×
×

Search in Mata Mata Musik

Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice Jerman 2019

Posted on: 11/11/19 at 12:00 pm

Dengan lagu “I Have Nothing” dan 46,39 persen hasil voting audiens, Claudia Emmanuela Santoso berhasil mengalahkan empat kontestan lainnya di ajang final The Voice Jerman 2019.

Claudia Emmanuela Santoso, musisi muda berbakat asal Kota Cirebon, baru saja dinobatkan sebagai pemenang ajang pencarian bakat The Voice Jerman 2019.

Baca juga: The Spirit of Indonesia Music: Untuk Musik Indonesia yang Lebih Baik

Gadis berusia 19 tahun ini memukau audiens lewat penampilannya membawakan lagu mendiang Whitney Houston “I Have Nothing” di putaran final yang digelar pada 10 November kemarin. Claudia mengalahkan empat finalis lainnya: Fidi Steinbeck, Freschta Akbarzada, Erwin Kintop dan Lucas Reiger.

Selain membawakan “I Have Nothing,” Claudia juga membawakan lagu orisinal bersama coach-nya, Alice Merton, berjudul “Goodbye” dan lagu duet bersama tamu special, Freya Ridings, berjudul “Castles.”

Seperti yang dilansir media Jerman Westfälische Rundschau, kemenangan Claudia menandai kemenangan pertama finalis yang dilatih oleh mentor wanita dalam sembilan tahun. Dan menariknya, ini adalah musim pertama Alice sebagai mentor.

“Saya sangat berterima kasih kamu sudah memilih saya sebagai mentormu,” kata Alice kepada Claudia di acara final.

Dari awal, Claudia langsung menarik hati para coach sejak penampilannya di tahap blind audition saat membawakan lagu “Never Enough.” Bahkan, video dari penampilan tersebut sukses mengumpulkan hampir 23 juta views di YouTube, dibandingkan klip rekan-rekannya yang hanya mendapat sekitar 3,5 juta views.

Sido, salah satu coach The Voice Jerman musim ini, sempat menyebut Claudia sebagai “penyanyi terbaik di dunia” dalam babak semifinal.

Baca juga: SKF Indonesia 2019 Umumkan Nama Baru di Daftar Penampilnya!

Alice sendiri mengaku kalau Claudia membuat hidupnya ‘sulit’. Hal ini lantaran sang mentor selalu harus memilih antara Claudia dan peserta lainnya baik di tahap battle, sing off ataupun semifinal. Namun akhirnya, Claudia selalu menjadi pilihan utama Alice.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kill The DJ

Kill The DJ Rilis Single Corona Jancox Untuk Penggalangan Dana Penanga...

(Foto: Instagram.com/@killthedj). Satu persatu musisi Indonesia memberikan respons terhadap wabah global virus Corona. Begitu pula rapper Kill The DJ baru s

on Apr 9, 2020
Musisi Indonesia

16 Musisi Indonesia Persembahkan Lagu 'Menjaga Dunia' Untuk Mencegah C...

Wabah global Covid-19 memukul semua industri, termasuk para musisi yang harus menjadwal ulang tur atau konsernya. Namun mereka tidak mau berdiam diri dan m

on Apr 8, 2020
Ikonser

IKonser Penyelamat Konser dan Musisi Indonesia di Tengah Wabah Virus C...

(Foto: Instagram.com/@ikonserchannel). Merebaknya virus Corona membuat para musisi kelabakan, pasalnya ada larangan untuk izin keramaian selama wabah masih

on Mar 17, 2020
D'Masiv

D'Masiv Bantu Move On Lewat Single "Tanpamu"

Grup band beken Indonesia, D'Masiv, belum lama ini meluncurkan video musik untuk lagu mereka berjudul "Tanpamu." Lagu ini diambil dari album keenam D'Masiv, Lo

on Nov 18, 2019