×
×

Search in Mata Mata Musik

Cokelat Beri Dukungan Tim Medis Corona Lewat Lagu ‘Bagimu Negeri’

Posted on: 04/15/20 at 5:30 am

Cokelat. (Foto: Instagram.com/@cokelat_band).

Cokelat dan sejumlah musisi yang menamakan dirinya sebagai “Cokelat & Friends” menyanyikan ulang lagu ‘Bagimu Negeri’. Lagu ciptaan Kusbini ini dipersembahkan untuk tim medis yang berjuang di tengah wabah virus Corona.

Cokelat mengatakan bahwa mereka menyanyikan lagu ini untuk memberikan semangat kepada pengabdian tenaga medis yang sedang bekerja. Mereka tahu bahwa banyak tenaga medis yang terjangkit Corona saat berjuang melawan wabah ini.

“Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia, khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” ujar gitaris Cokelat, Edwin Marshall dalam siaran pers.

Lagu ‘Bagimu Negeri’ menampilkan kurang lebih 47 orang yang terlibat, terdiri dari Gading Marten, Nicky Astria, Iga Massardi, Tantri Kotak dan lainnya. Lagu ini dirilis secara digital dengan video kolaborasi yang bisa disaksikan di channel YouTube Cokelat.

Tak hanya memberikan persembahan berupa lagu, Cokelat juga mengajak semua orang untuk memberikan donasi melalui Kitabisa.com. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya. Kami tergerak untuk menggalang dana,” ujar Ronny Febry Nugroho, pemain bass Cokelat.

Simak video persembahan Cokelat dan teman-teman untuk para petugas medis.

https://www.youtube.com/watch?v=mjZ1oqrbAlQ

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Konser Punk

    Konser Punk Di AS Jual Tiket $18 Buat Tervaksinasi, $1000 Yang Belum

    Crowd di sebuah Punk Rock Show (Foto: Melinda Oswandel). Konser punk yang satu ini termasuk hal yang baru. Seorang promotor konser di Florida, Amerika Serik

    on May 30, 2021
    Eric Clapton

    Eric Clapton Tangannya Mati Rasa 2 Minggu Pasca Divaksin AstraZeneca

    Eric Clapton (Foto: via Facebook). Eric Clapton belum lama ini dikabarkan gusar dengan vaksin Covid-19. Gitaris legendaris ini merinci pengalaman saat keseh

    on May 16, 2021
    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021