×
×

Search in Mata Mata Musik

Claire Elise Boucher Akan ‘Bunuh’ Grimes!

Posted on: 03/25/19 at 2:45 pm

Dalam wawancara dengan WSJ Magazine, artis asal Kanada ini juga membahas tentang Elon Musk dan rencananya mengeksekusi persona Grimes di hadapan publik.

Oleh: Joran Darville. (The Fader)

Pada hari Rabu (20/3) lalu, WSJ Magazine menerbitkan wawacara dengan Grimes tentang albumnya yang akan datang, Miss_Anthropocene, hubungannya dengan Elon Musk, dan banyak lainnya.

Grimes nyatakan dirinya telah secara resmi mengubah namanya dari Claire menjadi c, dan menyebut nama baru tersebut sebagai “nama perantara.” Saat menjelaskan perubahan itu, c mengatakan, “Saya sangat terikat oleh batasan yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri [dengan Grimes]… Akan lebih mudah bagi saya kalau saya tidak terjebak dengan branding yang saya buat di 2009.”

Ke depannya, c mengatakan berencana akan memensiunkan nama Grimes. “Saya rasa saya akan segera membunuh ‘Grimes,’” ungkapnya. “Itu akan menjadi eksekusi publik yang diikuti oleh — oleh sesuatu yang lain. Saya belum bisa mengatakannya.” Keputusannya untuk berganti nama berkaitan dengan apresiasinya yang kuat terhadap branding: “Saya menyebut branding itu seni, pengetahuan…Prince punya pengetahuan. Rihanna punya pengetahuan yang bagus. Itu pada dasarnya membangun dunia. Itu bentuk seni favorit saya.”

Claire Elise Boucher Akan 'Bunuh' Grimes!
Claire Elise Boucher mengganti namanya dan akan berhenti menggunakan nama Grimes

“Saya ingin membuat perubahan iklim menjadi menyenangkan,” kata c tentang album Miss_Anthropocene yang akan datang. “Banyak orang tidak peduli dengan itu, karena kita dibuat merasa bersalah. Saya melihat beruang kutub dan ingin bunuh diri. Tidak ada yang mau melihatnya. Saya ingin membuat alasan untuk melihatnya. Saya ingin membuatnya indah.” Ide-ide yang dia punya untuk mempromosikan album ini termasuk “pengumuman layanan publik pro-apokalips” yang akan ditayangkan di jaringan berita.

Proyek lainnya yang sedang dikerjakan c yaitu seri buku lengkap dengan musik pengiring. “Lagu-lagunya akan keluar terlebih dulu. Ini akan seperti Sailor Moon dan Game Of Thrones, dan ya, ini sangat, sangat megah….”

Elon Musk, pacar c, juga ikut dibicarakan. WSJ Magazine menulis, “Saat namanya disebut, c hampir jatuh ke lantai dengan erangan panjang yang menyakitkan. ‘Jangan katakan padanya saya mengerang sekarang,’ katanya. ‘Saya mengerang karena, saya tidak tahu, feminisme. Maksud saya, dia orang yang sangat menarik.’” Kemudian, dia mengatakan “Saya mencintainya.”

Miss_Anthropocene akan hadir pada musim panas ini, menurut WSJ Magazine. c sebelumnya menggambarkan album ini sebagai “konsep album tentang Dewi Perubahan Iklim dalam wujud manusia.” Pekan lalu, dia merilis demo non-album berjudul “Pretty Dark.” Single-nya yang dirilis sebelumnya “We Appreciate Power” juga akan disertakan di album ini.

Keterangan Foto utama: Grimes. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Halsey

Halsey Lepas Lagu Baru dari Album Ketiganya, Manic

“Graveyard” hadir setelah siaran langsung Halsey melukis sampul album Manic Halsey mengumumkan album studio ketiganya bertajuk Manic, yang akan keluar p

on Sep 17, 2019
The Who

The Who Bocorkan Detail Album Who & Rilis Single Pertama!

Lagu protes Guantanamo, “Ball & Chain” muncul di Who, LP yang sudah lama dirumorkan dari pionir rock asal Inggris ini. Baca Juga: Gelar Konser di Wem

on Sep 16, 2019
Tool

4 Bukti Kesuksesan Fear Inoculum Milik Tool!

Fear Inoculum yang diluncurkan akhir bulan lalu masih membuktikan kalau Tool adalah band besar segala zaman. Baca Juga: TOOL Sempat Terima Ancaman Pembunuha

on Sep 11, 2019
Post Malone

Post Malone Bahas Kisah di Balik Kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne

Post Malone buka-bukaan soal bagaimana kolaborasinya dengan Ozzy Osbourne bisa terwujud dalam wawancara terbaru dengan Zane Lowe untuk Beats 1. Baca Juga: Po

on Sep 9, 2019