×
×

Search in Mata Mata Musik

Coldplay Usung Novel George Orwell 'Animal Farm' di Video Musik 'Trouble in Town'

Posted on: 03/15/20 at 2:15 am

(Foto: Instagram.com/@coldoplay).

Coldplay mengusung novel satir klasik, ‘Animal Farm‘ karya George Orwell dalam video musik terbarunya berjudul ‘Trouble in Town’. Lagu ini dirilis dalam dobel album Everyday Life yang dirilis tahun lalu.

Coldplay membawa cerita klasik satir tentang jalan-jalan New York yang penuh dengan narkoba, di mana kota ini dihinggapi tunawisma dan kejahatan di bawah rezim diktator babi (tidak diragukan lagi mengacu pada Trump). Debat-debat Demokrat tahun 2020 diejek ketika para politisi babi berdebat di podium di layar televisi, yang segera meningkat menjadi pertarungan.

Dalam video musik tersebut terlihat rusa berkerumun di bawah selimut, membaca buku Orwell. Seekor kucing mencuri minuman di bodega, sama seperti seekor rubah menghindari penangkapan oleh polisi cheetah. Banyak kritikan dalam lirik yang dinyanyikan Chris Martin yang divisualisasikan dengan tepat.

Baca Juga: Lil Uzi Vert Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake (Deluxe) – LUV vs. The World 2’

“And I get no shelter, and I get no peace/And I never get released,” seperti yang dinyanyikan Chris Martin.

Musik video ini berakhir dengan diktator babi masuk ke taksi dan memelototi pengemudi.

Hasil master dan penerbitan lagu ini akan disumbangkan ke Innocence Project yang mana Chris Martin menjadi duta perwakilan. Sebagain dari hasilnya juga akan disumbangkan ke badan amal African Children’s Feeding Scheme.

Musik video ‘Trouble in Town’ mengikuti single ‘Champion of The World’ yang menampilkan penulis lagu dari mendiang frontman Frightened Rabbit, Scott Hutchinson. Video musik lainnya yang telah dirilis adalah ‘Cry, Cry, Cry, Daddy’ dan ‘Orphans’.

Sebelumnya, Coldplay mengungkapkan tak akan menggelar tur album Everyday Life jika konser ‘bebas karbondioksida’ menjadi suatu kemungkinan. Simak video musik ‘Trouble in Town’ berikut ini:

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021
    iHeartTRadio

    September Nanti, BTS, Coldplay, Miley Cyrus Tampil di iHeartRadio Fest...

    Festival iHeartRadio akan berlangsung pada bulan September ini dan BTS, Coldplay, Miley Cyrus dan banyak lagi akan tampil. (Foto: Rich Fury/Getty Images). F

    on Jul 22, 2020
    #LetTheMusicPlay

    Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

    Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

    on Jul 3, 2020
    Venue Musik Independen

    Dave Grohl dan Ratusan Musisi Lainnya Bersatu Dukung Venue Musik Indep...

    Dave Grohl bersama Foo Fighters tampil di atas panggung selama tur "Concrete and Gold" mereka di Northwell Health di Jones Beach Theatre pada 14 Juli 2018 di W

    on Jun 22, 2020