×
×

Search in Mata Mata Musik

Chris Isaak Perdana Puncaki Chart Billboard Berkat Cover di The Voice

Posted on: 11/8/19 at 5:25 pm

Lagu klasik Chris Isaak “Wicked Game” merajai tangga lagu Billboard untuk pertama kalinya, kembali memasuki Rock Digital Song Sales tertanggal 9 November.

Lagu hit Isaak, yang menempati peringkat No. 6 Billboard Hot 100 pada Maret 1991, kembali memasuki daftar Rock Digital Song Sales dengan jumlah unduhan yang melonjak sebesar 984 persen menjadi 5.000 unduhan digital dalam periode perhitungan 25-31 Oktober, menurut Nielsen Music.

Lonjakan besar tersebut didorong oleh aksi panggung Cali Wilson, yang meng-cover lagu ini di putaran pembuka fase knockout selama pemutaran perdana musim ke-17 ajang pencarian bakat The Voice AS pada 28 Oktober lalu.

Metrik versi orisinal lagu ini sebenarnya cukup besar untuk mendaratkannya di No. 15 chart Hot Rock Songs yang berbasis streamingairplay dan penjualan (di mana lagu lama diperbolehkan muncul kembali jika berada di bagian atas dan jika kemunculan kembalinya itu menunjukkan alasan yang berarti).

Selain total unduhannya, “Wicked Game” versi Isaak mengumpulkan sebanyak 873.000 on-demand streams di AS dalam minggu perhitungan, naik sebesar 15 persen.

Tidak hanya mencapai Top 10 di Hot 100, “Wicked Game” juga meraih tempat No. 2 di tangga lagu airplay Alternative Songs, No. 10 di Mainstream Rock Songs dan No. 12 di Adult Contemporary pada tahun 1991.

Dengarkan “Wicked Game” versi cover Cali Wilson dan versi orisinal Chris Isaak di bawah ini:

Menurut kalian, lebih asyik versi yang mana, nih?

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

M. Shadows

M. Shadows (Avenged Sevenfold) Ungkap Alasan Dia Dukung 'Black Lives M...

M. Shadows (Avenged Sevenfold), waktu plontos. (Foto: Jeff Forney). Vokalis Avenged Sevenfold, Mamat Shadows...hehe, M. Shadows juga turut mengungkapkan kep

on Jun 4, 2020
Darius Rucker

Darius Rucker (Hootie & The Blowfish) Dukung dan Ajak Bersatu Melawan ...

Darius Rucker. (Foto: Jim Wright). Dari sekian banyak selebriti yang menyuarakan uneg-uneg dan amarahnya, Darius Rucker juga telah secara resmi angkat bicar

on Jun 4, 2020
Roddy Bottum

YouTube Blokir Video Bertema LGBTQ Proyek Musik Roddy Bottum, Man On M...

Roddy Bottum. Pekan lalu, Man On Man, duo rock baru yang diciptakan oleh kibordis band alternative metal legendaris Faith No More, Roddy Bottum dan mitra mu

on Jun 2, 2020
ONE OK ROCK.

Playlist Spotify Konser ONE OK ROCK Yang Seharusnya Kita Tonton

Seperti yang kita ketahui, konser ONE OK ROCK yang bertajuk The Eye of The Storm Asia Tour 2020 di Jakarta resmi ditunda. Keputusan ini diambil oleh AE

on May 30, 2020