×
×

Search in Mata Mata Musik

Corey Taylor Tampil Dengan Topeng Baru Dan Ungkap Makna Di Baliknya

Posted on: 09/6/21 at 12:00 pm

Corey Taylor Tampil Bersama Slipknot Dengan Topeng Baru Dan Ungkap Makna Di Baliknya
Corey Taylor mengenakan topeng barunya (Foto: via Rocklahoma Facebook).

Setelah rehat selama kurang lebih 18 bulan menjajal panggung-panggung dikarenakan pandemi, akhirnya di Rocklahoma Festival pada 4 September lalu Slipknot tampil sebagai headliner. Ribuan penonton tampak antusias menikmati setiap dentuman dan hentakan musik yang dihasilkan dedengkot metal asal Des Moines, Iowa ini. Sebagai momen kembalinya band yang telah lama ditunggu-tunggu ini, sang vokalis Corey Taylor tampil dengan topeng baru yang bisa dikatakan cukup menyeramkan.

Baca juga: Corey Taylor Benci Sebagian Besar Artis Rock Baru, Mereka “Rip Off”!

Belakangan dikabarkan Corey baru saja pulih setelah mengidap Covid-19. Setelah tertular virus tersebut mengakibatkan tur solonya di musim panas harus diakhiri. Corey menyatakan ”ini hal terburuk yang pernah gue alami dalam hidup”. Setelah dinyatakan negatif, pihak manajemen memberinya izin untuk kembali tur bersama Slipknot.

Corey Taylor Ungkap Makna Topeng Slipknot

Pada pertunjukan Slipknot di Rocklahoma, Corey menggunakan topeng model kerangka dengan pola manik-manik membentuk mata dan jahitan berbentuk senyum di sekitar mulut. Kepada Blabbermouth Corey mengungkapkan, “Topeng sudah menjadi bagian dari kami (Slipknot) selamanya. Terutama bagi gue dan Clown dan orang-orang di dalam band yang mengijinkan ornamen dan bentuk topengnya selalu berkembang seakan topeng itu menjadi cerminan siapa kami dalam bermusik”.

Sementara topeng personel Slipknot lainnya ketika tampil di Rocklahoma tidak berubah. Mereka terlihat memakai topeng edisi album We Are Not Your Kind yang sama dengan yang mereka kenakan sebelumnya. Belum ada perubahan pola dan model topeng yang signifikan dari personel lainnya terkecuali sang frontman, Corey Taylor. Panggung festival Rocklahoma juga menandai pertunjukan pertama band ini sejak meninggalnya mantan dramer Joey Jordison diawal musim panas ini.

Baca juga: Joey Jordison, Mantan Dramer dan Pendiri Slipknot Tutup Usia

Dalam agenda selanjutnya, Slipknot akan bermain dalam tiga festival musik berturut-turut, yakni Inkcarceration, Riot Fest dan Knotfet Iowa.

Seperti apa sih antusias dan euforia yang dirasakan oleh penonton saat menikmati alunan musik di pergelaran konser berskala besar? Langsung cek video berikut.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021