×
×

Search in Mata Mata Musik

Chance The Rapper: Kenapa Joe Biden Lebih Baik Daripada Kanye West Atau Trump?

Posted on: 07/14/20 at 10:30 am

Chance The Rapper: Kenapa Joe Biden Lebih Baik Daripada Kanye West Atau Trump?
Chance the Rapper. (Foto: Chelsea Lauren/Shutterstock).

Chance the Rapper login ke akun Twitter-nya pada hari Senin (13 Juli) kemairn untuk berbagi pemikiran tentang pemilihan Presiden 2020. Rapper itu tampaknya tidak peduli pada Joe Biden sebagai calon Presiden dari Partai Demokrat dan bertanya kepada 8 juta followers Twitter-nya mengapa mereka akan memilih mantan Wakil Presiden itu daripada Kanye West atau bahkan Donald Trump.

Baca juga: Chance the Rapper Batalkan The Big Tour Demi Keluarga

Cuitan/tweet pertama rapper penduduk asli Chicago ini tentang masalah pemilihan Presiden tampak arahnya ke mendukung teman dan kolaboratornya, yaitu Kanye West. “Dan kalian di sini mencoba meyakinkan gue untuk memilih Biden. Smfh,” Chance menulis di retweet lagu tribute baru Kanye Est untuk ibunya, Donda. Dari sana, dia mengkritik sistem dua partai dan samar-samar menyebut rasis kepada mereka yang berinteraksi dengan tweet sebelumnya.

“Apakah lo lebih pro Biden atau anti Ye (Kanye -Ed.) dan mengapa? Gue mengerti kalau lo ingin menjawab kalau lo hanya mencoba mengeluarkan Trump’ tapi dalam skenario hipotetis di mana lo menggantikan Trump, bisakah seseorang menjelaskan mengapa Joe Biden lebih baik??” Kemudian rapper ini melanjutkan, “Gue akhirnya mendapatkan jawabannya sekarang. Gue mengerti. Kalian percaya Biden lebih dari kalian percaya Ye. Gue pikir gue mengerti mengapa, gue nggak merasakan hal yang sama”.

Baca juga: Video Musik “We Go High” Dihadirkan Chance the Rapper

Meskipun Kanye West telah lama mengancam akan mencalonkan diri sebagai Presiden pada tahun 2020, dia belum membuat langkah yang sah untuk melakukannya di luar pernyataan dalam wawancara dan tweet-nya. Dia juga tidak secara pribadi menjabarkan platform-nya sendiri di luar yang menunjukkan bahwa dia pro-kehidupan dan anti-vaksin dalam wawancara baru-baru ini dengan Forbes. Dalam wawancara yang sama, dia menolak Trump. Chance the Rapper, sebagai sekutu Kanye West, tampaknya memiliki wawasan aktual tentang tujuan Kanye.

“Reparasi. Penghapusan Penjara. Perumahan Dasar Universal. Reformasi Pendidikan. Penghasilan Dasar Universal. Ada lebih banyak tetapi pekerjaan ion untuk orang-orang yang sakit biarkan dia melakukan pekerjaannya,” ujar Chance the Rapper saat menjawab seseorang yang bertanya apa platform Kanye West. “Cuma bilang kami sudah melakukan hal ini dengan cara yang sama untuk waktu yang lama. Bisakah pria kulit hitam mendapatkan kesempatan”.

Rapper berusia 27 tahun ini mencuit/tweet lebih banyak lagi dalam mendukung penghapusan penjara dan mengakhiri tunawisma, percaya bahwa baik Trump maupun Biden tidak dapat menawarkan solusi. Dia mengakhiri postingan pemikirannya dengan nada netral: “Gue memahami ketidakmungkinan Ye memenangkan kursi Kepresidenan ke-46 dan gue mengerti bahwa semua orang yang memberikan suara untuk Biden nggak harus melakukannya dengan antusias. Gue mendukung pembebasan orang kulit hitam dan nggak menerima dukungan gue baru-baru ini dari Terry Crews”.

Meskipun masih belum jelas apakah Kanye West akan dapat melakukannya pada pemungutan suara pada November 2020 mendatang. Yang lebih jelasnya, Kanye memiliki album baru yang bakal dipromosikan, berjudul God’s Country, yang kemungkinan akan tersedia ke layanan musik streaming akhir tahun ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    G-Eazy

    G-Eazy Rilis Album Baru "These Things Happen Too", Sekuel Album Debut

    Foto: Axelle/Bauer-Griffin/FilmMagic. G-Eazy akhirnya merilis album baru pada hari Jum'at, 24 September 2021. Sebuah album sekuel yang berjudul These Thing

    on Sep 26, 2021
    Lil Nas X

    Lil Nas X Akhirnya Merilis "Montero", Sebuah Album Terapi Bagi Dirinya

    Foto: Rich Fury/Getty Images. Lil Nas X akhirnya merilis album full length debutnya yang telah lama diantisipasi, Montero. Tidak terasa album tersebut diril

    on Sep 18, 2021
    Drake

    Drake Akhirnya Merilis Album Baru "Certified Lover Boy" Setelah Tertun...

    Aubrey Drake Graham Aubrey Drake Graham atau yang lebih familiar dengan nama Drake akhirnya meluncurkan album barunya yang berjudul Certified Lover Boy di b

    on Sep 6, 2021
    Kanye West

    Kanye West Bilang Universal Music Merilis Album "Donda" Tanpa Izinnya

    Kanye West (Foto: Getty Images). Masih terdengar keras kabar dari Kanye West mengenai rilisan album terbarunya, Donda, yang dirilis secara digital. Album in

    on Aug 30, 2021