<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Chris Isaak Perdana Puncaki Chart Billboard Berkat Cover di The Voice

Posted on: 11/8/19 at 5:25 pm

Lagu klasik Chris Isaak “Wicked Game” merajai tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya, kembali memasuki Rock Digital Song Sales tertanggal 9 November.

Lagu hit Isaak, yang menempati peringkat No. 6 Billboard Hot 100 pada Maret 1991, kembali memasuki daftar Rock Digital Song Sales dengan jumlah unduhan yang melonjak sebesar 984 persen menjadi 5.000 unduhan digital dalam periode perhitungan 25-31 Oktober, menurut Nielsen Music.

Lonjakan besar tersebut didorong oleh aksi panggung Cali Wilson, yang meng-cover lagu ini di putaran pembuka fase knockout selama pemutaran perdana musim ke-17 ajang pencarian bakat The Voice AS pada 28 Oktober lalu.

Metrik versi orisinal lagu ini sebenarnya cukup besar untuk mendaratkannya di No. 15 chart Hot Rock Songs yang berbasis streamingairplay dan penjualan (di mana lagu lama diperbolehkan muncul kembali jika berada di bagian atas dan jika kemunculan kembalinya itu menunjukkan alasan yang berarti).

Selain total unduhannya, “Wicked Game” versi Isaak mengumpulkan sebanyak 873.000 on-demand streams di AS dalam minggu perhitungan, naik sebesar 15 persen.

Tidak hanya mencapai Top 10 di Hot 100, “Wicked Game” juga meraih tempat No. 2 di tangga lagu airplay Alternative Songs, No. 10 di Mainstream Rock Songs dan No. 12 di Adult Contemporary pada tahun 1991.

Dengarkan “Wicked Game” versi cover Cali Wilson dan versi orisinal Chris Isaak di bawah ini:

Menurut kalian, lebih asyik versi yang mana, nih?

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters

Foo Fighters Janjikan Album Baru yang ‘Sangat Aneh’

Kata Dave Grohl, album baru Foo Fighters bakal jadi album yang “sangat aneh.” Dalam wawancara dengan Eric Blair, pembawa acara Blairing Out With Eri

on Nov 15, 2019
Red Hot Chili Peppers

Red Hot Chili Peppers, Foo Fighters Akan Headline Boston Calling 2020

Dua band rock legendaris Foo Fighters dan Red Hot Chili Peppers dipastikan akan menjadi penampil utama di Boston Calling 2020. “Boston adalah kota yang

on Nov 15, 2019
GOT7

GOT7 Hampir Sejajar dengan BTS Berkat EP Call My Name

GOT7 kembali memasuki chart dengan pencapaian baru. Call My Name, mini album terbaru dari boyband K-pop ini, debut di No. 5 pada chart World Albums Bi

on Nov 14, 2019
Ringo Starr

Album Baru Ringo Starr Bakal Jadi yang Terakhir?

Ringo Starr menjadi terkenal sebagai bagian dari The Beatles, namun di luar itu, dia adalah musisi legendaris. Belum lama ini, Ringo merilis What’s My Name

on Nov 13, 2019