×
×

Search in Mata Mata Musik

Colonel Sanders Coreng Muka Ultra Music Festival di Miami!

Posted on: 04/1/19 at 11:00 am

Gelaran Ultra Music Festival di Miami kemarin mungkin adalah yang terburuk sepanjang sejarahnya.

Ultra Music Festival tahun ini berantakan. Jumat (29/3) kemarin, ratusan penonton berjalan kaki melintasi jembatan antara Virginia Key dan Miami setelah kesulitan mendapatkan tumpangan kembali, walaupun pihak penyelenggara menyediakan 200 bis pengantar. Kekacauan terjadi setelah sebuah pohon terbakar, bahkan sampai ada yang mengatakan gelaran Ultra tahun ini sebagai Fyre Festival 2.0 sangking kacaunya.

Baca Juga: Martin Garrix Rilis Kolaborasinya Dengan Matisse & Sadko

Tapi sebelum kekacauan besar itu terjadi, sebenarnya sudah ada kekacauan yang terjadi sejak sore hari, seorang DJ bertopeng yang tidak dikenal naik panggung sebelum penampilan Marshmello dan Tiësto. DJ bertopeng itu menyebabkan keributan di panasnya Miami, sebagian besar dikarenakan kostum yang dikenakannya.

DJ bertopeng itu adalah Colonel Sanders, dan setnya adalah aksi korporat paling buruk yang pernah terjadi di panggung musik internasional.

Penampilan Colonel Sanders di Ultra Music Festival, Miami, tuai banyak respon negatif
Penampilan Colonel Sanders di Ultra Music Festival, Miami, tuai banyak respon negatif

Mengenakan kaos bergambar dasi dan topengnya, dia mengawali set dengan rekaman kelakar yang dirancang untuk membuat kerumunan bergerak. “Adakah dari kalian yang haus dentuman bas?” Sebuah suara berteriak melalui pengeras suara. Penonton pun secara perlahan tapi pasti tinggalkan panggung utama tersebut.

Aksi tersebut jelas saja langsung menghasilkan reaksi negatif di Twitter. Louis the Child menyebut Ultra sebagai lelucon omong kosong promosi korporasi, sementara yang lain seperti Alex Metric bercanda tentang fakta bahwa festival tersebut pada dasarnya menjual panggung utamanya sebagai pentas  iklan.

Mungkin yang paling keras bereaksi terhadap ‘pertunjukan’ tersebut adalah Marshmello, yang dalam kicauan di Twitter-nya, – dihapus saat itu juga –menyebut kalau keseluruhan aksi tersebut payah, “Saya bisa memikirkan banyak artis lain yang sebenarnya layak berada di panggung itu,” ungkapnya di Twitter.

Marshmello katakan keseluruhan aksi Colonel Sanders di Ultra Music Festival payah!
Marshmello katakan keseluruhan aksi Colonel Sanders di Ultra Music Festival payah!

Sekarang memang tidak bisa dipungkiri hampir setiap festival musik merupakan ajang branding bagi berbagai label korporasi besar, mulai dari makanan, minuman sampai rokok. Dan penyelenggara selalu berada di tengah dan dalam posisi yang sulit; memenuhi kebutuhan dana mereka dari para korporasi tersebut atau menjaga citra festival musik yang mereka punya.

Simak beberapa komentar tentang Colonel Sanders di Ultra Music Festival berikut ini!

Keterangan Foto Utama: Colonel Sanders di Ultra Music Festival 2019, Miami. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist Top 20 Lagu Internasional Mei #3

    MMM Playlist Mei 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Mei 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun waktu be

    on May 24, 2021
    Juice WRLD

    Album Anumerta Juice WRLD, ‘Legends Never Die’, Telah Dirilis, Str...

    Legends Never Die, album anumerta pertama dari almarhum emo rapper Juice WRLD, telah resmi dirilis. Dengarkan album yang sangat dinanti-nantikan itu di uju

    on Jul 11, 2020
    G-Eazy & Marshmello.

    Rapper G-Eazy Kembali Nyanyi di ‘Stan By Me’, Lagu Yang Diproduser...

    G-Eazy dan Marshmello. (Foto: Iggy Azalea). Rapper G-Eazy telah merilis lagu baru berjudul ‘Stan By Me’ yang diproduksi oleh DJ/produser musik bertopeng

    on Jun 1, 2020
    Marshmello & Halsey

    Marshmello Tantang Fans Bikin Video ‘Be Kind’, Lagunya Bersama Hal...

    Marshmello dan Halsey. (Foto: Peter Donaghy). Di tengah masa krisis yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, DJ/produser musik bertopeng Marshmello baru-baru

    on May 25, 2020