×
×

Search in Mata Mata Musik

Cuci Mata dengan Video ‘Comeback’ EXO, “Obsession”

Posted on: 11/28/19 at 2:43 pm

EXO resmi menandai comeback mereka yang sangat dinantikan lewat peluncuran video musik terbaru, “Obsession,” hampir lima bulan setelah D.O. memulai wajib militernya. Video ini hadir bersamaan dengan album keenam band dengan judul yang sama.

Baca juga: Chanyeol EXO Berhadapan dengan Kembarannya di Teaser Obsession

Meskipun tidak diperkuat tiga personilnya, grup asuhan SM Entertainment ini tetap tampil maksimal di video musik barunya, yang dalam sehari saja sudah hampir mencapai 10 juta views di YouTube.

EXO-L dibuat mabuk kepayang dengan tontonan yang disuguhkan, meskipun sedih karena absennya D.O. dan Xiumin yang sedang wamil dan Lay yang sibuk berkarier solo di Tiongkok.

Baca juga: EXO Bakal Comeback, EXO-L Banjiri Twitter dengan #EXOISCOMING

Namun demikian, koreografi yang mantap dari Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol, Kai dan Sehun di video cukup untuk memuaskan dan mengobati rindu para fans.

EXO Obsession
Videonya penuh dengan visual yang luar biasa (Foto: YouTube)
EXO Obsession
EXO dan X-EXO saling beradu di video ini (Foto: YouTube)
EXO Obsession
Pastinya, koreografi yang ditampilkan juga luar biasa (Foto: YouTube)
EXO Obsession
Kai dan Suho pamer perut six pack mereka! (Foto: YouTube)

Untuk album studio ketujuh mereka, Obsession, EXO dikatakan sengaja menggambarkan berbagai emosi yang muncul dari pertempuran intens antara EXO dan X-EXO—kembaran jahat mereka. Streaming album lengkapnya di bawah.

Bulan Juni lalu, EXO mengadakan acara makan malam bersama menjelang dimulainya wamil Kyungsoo alias D.O. pada 1 Juli. Keakraban D.O., Suho, Baekhyun, Chen, Chanyeol dan Kai sangat terasa di foto yang diunggah Sehun di akun Instagram pribadinya itu.

EXO
EXO berkumpul untuk menyemangati D.O. (Foto: Instagram @oohsehun)

Lay tidak hadir dalam acara karena sedang mempromosikan musiknya di negara asalnya, sementara Xiumin menjalankan tugas militernya sejak 7 Mei.

D.O. akan menjadi personil kedua EXO yang menjalani wamil. Hal ini dikonfirmasi SM Entertainment pada Mei kemarin.

Baca juga: EXO Bakal Segera Kembali Masuk Studio?

Sayangnya, ini berarti kita mungkin baru akan kembali menyaksikan EXO secara full team pada 2025. Dilihat dari umur personil, Suho kemungkinan mulai wamil tahun depan, sementara Chanyeol, Chen dan Baekhyun paling lambat bergabung pada 2021. Kai dan Sehun, yang lahir pada 1994, akan menyusul maksimal tahun 2023.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Suho EXO

Suho 'EXO' Siap Merilis Debut Solo Resminya

Pada 6 Maret lalu, SM Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa salah satu anggot boyband asuhannya EXO, Suho akan merilis mini album solo pertamanya Se

on Mar 11, 2020
BTS

BTS Raih Posisi 4 di Chart Billboard Hot 100 Lewat Singel 'On'

BTS. (Foto: Instagram.com/@bts.bighitofficial). Prestasi BTS di chart Billboard terus bertambah. Hanya dalam hitungan sepekan sejak album Map of The Soul: 7

on Mar 4, 2020
IU

Agensi IU Beri 'Update' Mengenai Aksi Legal Terhadap Komentar ...

IU. (Foto: Soompi). Pada 17 Februari, agensi dari penyanyi K-pop IU telah membagikan pernyataan resmi tentang tindakan hukum yang akan mereka ambil terhadap

on Feb 18, 2020
Red Velvet

Red Velvet Ungguli Destiny’s Child dengan The ReVe Festival - Finale

Red Velvet baru saja merilis video musik bertema gothic untuk single baru mereka ‘Psycho,’ bersamaan dengan bagian terakhir dari seri mini album ReVe Festi

on Dec 24, 2019