×
×

Search in Mata Mata Musik

Coldplay Menganggap Musik Mereka Hanya Sebagai Bentuk “Layanan”

Posted on: 01/10/20 at 4:43 pm

Christ Martin (Coldplay) (Foto: Gareth Cattermole/GettyImages)

Vokalis bersuara merdu dari Coldplay, Chris Martin, mengatakan bahwa bandnya telah mencapai semua tujuan mereka, dan bahwa mereka sekarang memandang diri mereka hanya sebagai bentuk “service’ alias layanan.

Baca juga: Coldplay ‘Bungkam’ Robbie Williams, Kini di Puncak Chart Inggris

Band ini merilis album studio kedelapan mereka Everyday Life pada November 2019 lalu dan menjadi headliner Glastonbury Festival untuk rekor keempat kalinya pada tahun 2016, tahun yang sama ketika mereka tampil pada Super Bowl Halftime Show yang bergengsi.

Berbicara kepada Q Magazine, Martin mengatakan bahwa setelah tur terakhir band mereka, “rasanya seperti, ‘OK, kita sudah sampai di tempat ini, kita sudah sampai ke deskripsi pekerjaan ini, sekarang apa yang akan kita lakukan dengan ini?”

Baca juga: Ulasan Album Everyday Life, Anomali Menarik dalam Katalog Musik Coldplay

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa “tidak ada yang tersisa dalam segi aspirasi karir,” dan bahwa “tugas kami adalah menerjemahkan lagu-lagu yang kami terima lalu menyebarkannya dan membuatnya berguna bagi orang-orang jika mereka menginginkannya”.

“Kita harus menjadi layanan, seperti stasiun TV. Atau seperti keran,” tambahnya.

Awal minggu ini, Coldplay mengumumkan pertunjukan live yang intim di L.A. yang kemungkinan akan hadir sebagai kesempatan terakhir penggemar untuk melihat band tersebut untuk waktu yang lama.

Baca juga: Coldplay Berencana Rilis Lanjutan Everyday Life ‘Sesegera Mungkin’

Setelah merilis album Everyday Life dengan dua pertunjukan di Jordan bersama dengan konser khusus di Natural History Museum of London, Chris Martin bersumpah bahwa band ini hanya akan bermain “sekitar tiga atau empat konser” untuk mendukung album tersebut karena ke depannya, Coldplay berencana untuk bermain konser live dengan cara “berbeda” yang akan lebih ramah lingkungan.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

iHeartTRadio

September Nanti, BTS, Coldplay, Miley Cyrus Tampil di iHeartRadio Fest...

Festival iHeartRadio akan berlangsung pada bulan September ini dan BTS, Coldplay, Miley Cyrus dan banyak lagi akan tampil. (Foto: Rich Fury/Getty Images). F

on Jul 22, 2020
#LetTheMusicPlay

Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

on Jul 3, 2020
Venue Musik Independen

Dave Grohl dan Ratusan Musisi Lainnya Bersatu Dukung Venue Musik Indep...

Dave Grohl bersama Foo Fighters tampil di atas panggung selama tur "Concrete and Gold" mereka di Northwell Health di Jones Beach Theatre pada 14 Juli 2018 di W

on Jun 22, 2020
Sam Smith

Sam Smith Hibur Fans Nyanyi Lagu Coldplay ‘Fix You’ Untuk Galang D...

Sam Smith. (Foto: iHeart Radio). Mengingat kehidupan di masa karantina terasa banyak ruginya, popstar asal Inggris Sam Smith bakal menjadi salah satu orang

on May 21, 2020