<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Chino Detailkan Sedikit Album Baru Deftones

Posted on: 03/8/19 at 3:15 pm

“Ini mungkin adalah album kami yang paling eksperimental,” kata Chino tentang album baru Deftones yang masih mereka kerjakan. 

Oleh: Spencer Kaufman. (Consequence of Sound)

Sementara kita tahu Deftones sedang mengerjakan album baru mereka, personil band ini belum mengungkapkan banyak detail tentang LP kesembilan mereka tersebut. Dalam wawancara terbaru, vokalis Chino Moreno memberikan beberapa petunjuk, membandingkan musik baru mereka dengan album mereka di tahun 2000, White Pony.

Berita terakhir mengenai album baru ini datang di awal bulan Desember, saat band ini memposting foto aerial dari kota asal mereka Sacramento di Instagram dengan tagar “#2019, #newmusic (musik baru), #deftones.”

Dalam edisi terbaru majalah Kerrang! (sebagaimana ditranskripsikan oleh The PRP), Moreno ditanya apakah musik terdahulu band ini pas mewakili apa yang mereka lakukan sekarang, dan dia menjawab, “Itu pertanyaan yang bagus, saya tidak tahu, dan sulit untuk dijelaskan. Di mana kami berada dengan proses penulisan kami yang sekarang, sangat sulit bagi saya untuk memperlihatkan apa yang sedang kami lakukan. Ini terus berkembang setiap harinya dengan kami kumpul dan menulis bersama.”

Baca Juga: M83 Rilis OST Film Knife + Heart

Dia menambahkan, “Kami pastinya memasuki semacam mode eksperimental, yang merupakan fase paling seru yang kami masuki. Salah satu album terbesar dalam karier kami jelas White Pony, dan itu adalah album kami yang paling sukses secara komersial juga, tetapi itu juga salah satu album kami yang paling eksperimental, terutama pada saat baru dirilis. Album itu, membuat album itu… kata apa yang bagus untuk menggambarkannya? Kami merasa sangat bebas.”

Dia melanjutkan, “Pada dasarnya kami membuat apa pun yang kami suka, apa pun yang terjadi pada saat itu. Itu tidak benar-benar sejalan dengan apa yang terjadi di sekitar kami, sejauh orang-orang sezaman kami dan di mana musik lain berada.”

Ketika ditanya apakah White Pony merupakan reaksi terhadap musik nü-metal pada saat itu, Moreno menuturkan, “Pada saat itu, jujur saja, dengan band-band seperti Limp Bizkit dan Papa Roach dan apa yang akan dibuat menjadi nü-metal atau apa pun, itu adalah puncaknya. Dan kami mungkin membuat album yang paling tidak nü-metal. Saya tidak tahu mengapa kami melakukan itu. Seperti yang saya bilang, kami lebih suka bereksperimen daripada mencoba melakukan sesuatu yang kami rasa sudah kami lakukan.”

Baca Juga: Di Konser Jack White & The Saboteurs Dilarang Bawa Ponsel

Kembali ke musik baru bandnya, dia menjelaskan, “Itulah sebabnya sulit menjawab pertanyaan tentang masa depan dan apa yang akan terjadi selanjutnya. Tetapi sebaliknya saya pikir [saya teringat pada] White Pony, album itu secara umum, karena itu mungkin adalah album kami yang paling eksperimental.”

Sampai sekarang, belum ada tanggal rilis atau detail lainnya yang diungkapkan terkait album baru Deftones. Sementara itu, Moreno mengomposeri scoring untuk salah satu episode seri horor eksklusif Hulu, Into the Dark. Episode yang berjudul “I’m Just F*cking With You” ini tayang perdana pada 5 April di layanan pemutar tersebut.

Keterangan Foto Utama: Chino Moreno dari Deftones. (Foto: Philip Cosores)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

A Boogie Wit Da Hoodie

A Boogie Wit Da Hoodie Ingin Vakum Usai Rilis Artist 2.0

A Boogie Wit Da Hoodie masuk dalam deretan bintang muda yang menyatakan ingin mundur sejenak dari panggung hiburan. Hari Sabtu kemarin, dia mengumumkan le

on Nov 12, 2019
Post Malone

Album Post Malone Puncaki Billboard 200 untuk Kelima Kalinya

Post Malone terus menambah prestasi di daftar Billboard 200 dengan album barunya, Hollywood's Bleeding. Pencapaian baru Posty terjadi setelah album yang dirili

on Nov 11, 2019
Meghan Trainor

Meghan Trainor Penuh Percaya Diri di Single Baru "Workin' On It"

Lagu ini diluncurkan beberapa hari setelah Meghan Trainor mengonfirmasi tanggal rilis album studio ketiganya, Treat Myself, di talk show Ellen Degeneres. Ba

on Nov 8, 2019
Ash

Ash Siapkan Album Kompilasi & Tur Perayaan 25 Tahun Karier Mereka

Grup band asal Irlandia Utara, Ash—yang beranggotakan Tim Wheeler, Mark Hamilton dan Rick McMurray—baru saja mengumumkan rencana perilisan album baru yang

on Nov 7, 2019