×
×

Search in Mata Mata Musik

Corey Taylor Benci Sebagian Besar Artis Rock Baru, Mereka “Rip Off”!

Posted on: 02/23/21 at 10:00 am

Corey Taylor Benci Sebagian Besar Artis Rock Baru, Mereka "Rip Off"!
Corey Taylor. (Foto: Pinterest).

Corey Taylor adalah salah satu dari figur publik yang suka bicara ceplas-ceplos. Tidak sedikit pernyataan dari celotehannya berhasil mengundang perhatian, bahkan sering kali kontroversial, sehingga media-media suka banget menyiarkan berita yang bersumber dari sang pentolan Slipknot itu. Apalagi Loudwire, hehe. Netizen pecinta rock dan metal sampai mengkritisi Loudwire, isu apa pun dari musik hingga politik, sepertinya kita harus mendengar apa pendapat Corey Taylor seolah-olah penting. Tetapi sebagai bagian dari keluarga Maggots (nama fandom Slipknot -Ed.), kalian pasti tertarik dengan “EBCT” alias Everything ‘Bout Corey Taylor, hehe.

Baca juga: Fitur Steel Panther, MV Corey Taylor ‘Samantha’s Gone’ Olok-Olok Band Indie Rock

Nah, edisi terbaru “Apa yang dipikirkan Corey Taylor?” adalah, baru-baru ini, doi menyatakan, “Gue benci sebagian besar dari semua artis rock baru”. Pada saat yang sama, musisi metal itu mengakui bahwa doi termasuk orang lawas paling buruk dan konservatif yang pernah ada jika menyangkut selera musiknya.

Saat muncul di podcast Cutter’s Rockcast, Corey menyuarakan ketidaksukaannya pada band-band rock yang muncul dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun doi enggak menyebutkan nama, kami memiliki beberapa tebakan tentang siapa yang doi bicarakan.

“Gue melihat beberapa dari band ini yang bersuara seperti ini atau bersuara seperti itu atau terdengar seperti orang lain, dan itu hanya, seperti, yah, mereka jelas-jelas mendengarkan dua album yang telah keluar sebentar,” tutur Corey memulai. “Tetapi yang benar-benar membuat gue frustrasi adalah mereka yang mengambil sesuatu yang sudah lama ada dan kemudian dibikin ulang tetapi menyebutnya baru padahal itu benar-benar bukan orisinil. Lo tahu band yang mereka “rip off” atau “rampok” – mereka bahkan enggak mencoba merampok beberapa band, (melainkan) mereka merampok satu band”.

Doi melanjutkan, “Tetapi generasi muda menyambut mereka dan mengatakan, ‘Ini bla bla bla kami’, karena mereka bosan dengan orang tua yang memberi tahu mereka bahwa musik yang muncul sebelum mereka itu lebih baik. Dan gue enggak tahu siapa yang benar, tetapi gue tahu dua-duanya salah, karena kita harus mendorong segala harapan”.

Kami berasumsi bahwa salah satu band yang dimaksud Corey adalah Greta Van Fleet, yang menjadi sensasi rock sambil terus-menerus menerima kritikan sebagai band tiruan Led Zeppelin. Prog-rocker Steven Wilson bahkan menyebut para rocker muda tersebut sebagai “versi boyband dari Led Zeppelin” pada suatu wawancara. Meski begitu, Greta Van Fleet tampaknya telah beralih ke arah yang lebih prog-rock di album mereka yang akan datang, The Battle at Garden’s Gate, dengan singel terbaru yang menunjukkan lebih banyak pengaruh Rush ketimbang Jeplin.

Corey belum selesai, doi bahkan mengolok-olok dirinya sendiri, sejauh menyangkut selera musiknya. “Gue sendiri sama buruknya. Gue orang lawas paling buruk dan konservatif yang pernah ada. Dan gue benci segalanya. Gue benci sebagian besar dari semua artis rock baru. Gue benci artis yang gagal dalam satu genre dan memutuskan untuk menjadi rock – dan menurut gue dia tahu siapa dia. Tapi itu cerita lain. Gue yang terburuk. Dan gue benci segalanya. Dan orang-orang sudah terbiasa dengan gue”.

Nah, kalau yang itu, kami menduga bahwa Corey mungkin sedang membicarakan Machine Gun Kelly, yang karya terakhirnya telah melakukan lompatan jauh dari artis hip-hop menjadi pop-punk. Sekali lagi, kami di sini enggak mencoba untuk memicu perseteruan hebat, kami hanya menebak-nebak, hehe.

Pada akhirnya, Corey memberikan nasihat kepada musisi muda, “Gue juga telah mendorong generasi muda untuk berpikir melampaui batas-batas apa yang kita dengarkan. Lakukan sesuatu yang terasa segar; mungkin enggak harus terdengar segar, tetapi harus terasa segar. Jika itu mati, maka orang akan menganggapnya mati, men”.

Dalam wawancara baru lainnya, Corey mengatakan kepada Kerrang! Radio tentang informasi yang penggemar dapat harapakan suatu berita “besar” dari Slipknot di “bulan depan atau lebih”. Doi juga mengungkapkan bahwa bandnya, raksasa metal dari Iowa ini telah di-booking untuk tur di Amerika Serikat, jika nanti dianggap aman setelah mencapai herd immunity, September berangkat.

Corey Taylor merilis album solo debutnya yang multi-genre, CMFT, pada musim gugur tahun lalu. Doi merayakan perilisannya dengan konser streaming yang difilmkan di The Forum di Los Angeles.

Baca juga: Corey Taylor Gelar Konser Virtual Megah Untuk Merayakan Album Solo Perdananya

Silakan tonton video Corey Taylor di Cutter’s Rockcast di bawah ini.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Slipknot

    Slipknot "Look Outside Your Window" Urung Rilis, Clown Beri Alasannya

    Shawn 'Clown' Crahan (Foto: Katja Ogrin/Redferns). Perkusionis Slipknot bertopeng badut, Shawn Crahan alias Clown mengatakan bahwa rencana untuk mengeluarka

    on Apr 12, 2021
    Corey Taylor

    Fitur Steel Panther, MV Corey Taylor 'Samantha's Gone' Olok-Olok Band ...

    Corey Taylor dalam video klip 'Samantha's Gone'. MV (Music Video) terbaru Corey Taylor untuk single solonya, 'Samantha’s Gone' juga menampilkan beberapa s

    on Jan 14, 2021
    Hammersonic Slipknot

    Hammersonic Festival Resmi Dijadwal Ulang Ke Maret 2022 & Dijamin Tida...

    Hammersonic Festival adalah event musik akbar yang paling ditunggu tiap tahunnya oleh para penggemar musik rock dan heavy metal di Indonesia dan negara-neg

    on Dec 28, 2020
    Knotfest Japan

    Knotfest Japan Resmi Mundur Ke 2022, Apakah Hammersonic Festival Juga ...

    Panggung megah konser Slipknot di Dublin, Irlandia, 14 Januari 2020. (Foto: Knotfest). Senasib dengan Hammersonic Festival 2020 yang diundur menjadi awal 20

    on Dec 2, 2020