×
×

Search in Mata Mata Musik

Cokelat Beri Dukungan Tim Medis Corona Lewat Lagu ‘Bagimu Negeri’

Posted on: 04/15/20 at 5:30 am

Cokelat. (Foto: Instagram.com/@cokelat_band).

Cokelat dan sejumlah musisi yang menamakan dirinya sebagai “Cokelat & Friends” menyanyikan ulang lagu ‘Bagimu Negeri’. Lagu ciptaan Kusbini ini dipersembahkan untuk tim medis yang berjuang di tengah wabah virus Corona.

Cokelat mengatakan bahwa mereka menyanyikan lagu ini untuk memberikan semangat kepada pengabdian tenaga medis yang sedang bekerja. Mereka tahu bahwa banyak tenaga medis yang terjangkit Corona saat berjuang melawan wabah ini.

“Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia, khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” ujar gitaris Cokelat, Edwin Marshall dalam siaran pers.

Lagu ‘Bagimu Negeri’ menampilkan kurang lebih 47 orang yang terlibat, terdiri dari Gading Marten, Nicky Astria, Iga Massardi, Tantri Kotak dan lainnya. Lagu ini dirilis secara digital dengan video kolaborasi yang bisa disaksikan di channel YouTube Cokelat.

Tak hanya memberikan persembahan berupa lagu, Cokelat juga mengajak semua orang untuk memberikan donasi melalui Kitabisa.com. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya. Kami tergerak untuk menggalang dana,” ujar Ronny Febry Nugroho, pemain bass Cokelat.

Simak video persembahan Cokelat dan teman-teman untuk para petugas medis.

https://www.youtube.com/watch?v=mjZ1oqrbAlQ

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021