×
×

Search in Mata Mata Musik

DaBaby Ditahan Polisi Atas Tuduhan Perampokan Dan Kekerasan Fisik

Posted on: 01/6/20 at 9:28 pm

DaBaby (Foto: Pinterest.com)

Rapper dengan nominasi Grammy, DaBaby, ditangkap atas tuduhan kekerasan fisik di Miami pada Kamis malam dan telah ditahan berdasarkan surat perintah penangkapan di Texas, menurut catatan pengadilan.

Menurut Miami Herald dan TMZ, DaBaby pada awalnya ditahan dan diinterogasi oleh polisi mengenai dugaan perampokan. Juru Bicara Kepolisian Miami, Kiara Delva, mengatakan kepada Herald, “Dia dibawa ke markas untuk diinterogasi, merujuk adanya kemungkinan perampokan… Kami belum mengkonfirmasi keterlibatannya dalam kasus ini, tetapi detektif perampokan sudah mempertanyakannya”.

Setelah DaBaby ditahan, pihak berwenang mendapat informasi bahwa ada surat perintah di Texas untuk penangkapan rapper tersebut atas tuduhan kekerasan fisik, lapor The Associated Press. DaBaby kemudian dimasukkan ke dalam Pusat Penahanan Turner Guilford Knight di Miami dan ia menghabiskan malamnya di sana, juru bicara penjara Miami-Dade, Juan Diasgranados, mengatakan kepada Miami Herald, “[DaBaby] akan tetap berada di tahanan kami sampai pemberitahuan lebih lanjut”.

Sang rapper yang nama aslinya adalah Jonathan Kirk ini telah dimasukkan ke dalam penjara Miami-Dade pada kamis malam (2 Januari). Pria berusia 28 tahun itu diduga merampok sebuah iPhone 7, uang tunai $80 dan kartu kredit dari seorang promotor konser yang kemudian disiramnya dengan jus apel, menurut TMZ.

DaBaby percaya bahwa sang korban telah menipunya setelah hanya membayarnya $20,000. DaBaby mengatakan ia berhutang $30,000, menurut laporan. Korban kedua diduga tertinju wajahnya saat terjadi perselisihan.

Dalam cuplikan video kejadian tersebut, terlihat beberapa pria, yang dilaporkan anggota kru DaBaby, muncul untuk menyerang seorang pria dan mengambil uang dan barang-barang lainnya. Semuanya kemudian masuk ke dalam sebuah SUV hitam dan mulai menarik diri ketika korban bangun, tetapi sebelum SUV itu pergi, salah seorang dari mereka berlari keluar dari kursi belakang mobil dan memukul korban hingga jatuh sebelum kembali ke dalam mobil dan pergi .

Dia diperkirakan akan tampil perdana dalam persidangan pada hari Jumat, dan akan tetap ditahan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, kata juru bicara penjara Miami-Dade, Juan Diasgranados, dalam sebuah email.

Kirk (usia 28 tahun) yang dikenal karena singelnya ‘Suge’ waktu itu sedang berada di Florida Selatan untuk penampilan malam tahun baru di klub malam Miami Beach.

Ini terjadi setelah dia diborgol pada 23 Desember di kota asalnya Charlotte, North Carolina, atas tuduhan kepemilikan ganja dan melawan seorang petugas.

Polisi dalam kasus ini mengatakan petugas yang bekerja di luar tempat konser Bojangles Arena, mencium bau ganja yang kuat datang dari mobil van yang membawa Kirk ke sana. Petugas mengatakan mereka mendekati kendaraan tersebut dan bisa dapat melihat ganja dengan pandangan jelas melalui jendela menggunakan senter mereka.

Dalam pernyataan polisi disebutkan bahwa mereka memberi kemungkinan untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Petugas mengatakan bahwa mereka menunggu sampai setelah konser lalu mendekati Kirk ketika dia sedang keluar dari venue sekitar jam 11 malam, tetapi dia berjalan pergi dan menolak untuk berbicara dengan mereka. Mereka akhirnya memborgolnya dan menggeledah kendaraannya.

Para petugas mengatakan mereka menemukan kurang dari setengah ons (14 gram) ganja, membawa Kirk ke departemen sheriff tetapi akhirnya memutuskan untuk mengeluarkannya dan membiarkannya pergi sebagai pengganti untuk melakukan penangkapan.

Kirk kemudian mengatakan kepada wartawan bahwa dia yakin para petugas menggeledah mobilnya secara tidak sah saat dia berada di atas panggung. “Mereka mengikuti saya, mereka menarik kami tanpa alasan, dan menggeledah mobil kami,” kata Kirk. Sang rapper mengklaim bahwa 15 mobil polisi mengeroyok kendaraannya setelah meninggalkan venue, dan setelah melakukan pencarian, mereka menemukan ganja. Departemen mengatakan telah meluncurkan penyelidikan urusan internal untuk menentukan apabila petugas telah mengikuti semua prosedur departemen atau tidak.

Sebelum konser, Kirk membagikan mainan kepada anak-anak kurang mampu di Charlotte.

Rapper itu juga ditangkap di awal 2019 setelah perselisihan pada November 2018 di Wal-Mart, di mana seorang pria telah ditembak dan dibunuh.

DaBaby tidak pernah mengklaim bahwa dia menarik pelatuk dan dia dijatuhi hukuman satu tahun masa percobaan tanpa pengawasan dan hukuman penjara 30 hari.

Selain masalah hukumnya, DaBaby telah mengalami tahun yang penuh kesuksesan, dengan album debutnya Baby on Baby memuncak di No. 7 pada album chart Billboard 200.

Singel utama dari albumnya ‘Suge’ adalah hit yang sukses, memuncak pada No. 7 di Billboard Hot 100 singel chart. Album studio keduanya Kirk dirilis pada September 2019, memulai debutnya di puncak tangga lagu Billboard 200, dan ia tampil pada episode tanggal 7 Desember Saturday Night Live.

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Rage Against The Machine

Para Demonstran Teriakkan Lagu Rage Against The Machine ke Agen Federa...

Tom Morello (Foto: Amy Harris), Pengunjuk rasa Portland (Foto: via Twitter: Sergio Olmos). Negara bagian Portland, Oregon di Amerika Serikat (AS) telah menj

on Jul 30, 2020
Ghostemane

Ghostemane Bagikan Teaser dan Tanggal Rilis Untuk ‘ANTI-ICON’, Alb...

Ghostemane. Setelah sebelumnya merilis teaser tentang album mendatangnya, ANTI-ICON dengan sebuah video pesta orgy yang aneh nan indah di kamar mayat, sang

on Jul 25, 2020
Kid Cudi & Eminem.

Kid Cudi dan Eminem Rilis Single Debut Kolab-nya Yang Refleksikan Soso...

Kid Cudi (Foto: Natalie Somekh) / Eminem (Foto: Philip Cosores). Kid Cudi dan Eminem telah berkolaborasi untuk pertama kalinya melalui lagu rap ‘The Adven

on Jul 12, 2020
10 Lagu Rap Baru Terbaik 2020.

10 Lagu Hip Hop Baru Yang Menguasai Chart Tahun 2020 Sejauh Ini

Meskipun tahun 2020 belum berakhir, sekarang tidak terlalu cepat juga untuk membahas 10 lagu hip hop terbaik selama tahun 2020. Banyak yang telah terjadi p

on Jul 8, 2020