×
×

Search in Mata Mata Musik

Colonel Sanders Coreng Muka Ultra Music Festival di Miami!

Posted on: 04/1/19 at 11:00 am

Gelaran Ultra Music Festival di Miami kemarin mungkin adalah yang terburuk sepanjang sejarahnya.

Ultra Music Festival tahun ini berantakan. Jumat (29/3) kemarin, ratusan penonton berjalan kaki melintasi jembatan antara Virginia Key dan Miami setelah kesulitan mendapatkan tumpangan kembali, walaupun pihak penyelenggara menyediakan 200 bis pengantar. Kekacauan terjadi setelah sebuah pohon terbakar, bahkan sampai ada yang mengatakan gelaran Ultra tahun ini sebagai Fyre Festival 2.0 sangking kacaunya.

Baca Juga: Martin Garrix Rilis Kolaborasinya Dengan Matisse & Sadko

Tapi sebelum kekacauan besar itu terjadi, sebenarnya sudah ada kekacauan yang terjadi sejak sore hari, seorang DJ bertopeng yang tidak dikenal naik panggung sebelum penampilan Marshmello dan Tiësto. DJ bertopeng itu menyebabkan keributan di panasnya Miami, sebagian besar dikarenakan kostum yang dikenakannya.

DJ bertopeng itu adalah Colonel Sanders, dan setnya adalah aksi korporat paling buruk yang pernah terjadi di panggung musik internasional.

Penampilan Colonel Sanders di Ultra Music Festival, Miami, tuai banyak respon negatif
Penampilan Colonel Sanders di Ultra Music Festival, Miami, tuai banyak respon negatif

Mengenakan kaos bergambar dasi dan topengnya, dia mengawali set dengan rekaman kelakar yang dirancang untuk membuat kerumunan bergerak. “Adakah dari kalian yang haus dentuman bas?” Sebuah suara berteriak melalui pengeras suara. Penonton pun secara perlahan tapi pasti tinggalkan panggung utama tersebut.

Aksi tersebut jelas saja langsung menghasilkan reaksi negatif di Twitter. Louis the Child menyebut Ultra sebagai lelucon omong kosong promosi korporasi, sementara yang lain seperti Alex Metric bercanda tentang fakta bahwa festival tersebut pada dasarnya menjual panggung utamanya sebagai pentas  iklan.

Mungkin yang paling keras bereaksi terhadap ‘pertunjukan’ tersebut adalah Marshmello, yang dalam kicauan di Twitter-nya, – dihapus saat itu juga –menyebut kalau keseluruhan aksi tersebut payah, “Saya bisa memikirkan banyak artis lain yang sebenarnya layak berada di panggung itu,” ungkapnya di Twitter.

Marshmello katakan keseluruhan aksi Colonel Sanders di Ultra Music Festival payah!
Marshmello katakan keseluruhan aksi Colonel Sanders di Ultra Music Festival payah!

Sekarang memang tidak bisa dipungkiri hampir setiap festival musik merupakan ajang branding bagi berbagai label korporasi besar, mulai dari makanan, minuman sampai rokok. Dan penyelenggara selalu berada di tengah dan dalam posisi yang sulit; memenuhi kebutuhan dana mereka dari para korporasi tersebut atau menjaga citra festival musik yang mereka punya.

Simak beberapa komentar tentang Colonel Sanders di Ultra Music Festival berikut ini!

Keterangan Foto Utama: Colonel Sanders di Ultra Music Festival 2019, Miami. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

The Chainsmokers Menjadi DJ dengan Bayaran Tertinggi 2019-1

Setahun Terakhir, The Chainsmokers Kantongi Bayaran Tertinggi, Geser C...

The Chainsmokers menurunkan posisi Calvin Harris dengan pendapatan sebesar $46 juta. Di bawah bola disko koil Tesla yang menggetarkan, Marshmello naik ke at

on Aug 14, 2019
3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi Forbes

3 Bintang EDM Masuk Daftar Entertainer dengan Bayaran Tertinggi Versi ...

The Chainsmokers, Marshmello dan Calvin Harris menjadi perwakilan EDM yang masuk dalam daftar edisi 2019 tersebut. Setiap tahun, Forbes menerbitkan daftar 1

on Jul 12, 2019
Marshmello Music Dance, Guitar Hero Ala Marshmello!

Marshmello Music Dance, Guitar Hero Ala Marshmello!

Marshmello Music Dance bisa diunduh secara gratis di App Store dan Google Play. Album baru Marshmello, Joytime III rilis pada 3 Juli kemarin, tetapi kalia

on Jul 4, 2019
Mini Dokumenter Marshmello Tayang di YouTube Minggu Depan

Mini Dokumenter Marshmello Tayang di YouTube Minggu Depan

Marshmello diciptakan sebagai sosok positif yang bisa terhubung dengan siapa saja. Sejak debutnya pada tahun 2015, Marshmello telah melebihi ekspektasi bany

on Jun 29, 2019