×
×

Search in Mata Mata Musik

Chris Isaak Perdana Puncaki Chart Billboard Berkat Cover di The Voice

Posted on: 11/8/19 at 5:25 pm

Lagu klasik Chris Isaak “Wicked Game” merajai tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya, kembali memasuki Rock Digital Song Sales tertanggal 9 November.

Lagu hit Isaak, yang menempati peringkat No. 6 Billboard Hot 100 pada Maret 1991, kembali memasuki daftar Rock Digital Song Sales dengan jumlah unduhan yang melonjak sebesar 984 persen menjadi 5.000 unduhan digital dalam periode perhitungan 25-31 Oktober, menurut Nielsen Music.

Lonjakan besar tersebut didorong oleh aksi panggung Cali Wilson, yang meng-cover lagu ini di putaran pembuka fase knockout selama pemutaran perdana musim ke-17 ajang pencarian bakat The Voice AS pada 28 Oktober lalu.

Metrik versi orisinal lagu ini sebenarnya cukup besar untuk mendaratkannya di No. 15 chart Hot Rock Songs yang berbasis streamingairplay dan penjualan (di mana lagu lama diperbolehkan muncul kembali jika berada di bagian atas dan jika kemunculan kembalinya itu menunjukkan alasan yang berarti).

Selain total unduhannya, “Wicked Game” versi Isaak mengumpulkan sebanyak 873.000 on-demand streams di AS dalam minggu perhitungan, naik sebesar 15 persen.

Tidak hanya mencapai Top 10 di Hot 100, “Wicked Game” juga meraih tempat No. 2 di tangga lagu airplay Alternative Songs, No. 10 di Mainstream Rock Songs dan No. 12 di Adult Contemporary pada tahun 1991.

Dengarkan “Wicked Game” versi cover Cali Wilson dan versi orisinal Chris Isaak di bawah ini:

Menurut kalian, lebih asyik versi yang mana, nih?

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Duran Duran

    Duran Duran Rayakan 'ANNIVERSARY' Ke-40 Jelang Album "Future Past"

    Foto: dok. BMG. Duran Duran baru saja merilis lagu 'ANNIVERSARY' yang mereka produksi bersama dengan DJ/produser top asal Inggris, Erol Alkan. Lagu ‘ANNIV

    on Sep 25, 2021