×
×

Search in Mata Mata Musik

Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu Berkolaborasi Rilis Single ‘Panggilan Jiwa’

Posted on: 04/9/20 at 7:00 am

Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu.
Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu. (Foto: Instagram.com/@chikifawzi).

Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu membuat kolaborasi apik pada lagu berjudul ‘Panggilan Jiwa’. Single ini merupakan lagu lawas yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Ikang Fawzi bersama Chandra Darusman.

Dengan bantuan Raditya Joko Bramantyo, Bassis dari Vira Talisa, Chiki Fawzi mengaransemen ulang lagu ‘Panggilan Jiwa’. Dia tidak menghilangkan nyawa lagu tersebut dan tetap terasa kental nuansa pop era ’80-an.

Putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini mengajak Vira Talisa dan Meda Kawu untuk menyumbangkan suaranya. Mereka berbagi part di lagu ‘Panggilan Jiwa’ yang terjalin begitu padu dan syahdu.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Marsha Chikita Fawzi ini menceritakan bahwa ada perubahan dalam lirik untuk menyesuaikan kondisi sekarang. Dia memiliki tujuan bahwa melalui lagu ini bisa mengajak semua orang apapun latar belakangnya untuk melakukan pergerakan kebaikan.

“Lagu ini bertujuan untuk menyibak segenap perbedaan karena perbedaan itu indah, dan memanggil jiwa-jiwa yang #PanggilanJiwa nya selalu terpanggil untuk melakukan gerakan-gerakan kebaikan,” tulisnya dalam caption di YouTube.

Berangkat dari makna lagu ini, Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu berinisiatif melakukan penggalangan donasi bertajuk ‘Panggilan Jiwa’ yang bekerjasama dengan Kitabisa.com dan Dompet Duafa. Donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu penanggulangan wabah virus Corona di Tanah Air berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis serta membelikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak wabah ini.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021