×
×

Search in Mata Mata Musik

Care Package Kembali Bawa Drake Ke Posisi Teratas Billboard 200!

Posted on: 08/13/19 at 3:15 pm

Drake memperpanjang rekornya sendiri untuk album No. 1 terbanyak di dekade ini, setelah kesembilan albumnya menempati posisi puncak sejak 2010.

Drake meraih album No. 1 kesembilannya di daftar Billboard 200, seiring album kompilasi terbarunya, Care Package, tampil perdana di posisi teratas minggu lalu. Set ini, yang dirilis pada 2 Agustus via OVO Sound/Republic Records, meluncur dengan 109.000 unit setara album yang diperoleh di AS pada minggu yang berakhir pada 8 Agustus, menurut Nielsen Music.

Di No. 2 daftar Billboard 200 terbaru, album Ed Sheeran, No.6 Collaborations Project, naik satu peringkat dengan 49.000 unit setara album. Album Billie Eilish yang sempat menduduki puncak, When We All Fall Asleep, Where Do We Go?, juga naik satu peringkat dengan 47.000 unit.

Seperti yang dilaporkan uDiscover Music sebelumnya, Care Package mengumpulkan 17 lagu dan rarities non-album Drake—yang banyak di antaranya tidak pernah dirilis secara resmi dan hanya tersedia melalui Soundcloud atau YouTube.

Dengan demikian, Drake memperpanjang rekornya sendiri untuk album No. 1 terbanyak di dekade ini, setelah kesembilan albumnya menempati posisi puncak sejak 2010. Care Package juga menjadi album No. 1 pertama untuk OVO Sound, label yang ikut didirikan oleh Drake. Semua album Drake sebelumnya dirilis melalui Young Money/Cash Money/Republic.

Care Package, album kompilasi pertama Drake yang berhasil tempati posisi teratas Billboard 200 sejak perilisan digitalnya awal Agustus lalu.

Dengan peraihan album No. 1 kesembilannya, Drake melanjutkan pencapaiannya yang luar biasa di Billboard 200. Dia memiliki 11 entri di daftar ini, dan hanya dua di antaranya yang gagal mencapai posisi puncak. Bulan Maret kemarin, mixtape-nya So Far Gone, yang awalnya dirilis secara gratis pada awal 2009 tetapi tidak pernah diluncurkan atau didistribusikan secara komersial ke layanan streaming sampai awal tahun ini, menempati No. 5 menyusul perilisan resminya. Kemudian, di 2009 silam, EP So Far Gone—versi pendek dari mixtape So Far Gone—menandai rilisan album komersial pertama Drake dan bertengger di No. 6.

Di antara artis-artis dengan pencapaian No. 1 terbanyak di Billboard 200, rapper asal Kanada ini berada dalam deretan artis-artis legendaris lainnya. Dia seri dengan Garth Brooks, Eminem, Madonna dan The Rolling Stones dengan masing-masing sembilan album. Di atas mereka, ada The Beatles (19), Jay-Z (14), Bruce Springsteen dan Barbra Streisand (11), dan Elvis Presley (10).

Keterangan Foto Utama: Drake mencatatkan album No. 1 kesembilannya dengan Care Package. (Foto via uDiscover Music)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Akhirnya Merilis "Montero", Sebuah Album Terapi Bagi Dirinya

    Foto: Rich Fury/Getty Images. Lil Nas X akhirnya merilis album full length debutnya yang telah lama diantisipasi, Montero. Tidak terasa album tersebut diril

    on Sep 18, 2021
    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021