×
×

Search in Mata Mata Musik

Corey Taylor (Slipknot) Rampungkan Album Debut Solonya di Masa Karantina

Posted on: 05/24/20 at 8:00 am

Corey Taylor
Corey Taylor saat tampil bersama Stone Sour. (Foto: Scott Dudelson/Getty Images).

Kita mungkin tidak akan pernah benar-benar tahu apa yang dipikirkan oleh seorang Corey Taylor, tetapi kita tahu apa yang dia sedang sibuk lakukan selama masa karantina pandemi Covid-19. Selain “resep masakan vegan dan berolahraga”, pentolan Slipknot dan Stone Sour ini telah mengkonfirmasi bahwa dia sudah selesai merekam album debut solonya.

Saat berbicara dengan Lzzy Hale dari Halestorm selama acara Raise Your Horns di podcast We Are Hear, Corey Taylor dengan gembira mengungkapkan bahwa dia memiliki sekitar 25 lagu yang telah selesai direkam. Kembali pada bulan November lalu, Corey Taylor juga menjelaskan bahwa dia memiliki jumlah lagu yang sama yang sudah ditulis, tetapi sekarang dia sudah semakin mendekati perilisannya.

“Semua lagu-lagunya adalah hal-hal yang telah aku tulis selama bertahun-tahun tetapi tidak terlalu cocok dengan kedua band-ku. Jadi itu adalah beberapa hal yang aku hanya simpan,” ujar sang vokalis bersuara sangar sekaligus melodius ini. “Dan aku sudah semacam berbicara tentang membuat album solo, dan aku hanya, ya seperti, ‘Ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya'”.

Baca Juga: Slipknot Rilis Rekaman Di Balik Layar Dari Video ‘Unsainted’

Untuk proyek solo tersebut, Corey Taylor bekerja dengan berbagai musisi yang sudah familiar baginya, termasuk Christian Martucci dari Stone Sour, gitaris Zach Throne dari band live Corey Taylor and Friends miliknya, bassis Jason Christopher dan dramer Dustin Schoenhofer. Proses rekaman album itu memakan waktu dua setengah minggu, dan inilah bonusnya – Corey menganggap album ini sangat keren.

Hanya itu yang bisa Corey bisa ungkapkan untuk saat ini, tetapi itu cukup seru untuk meningkatkan antisipasi para fans. Slipknot sudah merilis album We Are Not Your Kind pada bulan Agustus tahun lalu, dan fans pastinya tetap tidak sabar dengan karya musik apapun yang mendatang dari penyanyi punya julukan “CMFT (Corey Mother Fucking Taylor)” itu. Saksikan video wawancaranya dengan Lzzy Hale di bawah ini.

We Are Hear On The Air adalah jaringan livestream multi-platform yang dirancang untuk menghibur, menginspirasi, mendidik, dan mendukung mereka yang ada di komunitas musik dan terkena dampak Covid-19, melalui MusiCares.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Antartick & Bogorian Voices.

Antartick & 17 Musisi Bogor Serukan Bangkit Dari Pandemi Lewat ‘Indo...

Antartick & Bogorian Voices 'Indonesia Kita'. Perubahan kini terjadi di segala penjuru. Alih-alih mengeluh dan berhenti berkarya bukankah sebaiknya kita

on Jun 25, 2020
Lamb of God

Akhirnya Penantian Lima Tahun Album Baru Lamb Of God Telah Usai

Lamb of God. (Foto: Travis Shinn). Jawara metal kelahiran Richmond, Virginia, Amerika Serikat (AS), Lamb of God akhirnya memuntahkan album studio baru perta

on Jun 21, 2020
Deftones

Album Baru Deftones Telah Rampung Digarap dan Siap Rilis Tahun Ini, Ka...

Deftones. (Foto: Frank Maddocks). Deftones mengabarkan telah merampungkan proses rekaman album terbaru mereka yang sudah sangat ditunggu para fans. Dramer b

on Jun 17, 2020
Hammersonic Festival

Slipknot dan Hammersonic Resmi Kembali Pada Januari 2021 Secara "New N...

Di tengah berita pembaruan statistik ODP, PDP, OTG virus Corona dari media-media mainstream yang tak lagi kredibel dan cenderung menyesatkan serta memuakka

on Jun 11, 2020