×
×

Search in Mata Mata Musik

Cek Single Perdana SUAR, Band Baru Suar Nasution (Pure Saturday) & Yoga Patria!

Posted on: 07/23/20 at 10:00 am

Cek Single Perdana SUAR, Band Baru Suar Nasution (Pure Saturday) & Yoga Patria
SUAR.

Apabila nama Suar Nasution sudah dikenal baik sebagai musisi yang menjadi pemeran utama di banyak karya besar Pure Saturday, maka saat ini nama SUAR telah bertransformasi menjadi nama band yang ia kepalai dengan menggandeng Yoga Patria untuk menyempurnakan formasinya.

Pada 12 Juni lalu, hari itu menjadi langkah penting bagi SUAR dengan merilis single perdananya yang berjudul ‘Terjadilah’. Kerinduan Suar dan Yoga untuk kembali berkarya di musik dan memperdengarkannya ke masyarakat menjadi tujuan utama mereka ingin kembali aktif.

Lo dengarkan deh lagunya Suar, anjay… Pure Saturday-esque detected!

https://www.youtube.com/watch?v=uGmGOvG0HtM

Perbedaan ekosistem dan cara berpromosi di industri musik pada era saat ini menjadi tantangan baru yang akan mereka hadapi. Langkah kecil namun kuat, sudah mereka persiapkan untuk rencana jangka panjang perjalanan bermusiknya yang baru.

“Lagu ini merupakan karya pembuka untuk karya lagu lainnya yang akan dirilis berikutnya. Semoga bisa mengobati rasa rindu akan karya saya dan bisa meramaikan industri music Indonesia” – Suar Nasution.

Suar kembali penjadi pemeran utama di penulisan lirik karya ini. Yoga memberikan kontribusinya dalam segi elemen instrumen musik dan teknis produksi sebagai produser musik.

“Lagu ini ditulis oleh Suar Nasution pada bulan Oktober 2018. Ceritanya tentang seseorang yang mengenang kisah indah di masa lalu dan masih membayang hingga saat ini. Bisa dibilang lagu susah move on, hehehe” – Yoga Patria.

Gitar akustik menjadi warna primer di aransemen musik ‘Terjadilah’, membuat hal itu menjadi tanda gaya bermusik Suar Nasution yang kental. Namun tambahan elemen instrumen yang lebih modern, menunjukkan bahwa Suar dan Yoga berani untuk berevolusi dan beradaptasi dengan gaya bermusik di era yang berbeda dari era awal mula mereka bermusik.

“Perubahan atau evolusi band SUAR ini akan dirasakan secara perlahan di karya-karya berikutnya. Sehingga pendengar bisa merasakan mata rantai yang hilang selama ini. Selamat mendengarkan.” – Suar Nasution.

Tentang Suar Nasution

Pure Saturday dikenal sebagai band indie-pop yang muncul di era awal tahun 1990-an, asal Bandung. Suar Nasution dikenal sebagai pencipta lagu untuk banyak karya Pure Saturday, sebut saja ‘Kosong’, ‘Desire’, dan ‘Cokelat’. Suar Nasution mengundurkan diri di masa keemasan Pure Saturday karena alasan personal di tahun 1994. Yang juga membuat dia berhenti sejenak dari industri musik dan fokus dengan profesi lain di luar Indonesia. Tahun 2014, Suar kembali memutuskan kembali ke Indonesia dan memutuskan untuk fokus ke usaha produksi gitar akustik yang dikenal dengan Genta.

Tentang Yoga Patria

Tahun 1997, Yoga Patria memulai karier musiknya secara professional di Peanuts band, dan dilanjutkan sebagai bagian dari Nineball di tahun 2000. Pada tahun 2002, dirinya kembali bereksplorasi dengan proyek JOGA dan kembali memfokuskan diri bersama Nineball di tahun 2018. Selain fokus bermusik dengan Suar Nasution, Yoga juga banyak bekerja sebagai produser musik dan memiliki studio musiknya sendiri, Tattva Studio, di Bandung.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    St. Vincent

    St. Vincent Mengcover Metallica 'Sad But True' Versi Beda Banget & Ker...

    St. Vincent (Foto: Getty Images). St Vincent adalah adalah salah satu dari jajaran artis top yang terlibat dalam proyek The Metallica Blacklist. Bertepatan

    on Jun 30, 2021
    MMM Playlist Indonesia Juni 2021 Week #4

    MMM Playlist Juni 2021 #4: 20 Lagu Hits Indonesia Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu keempat untuk 20 lagu Indonesia teratas. Daftar lagu dari artis Tanah Air yang dirilis dalam kurun waktu beb

    on Jun 28, 2021
    Elephant Kind

    Elephant Kind Tidak Jadi Resesi Berkat Album Mendatangnya, "Superblue...

    Elephant Kind, yang dikenal sebagai band pop hybrid asal Jakarta, kembali merilis single baru berjudul 'Modern Romance Dreaming (Lonely)'. Lagu ini sekalig

    on May 28, 2021
    Tripov

    Tripov Beri Pelipur Kesepian & Anxiety Via Single 'Dance Dance Dance'

    Tripov, grup musik trio yang dihuni oleh Jilie Kezia (vokal), Evan Asher (gitar, kibord), Yoga Bagaspati (bass, dram) baru saja merilis single keduanya yan

    on May 21, 2021