×
×

Search in Mata Mata Musik

Carlos Santana Gandeng Kirk Hammett Tampil Di Album Mendatangnya

Posted on: 03/25/21 at 10:00 am

Carlos Santana Gandeng Kirk Hammett Tampil Di Album Mendatangnya
Kirk Hammett (Metallica), foto: Melinda Oswandel / Carlos Santana, foto: Paul R. Giunta.

Gitaris dan komposer legendaris berdarah Meksiko Carlos Santana telah mengungkapkan katanya doi merencanakan bakal memiliki tiga album baru. Termasuk satu di antaranya berjudul Blessing and Miracles yang menampilkan gitaris Metallica, Kirk Hammett.

Baca juga: Kirk Hammett Ternyata Lagi Boker Pada Saat Diajak Gabung Ke Metallica

Carlos Santana membocorkan berita itu dalam suatu wawancara dengan Radio Berita ABC, berkomentar bahwa pandemi telah memungkinkannya untuk mengerjakan beberapa proyek rekaman dengan konser live dihentikan sementara.

“Saudaraku Kirk Hammett dari Metallica bermain di album,” kata Santana. “Dia bermain garang”.

Santana juga mengatakan bahwa Steve Winwood dan vokalis Living Color Corey Glover turut tampil di album Blessing and Miracles, yang sudah 90 persen rampung.

Sebelumnya, Hammett dan Glover pernah tampil di album Give The Drummer Some (2020) karya istri sekaligus dramer band Santana, Cindy Blackman Santana.

Selain itu, Hammett pernah menjadi bintang tamu di album tahun 2005 band Santana All That I Am, di mana gitaris berambut kriwil ini tampil di lagu ‘Trinity’.

Dalam sesi wawancara pada awal 1990-an, Hammett bilang bahwa bermain dengan Carlos Santana di Bammies (Bay Area San Francisco Music Awards) adalah salah satu momen “paling membanggakan” dalam hidupnya. “Berduet dengannya di atas panggung secara musikal spiritual,” katanya. “Kami telah menempuh jalur yang sama, kami berdua dari Mission District, (dan) kami berdua bermain gitar”.

Santana Menunggu Lampu Hijau

“Aku hanya merasa sangat, sangat bersyukur,” kata Santana karena bisa mengambil cuti dari tur untuk menulis lagu kemudian rekaman. “Aku berusia 73 tahun dan… karena saat ini aku diizinkan untuk mengisi dan memelihara… semua nadanya akan benar-benar menarik dan kuat”.

Carlos Santana menambahkan bahwa bandnya “sabar menunggu lampu hijau” untuk terus tampil live.

“Kami bahkan belum memiliki lampu kuning,” katanya. “Masih merah. Tetapi sangat menggembirakan melihat auditorium dan koloseum mulai terbuka di tempat-tempat tertentu. Semakin banyak restoran yang buka, sepertinya perlahan tetapi pasti, karena vaksinnya”.

Metallica sendiri juga terlihat sibuk menggodok materi album mendatang mereka. Meski progress-nya lamban tetapi pasti. Semua sinyal yang tertangkap radar telah menunjukkan raksasa metal ini sedang dalam proses menulis lagu setelah berbagi ide secara jarak jauh sejak tahun lalu sebelum sesi jamming secara tatap muka.

Baca juga: Umumkan Kemitraan Dengan Dave Mustaine, Gibson Bagikan Foto Prototipe Gitarnya

Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang album baru Santana yang menampilkan Kirk Hammett dan tamu spesial lainnya.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Alessia Cara

    Alessia Cara Ungkap Bagaimana Doi Terlibat Di The Metallica Blacklist

    Foto: dok. Def Jam. Alessia Cara dikenal sebagai penyanyi pop kelahiran Brampton, Kanada. Dan doi makin terkenal sejak doi meraih Grammy Awards 2018 sebagai

    on Sep 26, 2021
    Alessia Cara & The Warning YT

    Metallica 'Enter Sandman' Versi Lembut Ala Alessia Cara & The Warning

    'Enter Sandman' adalah lagu sejuta umat bagi pecinta musik rock dan metal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu lagu andalan dari album Metallic

    on Sep 23, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Metallica

    Metallica "The Black Album" Melonjak Kembali Ke 'Top Ten' Billboard 20...

    Metallica The Black Album (Gambar: via Metallica.com). Metallica "The Black Album" alias album self-titled nomor wahid rilisan tahun 1991 mereka melonjak ke

    on Sep 21, 2021