×
×

Search in Mata Mata Musik

Chiki Fawzi, Vira Talisa, Meda Kawu Berkolaborasi Rilis Single ‘Panggilan Jiwa’

Posted on: 04/9/20 at 7:00 am

Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu.
Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu. (Foto: Instagram.com/@chikifawzi).

Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu membuat kolaborasi apik pada lagu berjudul ‘Panggilan Jiwa’. Single ini merupakan lagu lawas yang diciptakan dan dinyanyikan oleh Ikang Fawzi bersama Chandra Darusman.

Dengan bantuan Raditya Joko Bramantyo, Bassis dari Vira Talisa, Chiki Fawzi mengaransemen ulang lagu ‘Panggilan Jiwa’. Dia tidak menghilangkan nyawa lagu tersebut dan tetap terasa kental nuansa pop era ’80-an.

Putri pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque ini mengajak Vira Talisa dan Meda Kawu untuk menyumbangkan suaranya. Mereka berbagi part di lagu ‘Panggilan Jiwa’ yang terjalin begitu padu dan syahdu.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Marsha Chikita Fawzi ini menceritakan bahwa ada perubahan dalam lirik untuk menyesuaikan kondisi sekarang. Dia memiliki tujuan bahwa melalui lagu ini bisa mengajak semua orang apapun latar belakangnya untuk melakukan pergerakan kebaikan.

“Lagu ini bertujuan untuk menyibak segenap perbedaan karena perbedaan itu indah, dan memanggil jiwa-jiwa yang #PanggilanJiwa nya selalu terpanggil untuk melakukan gerakan-gerakan kebaikan,” tulisnya dalam caption di YouTube.

Berangkat dari makna lagu ini, Chiki Fawzi, Vira Talisa dan Meda Kawu berinisiatif melakukan penggalangan donasi bertajuk ‘Panggilan Jiwa’ yang bekerjasama dengan Kitabisa.com dan Dompet Duafa. Donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu penanggulangan wabah virus Corona di Tanah Air berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis serta membelikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak wabah ini.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Vira Talisa

    Vira Talisa Ungkap 5 Tahap Kesedihan Via Single Anyar 'Oh Sunny Days'

    Vira Talisa kembali setelah beberapa tahun terakhir menghibur penggemar dengan lagu-lagu dari album penuhnya, Primavera (2019). Penyanyi cantik pengusung g

    on Jul 23, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021