×
×

Search in Mata Mata Musik

Chuck Billy Ungkap Alasan Testament Tidak Pernah Tur Bareng Metallica

Posted on: 08/27/21 at 10:00 am

Chuck Billy Ungkap Alasan Yang Sebenarnya Testament Tidak Pernah Tur Bareng Metallica
Frontman Testament, Chuck Billy (Foto: Gabe Ginsberg/Getty Images).

Saat tampil di episode terbaru podcast “The Jasta Show”, yang dipandu oleh vokalis Hatebreed, Jamey Jasta, vokalis Testament, Chuck Billy menyesalkan fakta bahwa bandnya belum pernah melakukan tur yang layak dengan Metallica. Padahal kedua dedengkot thrash metal Amerika Serikat (AS) tersebut sudah saling kenal lebih dari tiga dekade lamanya.

Baca juga : Chuck Billy TESTAMENT pernah mau menjadi vokalis SEPULTURA

Chuck Billy Ungkap Alasannya Yang Kocak

“Kami tumbuh bersama mereka di era yang sama, sempat ada momen di mana kami tampil di tiga pertunjukan skala festival di Jerman, saling bertemu dan bertegur sapa di lorong. Rencananya kami akan bermain di Aftershock Festival Oktober nanti. Testament akan mengisi pertunjukan pada malam pertama acaranya,” ujar Chuck.

Chuck Billy sendiri sampai saat ini masih berharap besar agar Testament bisa berbagi panggung bersama Metallica. “Itu tentu ide bagus tetapi apakah lo tahu kisah jika gitaris kami Eric Peterson sebenarnya menikah dengan mantan pacar Kirk Hammet (gitaris Metallica -Ed.). Entah itu menjadi alasan atau bukan, kami sering meledek ‘Hey Eric, apa yang lo lakukan? Kenapa lo kencan dengan dia? Gara-gara lo nih kita enggak bisa tur bareng Metallica’,” ungkap Chuck sembari tertawa.

Masih Satu Lingkaran Bay Area Thrash

Hal itu mengingatkan pada sesi wawancara Elliott Fullam (Little Punk People) dengan frontman Metallica, James Hetfield tahun 2017 lalu. Hetfield diminta menyebutkan band thrash metal era 1980-an favoritnya di luar “BIG FOUR” (Metallica, Slayer, Megadeth, Anthrax).

James menjawab dengan mengatakan “Ya Tuhan! Ada banyak sekali. Exodus itu pasti. Kami besar bersama dengan orang-orang di Bay Area, San Francisco. Oh ya, dan kami mencuri pemain gitar mereka, hahaha (Kirk Hammett mantan gitaris Exodus -Ed.). Testament juga termasuk… sangat banyak band thrash di Bay Area”.

Testament pun sedang bersiap untuk “The Bay Strikes Back Tour” bareng Exodus dan Death Angel di seantero AS. Dimulai tanggal 6 Oktober di Fremont Theater, California dan berakhir di Austin, New York dan Detroit sampai pada tanggal 27 November di The Fox, Oakland.

Baca juga: WTF! Alex Skolnick (Testament) Ternyata Bisa Nge-Rap Dan Sudah Merilis Dua Lagu

Kalau lo mau simak obrolan lengkap Chuck Billy bareng Jamey Jasta, silakan tonton di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Kerry King

    Kerry King Mengaku Menyesal Bilang Slayer "Pensiun Terlalu Dini"

    Foto: Johnny Perilla. Kerry King, gitaris Slayer bertampang sangar baru-baru ini mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan. Slayer merayakan perpisahannya d

    on Oct 13, 2021
    Mantic Ritual

    Mantic Ritual Bangkit Dari Kubur, Kembali Nge-Thrash Via 'Crusader'

    Foto: via Facebook Mantic Ritual. Mantic Ritual telah reuni dan meluncurkan single baru mereka, 'Crusader'. Lagu baru pertama dalam 12 tahun sejak kuartet t

    on Oct 9, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon': Salah Satu Lagu Metal Terepik 20...

    'In The Court Of The Dragon' menjadi pembuka jalan menuju album full length terbaru TRIVIUM yang diberi judul sama di tahun 2021. Kuartet metal garda terde

    on Sep 29, 2021