×
×

Search in Mata Mata Musik

Coldplay Usung Novel George Orwell 'Animal Farm' di Video Musik 'Trouble in Town'

Posted on: 03/15/20 at 2:15 am

(Foto: Instagram.com/@coldoplay).

Coldplay mengusung novel satir klasik, ‘Animal Farm‘ karya George Orwell dalam video musik terbarunya berjudul ‘Trouble in Town’. Lagu ini dirilis dalam dobel album Everyday Life yang dirilis tahun lalu.

Coldplay membawa cerita klasik satir tentang jalan-jalan New York yang penuh dengan narkoba, di mana kota ini dihinggapi tunawisma dan kejahatan di bawah rezim diktator babi (tidak diragukan lagi mengacu pada Trump). Debat-debat Demokrat tahun 2020 diejek ketika para politisi babi berdebat di podium di layar televisi, yang segera meningkat menjadi pertarungan.

Dalam video musik tersebut terlihat rusa berkerumun di bawah selimut, membaca buku Orwell. Seekor kucing mencuri minuman di bodega, sama seperti seekor rubah menghindari penangkapan oleh polisi cheetah. Banyak kritikan dalam lirik yang dinyanyikan Chris Martin yang divisualisasikan dengan tepat.

Baca Juga: Lil Uzi Vert Rilis Album Baru, ‘Eternal Atake (Deluxe) – LUV vs. The World 2’

“And I get no shelter, and I get no peace/And I never get released,” seperti yang dinyanyikan Chris Martin.

Musik video ini berakhir dengan diktator babi masuk ke taksi dan memelototi pengemudi.

Hasil master dan penerbitan lagu ini akan disumbangkan ke Innocence Project yang mana Chris Martin menjadi duta perwakilan. Sebagain dari hasilnya juga akan disumbangkan ke badan amal African Children’s Feeding Scheme.

Musik video ‘Trouble in Town’ mengikuti single ‘Champion of The World’ yang menampilkan penulis lagu dari mendiang frontman Frightened Rabbit, Scott Hutchinson. Video musik lainnya yang telah dirilis adalah ‘Cry, Cry, Cry, Daddy’ dan ‘Orphans’.

Sebelumnya, Coldplay mengungkapkan tak akan menggelar tur album Everyday Life jika konser ‘bebas karbondioksida’ menjadi suatu kemungkinan. Simak video musik ‘Trouble in Town’ berikut ini:

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Sam Smith

Sam Smith Hibur Fans Nyanyi Lagu Coldplay ‘Fix You’ Untuk Galang D...

Sam Smith. (Foto: iHeart Radio). Mengingat kehidupan di masa karantina terasa banyak ruginya, popstar asal Inggris Sam Smith bakal menjadi salah satu orang

on May 21, 2020
Foo Fighters

Tonton Video Dua Lipa, Chris Martin Dan Lainnya Cover Lagu Foo Fighter...

Live Lounge Allstars - Times Like These (BBC Radio 1 Stay Home Live Lounge). (Foto: YouTube). Dua Lipa, Chris Martin dari Coldplay, Rita Ora, Ellie Goulding

on Apr 25, 2020
Prince

Konser Tribute Untuk Prince: Foo Fighters, Coldplay Dan Lainnya, Tonto...

Foo Fighters tampil bersama Sheila E. di panggung Grammy Awards 2020. (Foto: The Recording Academy). Pada peringatan tahunan keempat dari kematian Prince, o

on Apr 23, 2020
PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020