×
×

Search in Mata Mata Musik

Childish Gambino Rilis Lagu Baru Lewat Aplikasi AR

Posted on: 04/25/19 at 5:29 pm

“Algorhythm” sebelumnya sudah pernah dibawakan di salah satu konser live Gambino.

Sebagaimana dibuktikan melalui debut film terbarunya di berbagai platform, Guava Island, dan koleksi sepatu Adidas terbarunya, Donald Glover telah beranjak melampaui paradigma perilisan yang biasa. Sekarang, dia meluncurkan lagu barunya sebagai Childish Gambino dalam realitas yang sama sekali berbeda—augmented reality (AR).

Baca Juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Menurut laporan Billboard, aplikasi milik Gambino, Pharos AR, saat ini memungkinkan penggunanya untuk memainkan lagu barunya “Algorhythm” dengan cara yang sangat unik.

Pengguna dapat meluncurkan aplikasi dan melihat dunia yang diubah dengan grafik 3D melalui kamera ponsel mereka. Di sekitar lingkungan yang didigitalkan, ada simbol neon yang, saat dipusatkan pada ponselmu, memicu loop audio yang dibuat spasial. Membangun loop yang berbeda dari simbol yang berbeda di atas satu sama lain akhirnya menampilkan lagu secara keseluruhan.

Beberapa penggemar sebenarnya sudah mendengar “Algorhythm,” karena demo lagunya dirilis untuk siapa pun yang membeli tiket ke salah satu konser terbaru Childish Gambino. Dia juga pernah membawakan lagu itu live di konsernya.

Pharos AR saat ini hanya tersedia untuk perangkat Android, meskipun Variety menuliskan versi untuk iOS sedang dalam pengerjaan. Unduh aplikasinya di Google Play Store sekarang untuk bisa mendengarkan lagunya, dan tonton penampilan Gambino membawakan lagu itu live di bawah ini.

Keterangan Foto Utama: Donald Glover atau juga dikenal dengan nama Childish Gambino. (foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Harry Styles

Absen 2 Tahun Lebih, Harry Styles Kembali dengan “Lights Up”

Single baru pertama dari Harry Styles dalam lebih dari dua tahun ini diproduseri oleh Tyler Johnson dan Kid Harpoon. Baca juga: Styles Bocorkan Tema Album B

on Oct 11, 2019
Camila Cabello

Camila Cabello Terlalu Gencar Promosi Musik?

Dengan lima single yang saat ini sedang dipromosikan secara bersamaan, Cabello menjajal sesuatu yang berhasil dilakukan oleh hanya segelintir orang di dunia po

on Oct 10, 2019
Maroon 5

Maroon 5 Persembahkan Video “Memories” Untuk Mendiang Manajernya

Adam Levine dkk. mengenang mendiang Jordan Feldstein, manajer mereka yang meninggal secara tidak terduga pada Desember 2017, di video untuk single baru mereka

on Oct 10, 2019
Stray Kids

Stray Kids Kembali dengan Video Musik “Double Knot”

Hanya dalam waktu singkat, #StrayKids_DoubleKnot dan #StrayKidsComeback langsung trending di Twitter. Baca juga: Koreografi Stray Kids di “Side Effects”

on Oct 9, 2019