×
×

Search in Mata Mata Musik

Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Baru Via Single ‘Shoulders’

Posted on: 07/22/21 at 12:00 pm

Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Mendatang Via Single 'Shoulders'
Coheed and Cambria (Foto: Jimmy Fontaine).

Coheed dan Cambria kembali dengan single baru yang berjudul ‘Shoulders’. Musik baru pertama mereka sejak lagu kejutan tahun lalu ‘Jessie’s Girl 2’ yang menampilkan penyanyi lawas Rick Springfield. Band alternative progressive rock ini belum secara resmi mengumumkan rencana album barunya. Namun sang vokalis Claudio Sanchez pada minggu lalu mengungkapkan bahwa “rekaman (berikutnya) akan menjadi apa yang gue harap orang-orang anggap band ini pada tahun 2021/2022”. Seperti dilansir dari CoS.

Baca juga: Iron Maiden Umumkan Detail “Senjutsu”, Album Barunya Di Tahun 2021

‘Shoulders’ yang sekarang tersedia melalui platform streaming, juga digabungkan dengan video lirik, dengan video musik resmi yang akan datang. Mengenai lagu tersebut, Sanchez menyatakan, “Dalam seni, dalam karier kita, dalam hubungan… tidak peduli berapa banyak yang kita berikan dari diri sendiri atau usaha, kita harus menerima bahwa tidak semua hal dalam hidup ini bisa menjadi sempurna”.

Lebih lanjut Sanchez secara eksklusif mengatakan tentang lagu tersebut, “Itu adalah jenis pesan dari ‘Shoulders’ dan pemikiran yang mengilhaminya. Saya pikir energi berani yang berasal dari riff itu memberi saya kepercayaan diri untuk mengekspresikannya”.

Coheed and Cambria Kembali Tur Bareng The Used

Akhir musim panas tahun ini, Coheed dan Cambria akan memulai tur Amerika Serikat bersama The Used. Tur bareng ini dimulai 27 Agustus dengan konser di Irvine, California, dan berakhir di konser pada 24 September di Jacksonville, Florida. Tur ini menandakan pertama kalinya kedua band headliner tersebut melakukan tur bareng sejak 2003.

“Ketika ide itu muncul di kepala saya, saya teringat pada hari saya bertemu istri saya,” kata Sanchez mengenai tur tersebut. “Kami bertemu pada tahun 2003 di Marquee Theatre di Jacksonville, Florida, ketika Coheed mendukung The Used. Menurut saya itu bisa membawa kembali beberapa kenangan. Saya juga merasa ada beberapa crossover yang bisa menggairahkan kedua penonton band ini”.

Baca juga: Dave Grohl Blak-Blakan Soal Isian Dram Nirvana “Nevermind” Ngejiplak

Album studio terakhir Coheed dan Cambria adalah Vaxis Act I: The Unheavenly Creatures tahun 2018 via Roadrunner Records. Ok, selamat menyimak single terbaru mereka di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021
    Nirvana

    30 Tahun Lalu Nirvana Muntahkan "Nevermind" Sebagai 'Game-Changer'

    Nirvana sampul album Nevermind pada tahun 1991 (Foto: Paul Bergen/Redferns). Nirvana Nevermind termasuk dalam deretan album yang telah memainkan peran utama

    on Sep 27, 2021
    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Dream Theater

    Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Bar...

    Foto: John Green. Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Invisible Monster'. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mend

    on Sep 23, 2021