×
×

Search in Mata Mata Musik

Cewek 10 Tahun Cover Lagu Rage Against The Machine Dukung ‘Black Lives Matter’

Posted on: 06/3/20 at 7:00 am

Nandi Bushell.
Nandi Bushell. (Foto: YouTube).

Nandi Bushell, musisi cilik yang sangat berbakat telah menunjukkan dukungannya kepada gerakan Black Lives Matter yang berjuang melawan rasisme dengan performa ciamik menggeber versi cover multi-instrumental dari lagu klasik Rage Against The Machine, ‘Guerrilla Radio’. Musisi berusia 10 tahun itu memainkan sendiri tiap instrumen musiknya, dari dram, bass, hingga gitar. Multi talenta nih bocah.

Baca juga: Rage Against The Machine Tunda Tur Reuni di Amerika Utara Hingga 2021

Ini tentu bukan pertama kalinya Nandi Bushell bikin netizen kagum. Bocah perempuan asal Inggris itu sebelumnya memukau warga internet dengan permainan cover dram dari lagu Queens Of The Stone Age, ‘No One Knows’, yang menerima pengakuan sah dari QOTSA sendiri. Dan kanal YouTube-nya Nandi juga menampilkan puluhan video performa musiknya yang lebih mengesankan.

Versi cover Rage Against The Machine miliknya hadir dengan pesan yang pedih selama masa-masa krisis moral dan kesehatan ini, dengan aksi protes mengamuk di seluruh Amerika Serikat (AS) dan dunia reaksi eksessif dari kematian tragis George Floyd saat berada dalam penyergapan polisi.

Deskripsi untuk performa tersebut di kanal YouTube Nandi Bushell dan halaman media sosialnya bertuliskan, “Solidaritas dalam Perjuangan untuk Mengakhiri Rasisme! #fightracism #blacklivesmatter #enoughisenough. Lagu ini adalah salah satu lagu favorit Nandi. Nandi telah menyukai @rageagainstthemachine sejak dia masih bayi”.

Gitaris legendaris Rage Against Tthe Machine, Tom Morello telah memberikan pujiannya terhadap Nandi Bushell, dengan me-retweet aksinya sambil menulis, “Baiklah, sekarang kita berada di jalur yang benar”.

Ini benar-benar saat yang tepat bagi RATM untuk melakukan tur ya, mengingat semua yang terjadi di dunia, tetapi sayangnya reuni mereka yang telah sangat dinanti-nantikan harus ditunda sampai tahun depan karena pandemi Covid-19. Band yang ‘melek’ politik ini telah menjadwal ulang turnya menjadi dimulai pada 3 Juni 2021, di El Paso, Texas, AS.

Baca juga: Rage Against The Machine Tunda Tur Reuni Putaran Pertama Akibat Virus Corona

Sekarang kamu tonton sendiri deh penampilan keren Nandi Bushell menampilkan lagu cover RATM ‘Guerrilla Radio’ di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lil Nas X

    Lil Nas X Akhirnya Merilis "Montero", Sebuah Album Terapi Bagi Dirinya

    Foto: Rich Fury/Getty Images. Lil Nas X akhirnya merilis album full length debutnya yang telah lama diantisipasi, Montero. Tidak terasa album tersebut diril

    on Sep 18, 2021
    IXIA

    Unit Metalcore IXIA Bereksperimen Via 'Noir', Single Tentang Mental Il...

    Formasi terkini IXIA. Unit metalcore asal Jakarta, IXIA, baru-baru saja merilis lagu terbaru yang diberi judul 'Noir'. Perilisan lagu ini diluncurkan di ber

    on Sep 14, 2021
    RATM

    RATM Masuk Daftar 167 Lagu Yang Dicekal Radio AS Pasca Tragedi 9/11

    Rage Against The Machine (RATM) (Foto: Niels van Iperen/Getty Images). RATM singkatan dari Rage Against The Machine, band hardcore yang sukses melebur rap,

    on Sep 13, 2021
    Corey Taylor

    Corey Taylor Tampil Dengan Topeng Baru Dan Ungkap Makna Di Baliknya

    Corey Taylor mengenakan topeng barunya (Foto: via Rocklahoma Facebook). Setelah rehat selama kurang lebih 18 bulan menjajal panggung-panggung dikarenakan pa

    on Sep 6, 2021