×
×

Search in Mata Mata Musik

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Posted on: 10/17/19 at 4:45 pm

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil.

Baca juga: Album Adele Jadi Album Terlaris Abad 21 Versi Official Charts

Chris Martin dkk. dilaporkan akan segera kembali dengan album baru sebelum tahun ini berakhir, menjelang perilisan album lainnya yang lebih “mainstream” yang dijadwalkan keluar pada 2020.

“Album pertama menampilkan sisi Coldplay yang lebih eksperimental, mereka mungkin tidak akan tur sampai 2020 saat album berikutnya keluar,” kata seorang sumber baru-baru ini pada The Daily Star.

Di tengah desas-desus ini, fansite Coldplaying melaporkan pada Selasa kemarin (15/10), artwork promosi untuk album pertama sudah beredar di São Paulo. Mereka mengeklaim, poster itu terpampang di stasiun metro Paulista, namun ditarik kembali beberapa jam kemudian.

Gambar hitam-putih bergaya vintage tersebut—yang menampilkan Coldplay duduk bersama filsuf, penyair dan komposer asal Jerman Friedrich Nietzsche—menunjukkan tanggal 22 November 1919.

Baca juga: David Guetta & MORTEN Persembahkan Remix Lagu Avicii “Heaven”

Hal ini memunculkan spekulasi seputar tanggal rilis album atau kehadiran single utama proyek tersebut. 

Dikatakan juga, poster promo itu tidak sengaja dipasang lebih awal, dan dimaksudkan dipajang hari ini (17 Oktober)—yang berarti cuplikan pertama untuk materi baru Coldplay bisa jadi mendarat pada akhir minggu ini.

Coldplay—yang belum merilis album sejak A Head Full Of Dreams di 2015—diyakini akan merilis album baru di 2019 setelah teman dan kolaborator mereka, Mat Whitecross, sebelumnya mengungkapkan pada NME mereka akan segera kembali dan melakukan “perubahan yang mengejutkan” pada musik mereka.

“Saya sudah dengar beberapa bagian dan merekam sedikit saat mereka membicarakan album itu, tapi saya rasa saya tidak boleh membagikan apa pun. Ini sangat menarik,” jelasnya.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Putih Abu Abu

    Aksi Kocak Polos Grup Putih Abu Abu Berhasil Menuai Perhatian Coldplay

    Putih Abu-Abu adalah grup vokal hasil kolaborasi kreatif antara mantan guru dan mantan siswi SMK Dharma Kusuma, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Personelnya

    on Oct 14, 2021
    Steve Harwell

    Steve Harwell Undur Diri Dari Smash Mouth Karena Masalah Kesehatan

    Foto: Michael Tullberg/Getty Images. Steve Harwell, vokalis Smash Mouth telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band rock ini. Mengingat masalah kesehata

    on Oct 12, 2021
    Ghost

    Ghost Rilis Lagu 'Hunter's Moon' Sebagai Soundtrack Film "Hallowen Kil...

    Papa Emeritus IV Ghost, band heavy metal asal Swedia yang pernah meraih penghargaan Grammy Awards 2016 untuk nominasi Best Metal Performance setelah dua tah

    on Oct 1, 2021
    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021