×
×

Search in Mata Mata Musik

Coldplay Debutkan ‘Higher Power’ Via Stasiun Luar Angkasa Internasional

Posted on: 05/6/21 at 11:00 am

Coldplay Debutkan 'Higher Power' Via Stasiun Luar Angkasa Internasional
Coldplay 2021. (Foto: Dave Meyers).

Coldplay sudah dipastikan comeback dengan lagu baru untuk pertama kalinya sejak tahun 2019 pada 7 Mei! Judul lagunya ‘Higher Power’, wuih…judulnya mantap. Lagu ini merupakan single baru yang diproduksi oleh Max Martin, penulis lagu dan produser paling sukses dalam 25 tahun terakhir.

Baca juga: Inilah Semua Lagu Hit Ciptaan Max Martin Yang Menjadi Puncak Chart Billboard Hot 100

Band pop rock asli British ini akan menayangkan perdana single ‘Higher Power’ mereka ini dengan tautan khusus. Yang akan membawa kita menuju ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Karena akan meluncur pada 7 Mei, lagu yang diproduksi Max Martin ini pertama kali keluar teaser-nya seminggu yang lalu. Melalui video dan situs web ‘Alien Radio’ yang samar-samar. Potongan lagu tersebut kemudian muncul di TikTok selama 24 jam, mulai Senin, 3 Mei.

Vokalis Coldplay, Chris Martin dan rekan bandnya mengunggah ke media sosial pada 5 Mei. Mereka mengumumkan bahwa ‘Higher Power’ akan dimainkan secara perdana melalui “transmisi luar angkasa” kepada astronot ESA Perancis Thomas Pesquet, yang berada di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Penggemar Coldplay di Inggris Raya bisa menonton pemutaran lagu di luar angkasa ‘Higher Power’ melalui kanal YouTube resmi Coldplay pada pukul 12:01 (waktu Inggris), Jum’at ini, 7 Mei. Dan kalian bisa menyaksikan teaser barunya sekarang di bawah ini.

Coldplay ‘Higher Power’

Saat mengumumkan single tersebut, Coldplay menulis: “‘Higher Power’ adalah lagu yang dibuat dengan kibord kecil di wastafel kamar mandi pada awal tahun 2020. Lagu ini diproduksi oleh Max Martin yang merupakan keajaiban alam semesta yang sebenarnya. Lagu ini keluar pada hari Jum’at, 7 Mei. Love c, g, w & j”.

Pengumuman tersebut mengkonfirmasi rumor penggemar yang telah beredar sejak minggu lalu, ketika papan reklame samar di seluruh dunia menunjuk ke situs misterius bernama alienradio.fm. Penggemar berhasil menguraikan simbol seperti huruf untuk mengungkap judul lagu dan tanggal rilis.

Telah dikonfirmasi pada 4 Mei lalu bahwa Coldplay akan membuka BRIT Awards minggu depan, yang berfungsi sebagai konser live percontohan sesuai protokol Covid-19 pertama dari pemerintah Inggris. Sekitar perkiraan 4.000 penonton juga akan disuguhi pertunjukan dari Arlo Parks, Dua Lipa, Headie One, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Sam Smith Hibur Fans Nyanyi Lagu Coldplay ‘Fix You’ Untuk Galang Dana Kelaparan

Album terakhir Coldplay, Everyday Life, dirilis pada 2019 lalu. Sudah cukup lama, penggemar pasti sudah kangen.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Coldplay

    Coldplay x BTS Umumkan Collab Single Mereka 'My Universe'

    BTS x Coldplay (Foto: James Marcus Haney x Heo Jae Young x Kim So Jung). Coldplay dan BTS berkolaborasi untuk proyek single baru yang berjudul 'My Universe'

    on Sep 14, 2021
    MMM Playlist

    MMM Playlist Mei 2021 #1: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist Mei 2021 #1. MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu pertama untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang di

    on May 9, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    iHeartTRadio

    September Nanti, BTS, Coldplay, Miley Cyrus Tampil di iHeartRadio Fest...

    Festival iHeartRadio akan berlangsung pada bulan September ini dan BTS, Coldplay, Miley Cyrus dan banyak lagi akan tampil. (Foto: Rich Fury/Getty Images). F

    on Jul 22, 2020