×
×

Search in Mata Mata Musik

Cradle Of Filth Ungkap Detail Album Baru & Rilis MV Single Berbahaya!

Posted on: 07/31/21 at 10:00 am

Cradle Of Filth Ungkap Detail Album Baru & Rilis MV Single Berbahayaw!
Cradle of Filth tahun 2017 (Foto: Artūrs Bērziņš).

Cradle of Filth (COF) telah mengungkapkan detail album ke-13 mereka, Existence Is Futile, yang akan dirilis pada 22 Oktober 2021 melalui Nuclear Blast Records. Terlebih lagi, gerombolan ekstrem metal Inggris ini juga merilis video musik single utamanya, ‘Crawling King Chaos’.

Baca juga: Joey Jordison: 15 Momentum Terbaik Selama Di Slipknot & Band Lainnya

Band ini sebelumnya telah memberikan bocoran judul album untuk album mendatang pada bulan Februari lalu. Dan beberapa informasi lainnya sudah terungkap pada saat itu. Namun sekarang mereka memberikan tanggal rilis, daftar lagu, artwork sampul album, dan single dari tota 12 lagu yang termuat.

Selain sebagai preview dari album baru, ‘Crawling King Chaos’ adalah potongan sinematik dari suguhan black/death metal simfonik band. Vokal scream khas Dani Filth yang devilish dan instrumentasi yang intens dengan gempuran blast beat dram dan riffing galak sarat harmoni yang memorable. Lagu ini sukses membuat para fans COF menjadi tidak sabar menunggu Existence is Futile dirilis.

Bertema Eksistensialisme dan Okultisme

Seperti yang diungkapkan sang vokalis dalam siaran persnya, album baru ini tidak memiliki judul yang bahagia. Ya iyalah, ini ‘kan band penebar horor secara artistik. Konten album ini mencerminkan sentimen filosofis yang lebih dalam mengenai eksistensialisme dan okultisme.

“Album ini tentang eksistensialisme, ketakutan eksistensial, dan ketakutan terhadap hal yang tidak diketahui,” jelas vokalis Dani Filth. “Konsepnya tidak diciptakan oleh pandemi. Kami telah menulisnya jauh sebelum itu dimulai, tetapi pandemi adalah ujung dari sejauh mana dunia ini mengarah, paham ‘kan? Menurut gue judulnya, Existence is Futile, memang terdengar sedikit mengerikan”.

Dani melanjutkan: “Tetapi sekali lagi, ini lebih tentang mengakui kebenaran itu dan mengatakan bahwa segala sesuatu diizinkan karena tidak ada yang benar-benar penting, yang meniru pepatah okultis Aleister Crowley. Kita semua tahu bahwa kita akan mati, jadi sebaiknya kita menikmati hidup selagi kita memilikinya. Lagu terakhir di album ini, ‘Us, Dark, Invincible’ benar-benar mendorong poin itu. Juga, artwork untuk album ini dibuat oleh seorang artis visioner dari Latvia, Arthur Berzinsh, yang juga menggarap artwork sampul dua album terakhir, dan juga berbau sangat indah namun apokaliptik”.

Cradle of Filth Existence is Futile

Cradle of Filth - Existence is Futile

Existence Is Futile Tracklist:
01. The Fate of the World on Our Shoulders
02. Existential Terror
03. Necromantic Fantasies
04. Crawling King Chaos
05. Here Comes A Candle… (Infernal Lullaby)
06. Black Smoke Curling From the Lips of War
07. Discourse Between a Man and His Soul
08. The Dying of the Embers
09. Ashen Mortality
10. How Many Tears to Nurture a Rose?
11. Suffer Our Dominion
12. Us, Dark, Invincible
13. Sisters of the Mist (Bonus track)
14. Unleash the Hellion (Bonus track)

Existence Is Futile direkam selama periode lockdown pada tahun 2020 bersama produser Scott Atkins di Grindstone Studios di Suffolk, Inggris.

Album ini akan tersedia dalam format CD, beberapa varian vinyl, kaset pita, dan digital. Lo sudah bisa melakukan pre-order melalui toko situs web Nuclear Blast.

Baca juga: Iron Maiden Umumkan Detail “Senjutsu”, Album Barunya Di Tahun 2021

Ok, selamat menyimak sambil headbanging MV single utama dari Existence is Futile dari pasukan kegelapan ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Thulcandra

    Thulcandra Rayakan Esensi Black/Death Metal Via Album "A Dying Wish"

    Foto: dok. Napalm Records. Thulcandra kembali membawa berita gembira. Setelah pengumuman album baru mereka, A Dying Wish, bersama dengan single pertamanya '

    on Oct 6, 2021
    Portrayal of Guilt

    Portrayal Of Guilt Lepas MV Lagu Horor Dari Album Mendatang

    Portrayal of Guilt (Foto: Addrian Jafaritabar). Portrayal of Guilt telah merilis lagu baru berjudul '…Where the Suffering Never Ends' dari album full-leng

    on Oct 5, 2021
    Death Metal

    30 Album Klasik Yang Membuat 1991 Sebagai Tahun Terbaik Death Metal

    Death metal. Yup, mendengar namanya saja sudah memberi kesan yang mengerikan. Nama ini memang sangat cocok mewakili segala aspek yang terdapat di genre mus

    on Oct 1, 2021
    Album Klasik

    32 Album Klasik & Esensial Yang Berulang Tahun Di Bulan September

    Album Klasik & Esensial. Yup, usia album-album ini memang sudah cukup dewasa, bahkan tua alias lawas! Usianya dihitung sejak tanggal dirilisnya sebuah

    on Sep 28, 2021