×
×

Search in Mata Mata Musik

Cokelat Beri Dukungan Tim Medis Corona Lewat Lagu ‘Bagimu Negeri’

Posted on: 04/15/20 at 5:30 am

Cokelat. (Foto: Instagram.com/@cokelat_band).

Cokelat dan sejumlah musisi yang menamakan dirinya sebagai “Cokelat & Friends” menyanyikan ulang lagu ‘Bagimu Negeri’. Lagu ciptaan Kusbini ini dipersembahkan untuk tim medis yang berjuang di tengah wabah virus Corona.

Cokelat mengatakan bahwa mereka menyanyikan lagu ini untuk memberikan semangat kepada pengabdian tenaga medis yang sedang bekerja. Mereka tahu bahwa banyak tenaga medis yang terjangkit Corona saat berjuang melawan wabah ini.

“Lagu ini punya makna besar dalam menggambarkan pengabdian semua rakyat Indonesia, khususnya para tim medis dalam berbakti kepada Ibu Pertiwi,” ujar gitaris Cokelat, Edwin Marshall dalam siaran pers.

Lagu ‘Bagimu Negeri’ menampilkan kurang lebih 47 orang yang terlibat, terdiri dari Gading Marten, Nicky Astria, Iga Massardi, Tantri Kotak dan lainnya. Lagu ini dirilis secara digital dengan video kolaborasi yang bisa disaksikan di channel YouTube Cokelat.

Tak hanya memberikan persembahan berupa lagu, Cokelat juga mengajak semua orang untuk memberikan donasi melalui Kitabisa.com. Uang yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membeli Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

“Kami tahu kalau di garda depan sana, pasukan medis kita butuh logistik yang selain langka juga sangat membutuhkan biaya. Kami tergerak untuk menggalang dana,” ujar Ronny Febry Nugroho, pemain bass Cokelat.

Simak video persembahan Cokelat dan teman-teman untuk para petugas medis.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021
    Boss Metal Zone

    Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

    "5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

    on Jan 6, 2021