<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Chemical Brothers Bikin Remix 3 Detik!

Posted on: 03/8/19 at 2:30 pm

Terkenal karena memaksimalkan mesin dan teknologi melalui musik mereka, duo ini mentransformasi lagu baru menjadi suara mobil F1 yang berpacu dengan kecepatan tinggi.

Oleh: Tim Peacock. (uDiscover Music)

​​The Chemicals Brothers meluncurkan remix dari lagu baru mereka “We’ve Got to Try,” dengan judul “WGTT15000BPM F1 (NEEEUM MIX)” untuk merayakan awal musim Formula 1 2019.

Duo ini, yang terkenal di seluruh dunia karena memaksimalkan mesin dan teknologi melalui musik mereka, mentransformasi lagu baru menjadi suara ikonik mobil F1 yang berpacu dengan kecepatan tinggi. Lagu yang diambil dari album baru mereka yang akan datang, No Geography, tersebut dipecah, direkayasa ulang dan dipercepat menjadi 15.000 beats per minute (BPM) untuk menirukan bunyi 15.000 revs per minute (RPM) yang mampu dicapai oleh mobil super kompleks di ajang Formula 1 saat ini.

“WGTT15000BPM F1 NEEEUM MIX” adalah hasil dari percobaan dan merupakan remix tercepat sepanjang masa—klaim yang pantas untuk F1, raja dari olahraga bermotor.

Dengan durasi sepanjang tiga detik, ini akan menjadi identitas sonik global terbaru untuk Formula 1 ke depannya, dan lagu baru “We’ve Got To Try” akan menjadi suara utama musim F1 2019. The Chemical Brothers sudah lama menjadi penggemar jenis olahraga ini dan telah tampil di berbagai pesta selama beberapa tahun; kolaborasi ini melanjutkan rekam jejak inovasi yang luar biasa dari band ini seperti pembuatan musik di Velodrome di Olimpiade tahun 2012.

“Tantangan rekayasa menciptakan remix tercepat membangkitkan minat kami sebagai penggemar Formula 1 dan produser musik,” ucap Tom Rowlands dari The Chemical Brothers, “Sangat menyenangkan bisa mendengar musik kami dalam konteks F1. Kecepatan dan intensitas F1 adalah cerminan yang bagus dari musik dan pertunjukan live kami.”

Untuk lebih merefleksikan olahraga di mana setiap detik diperhitungkan, remix ini disertai dengan serangkaian film selama enam detik yang muncul untuk menunjukkan seekor anjing di belakang kemudi mobil F1 dan membajak roket ke luar angkasa. Dengan perilisan “We’ve Got To Try,” The Chemical Brothers juga akan segera meluncurkan video musiknya yang menceritakan kisah anjing pahlawan bernama ‘Girl the Dog’ dan misinya untuk menyelesaikan hal yang mustahil.

Ellie Norman, Direktur Pemasaran F1, menuturkan tentang kerja sama ini: “Sebagai pionir perekayasa suara, dengan musik yang setara dengan kecepatan dan intensitas F1, tidak ada artis lain yang lebih baik untuk bekerja sama dengan kami selain The Chemical Brothers.”

Keterangan Foto Utama: The Chemical Brothers. (Foto: Hamish Brown)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

21 Savage

21 Savage Tampilkan Sisi Mellow di Remix Alicia Keys “Show Me Love...

21 Savage muncul di remix lagu Alicia Keys bersama Miguel "Show Me Love," di mana ia memilih untuk menunjukkan sisi lembutnya. Diiringi irama yang sensual,

on Nov 5, 2019
BTS

Langkah BTS Rilis Ulang “Make It Right” Sangat Cerdas, Ini Alasann...

BTS kembali memasuki tangga lagu di sejumlah negara minggu ini dengan remix lagu mereka “Make It Right,” yang awalnya dirilis pada bulan April. Baca jug

on Oct 30, 2019
Jeffrey Sutorius dash berlin

Jeffrey Sutorius Balik, Dash Berlin Luncurkan Rilisan Pertamanya

Jeffrey Sutorius sudah mulai membentuk bab baru Dash Berlin dengan citranya sendiri. Rilisan pertama Dash Berlin sejak kembalinya Jeffrey Sutorius

on Oct 14, 2019
Tyler, the Creator; Channel Tres

Tyler, the Creator Gandeng Channel Tres di Remix “EARFQUAKE”

Versi baru dari “EARFQUAKE” ini menandai remix resmi pertama dari sang rapper Baca juga: Tyler, the Creator & Jay Prince Gabung dengan GoldLink di

on Oct 5, 2019