seperti yang dilaporkan uDiscover Music sebelumnya, Care Package mengumpulkan 17 lagu dan rarities non-album Drake—yang banyak di antaranya tidak pernah dirilis secara resmi dan hanya tersedia melalui Soundcloud atau YouTube.

Dengan demikian, Drake memperpanjang rekornya sendiri untuk album No. 1 terbanyak di dekade ini, setelah kesembilan albumnya menempati posisi puncak sejak 2010. Care Package juga menjadi album No. 1 pertama untuk OVO Sound, label yang ikut didirikan oleh Drake. Semua album Drake sebelumnya dirilis melalui Young Money/Cash Money/Republic.

Care Package, album kompilasi pertama Drake yang berhasil tempati posisi teratas Billboard 200 sejak perilisan digitalnya awal Agustus lalu.

Dengan peraihan album No. 1 kesembilannya, Drake melanjutkan pencapaiannya yang luar biasa di Billboard 200. Dia memiliki 11 entri di daftar ini, dan hanya dua di antaranya yang gagal mencapai posisi puncak. Bulan Maret kemarin, mixtape-nya So Far Gone, yang awalnya dirilis secara gratis pada awal 2009 tetapi tidak pernah diluncurkan atau didistribusikan secara komersial ke layanan streaming sampai awal tahun ini, menempati No. 5 menyusul perilisan resminya. Kemudian, di 2009 silam, EP So Far Gone—versi pendek dari mixtape So Far Gone—menandai rilisan album komersial pertama Drake dan bertengger di No. 6.

Di antara artis-artis dengan pencapaian No. 1 terbanyak di Billboard 200, rapper asal Kanada ini berada dalam deretan artis-artis legendaris lainnya. Dia seri dengan Garth Brooks, Eminem, Madonna dan The Rolling Stones dengan masing-masing sembilan album. Di atas mereka, ada The Beatles (19), Jay-Z (14), Bruce Springsteen dan Barbra Streisand (11), dan Elvis Presley (10).

Keterangan Foto Utama: Drake mencatatkan album No. 1 kesembilannya dengan Care Package. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

John Legend

John Legend Sempat Nasihati Kanye West Karena Mendukung Donald Trump

John Legend bersama sohibnya, Kanye West. (Foto: Jeff Kravitz/MTV1415/FilmMagic). Hubungan pertemanan John Legend dan Kanye West kini sedang berada di "temp

on Jun 3, 2020
Nandi Bushell RATM.

Cewek 10 Tahun Cover Lagu Rage Against The Machine Dukung ‘Black Liv...

Nandi Bushell. (Foto: YouTube). Nandi Bushell, musisi cilik yang sangat berbakat telah menunjukkan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter yang berjua

on Jun 3, 2020
LL Cool J

LL Cool J Secara Emosional Nge-Rap Tentang Rasisme dan Kematian George...

LL Cool J, January 2020. (Foto: Jon Kopaloff/FilmMagic). LL Cool J memiliki banyak hal untuk dikatakan tentang situasi yang sedang berlangsung di seluruh Am

on Jun 3, 2020
N.W.A.

Anonymous Meretas Radio Polisi Chicago dan Mainkan Lagu N.W.A. ‘Fuck...

N.W.A., grup hip-hop legendaris ikon pemberontakan. Saat protes atas kematian George Floyd, kebrutalan polisi, dan rasisme yang dinormalisasikan masih berla

on Jun 3, 2020