×
×

Search in Mata Mata Musik

Chvrches Kritik Kolaborasi Marshmello Bareng Chris Brown & Tyga

Posted on: 04/25/19 at 5:47 pm

Berlatar belakang sejarah kekerasan yang dilakukan oleh Chris Brown dan Tyga, band asal Skotlandia ini utarakan kritikannya soal kolaborasi Marshmello di single barunya.

Baru juga bulan keempat di tahun 2019, Marshmello terbilang sering meluncurkan karya-karya barunya. Salah satunya adalah “Here With Me” yang diluncurkan awal Maret kemarin. Single ini merupakan hasil kolaborasinya bersama band Skotlandia, Chvrches, dan mendapat tanggapan yang hangat dari penggemarnya.

Dan hari ini (25/4), Marshmello kembali hadirkan single baru yang berjudul “Light It Up.” Di single ini Marshmello berpesta di sebuah klub dan menampilkan Chris Brown dan Tyga.

Sebetulnya sudah banyak yang memperkirakan kolaborasi mereka bertiga ini akan segera tiba, apalagi setelah sekitar Oktober tahun lalu, Marshmello sempat mengunggah sebuah foto di media sosialnya bersama Chris Brown dan Tyga.

Tapi nampaknya tidak semua memberikan sambutan hangat untuk single hasil kolaborasi Marshmello bareng Chris Brown dan Tyga ini. Tidak lama setelah “Light It Up” secara resmi diluncurkan, Lauren Mayberry yang mewakili bandnya, Chvrches, angkat bicara dan menyayangkan kolaborasi ini.

Menggunakan akun Twitter Chvrches, dia menulis, “Kami benar-benar kesal, bingung dan kecewa dengan pilihan Marshmello untuk berkolaborasi dengan Tyga dan Chris Brown.”

“Kami menyukai dan menghormati Mello sebagai pribadi, tetapi bekerja dengan orang-orang yang merupakan predator dan pelaku kekerasan bisa berarti memaafkan dan akhirnya secara tidak langsung mendukung perilaku itu. Hal tersebut bukan sesuatu yang bisa kami dukung.”

Pada tahun 2009, Chris Brown mengaku bersalah atas kekerasan fisik yang dia lakukan kepada Rihanna. Pada 2016, dia ditangkap karena dugaan mengancam seorang perempuan dengan senjata api.

Sedangkan tahun lalu, seorang perempuan mengklaim Chris Brown menjadi tuan rumah pesta seks di mana dia diperkosa beberapa kali. Awal tahun ini, dia ditahan karena tuduhan pemerkosaan di Paris.

Sedangkan Tyga terkenal berkencan dengan Kylie Jenner saat dia masih di bawah umur. Pada 2012, tiga perempuan yang menjadi talent di video musik “Make It Nasty” menggugatnya karena menunjukkan putingnya tanpa persetujuan mereka, dan mengatakan kepada mereka kalau bagian tersebut akan disensor. Pada tahun 2016, seorang gadis berusia 14 tahun menuduhnya mengirim pesan tidak senonoh lewat Instagram.

Keterangan Foto Utama: Video musik single baru Marshmello “Light It Up” yang menampilkan Chris Brown dan Tyga. (Foto: Youtube)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

“Happier” dari Marshmello & Bastille Catatkan Rekor di Chart Billboard

“Happier” dari Marshmello & Bastille Catatkan Rekor di Chart Billb...

“Happier” melanjutkan dominasinya di puncak tangga lagu Hot Dance/Electronic Songs selama 50 minggu berturut-turut. Kolaborasi sensasional dari Marshmel

on Sep 9, 2019
Post Malone Ozzy Osbourne

Post Malone Bahas Kisah di Balik Kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne

Post Malone buka-bukaan soal bagaimana kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne bisa terwujud dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe untuk Beats 1. Keduanya bek

on Sep 9, 2019
Jay Park

Jay Park & DJ Yultron Benar-Benar On Fire di EP Baru Mereka!

Jay Park dan DJ Yultron sama-sama menuangkan energi dan keunikan mereka dalam meramu empat lagu yang ditampilkan di EP kolaborasi mereka bertajuk On Fire.

on Sep 1, 2019
St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

St. Vincent Turut Ramaikan Album Baru Taylor Swift

Annie Clark alias St. Vincent muncul di lagu “Cruel Summer” dari Lover yang rilis hari ini (23/8) Apple Music dan iTunes mengungkapkan nama-nama kontrib

on Aug 23, 2019