×
×

Search in Mata Mata Musik

Daddy Yankee Buka Museum Reggaeton di Puerto Rico

Posted on: 11/26/19 at 5:48 pm

Tahun ini, Daddy Yankee merayakan ulang tahun ke-15 album hitnya, Barrio Fino. Tidak seperti perayaan album biasanya, superstar berdarah Latin ini membuka museum di tanah kelahirannya, Puerto Rico. Bernama “El Jefe” Daddy Yankee Museum, museum ini “merayakan sejarah panjang seorang ikon yang, lewat musiknya, telah merevolusi budaya di seluruh dunia.”

Daddy Yankee
Daddy Yankee tampil di panggung iHeartRadio Fiesta Latina 2019 pada 2 November 2019 di Miami, Florida. (Foto: Jason Koerner/Getty Images for iHeartRadio)

“Selama proses pembuatan ‘El Jefe’ Daddy Yankee Museum, saya menemukan ternyata tidak banyak kenangan tentang reggaeton sejak kemunculannya,” kata Yankee menurut laporan Billboard.

Baca juga: Daddy Yankee Berkuasa, Ini Dia Daftar 10 Video Musik Paling Top 2019

Museum pertama yang didirikan penyanyi “Gasolina” ini terletak di Plaza Las Américas, San Juan, Puerto Rico di lokasi seluas 743 meter persegi. Pameran ini menghadirkan kembali sejarah hidup Daddy Yankee dalam urutan kronologis yang dimulai dari lingkungan tempat ia besar hingga pencapaian terbesarnya, termasuk pakaian ikoniknya, wawancara eksklusif untuk museum, penghargaan dan sejarah genre reggaeton.

Daddy Yankee Museum
Tampilan “El Jefe” Daddy Yankee Museum dari luar. (Foto: Instagram)

Dalam sebuah pernyataan, pihak museum mengatakan: “Pengalaman museum menyoroti kontribusi sang Big Boss dan musiknya melalui pameran yang mengesankan yang menilik kesuksesannya sampai saat ini. Ini adalah museum pertama di dunia yang menceritakan bagian sejarah reggaeton melalui mata Daddy Yankee.”

Mereka menambahkan: “Pameran ini juga memiliki teknologi interaktif di mana publik bisa merasakan momen-momen luar biasa dari ikon asal Puerto Rico ini sehingga setiap orang dapat mengambil kenangan yang dipersonalisasi dari pengalaman ini.”

Daddy Yankee Museum
Bagian dari isi “El Jefe” Daddy Yankee Museum. (Foto Instagram)
Daddy Yankee Museum
Seorang penggemar mengunjungi “El Jefe” Daddy Yankee Museum. (Foto: Instagram)

“El Jefe” Daddy Yankee Museum dibuka mulai 22 November sampai Januari 2020.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

UN DÍA (ONE DAY)

Single ‘UN DÍA (ONE DAY)’, Sinergi Kreatif Dua Lipa, J Balvin, Ba...

Dua Lipa (Foto: Ben Kaye), J Balvin (Foto: Heather Kaplan), and Bad Bunny (Foto: Instagram). Seperti yang diperlihatkan oleh album keduanya, Future Nostalgi

on Jul 25, 2020
Karo G

Karol G Konfirmasi Bahwa Dia Positif Terjangkit Virus Corona, Macacih?

Karol G saat menghadiri Billboard Latin Music Awards 2019 di Mandalay Bay Events Center pada 25 April 2019 di Las Vegas. (Foto: Gabe Ginsberg/WireImage). Bi

on Jul 14, 2020
Steve Aoki

Steve Aoki Luncurkan Sub-Label Spesial Musik Latin Bernama Dim Mak En ...

Steve Aoki. (Foto: via MixMax Asia). DJ/produser musik EDM bernominasi Grammy, Steve Aoki, pendiri dari label musik Dim Mak Records telah mendirikan sub-lab

on Jul 10, 2020
Bad Bunny

Bad Bunny Ukir Sejarah Sebagai Model Sampul Digital Pertama di Majalah...

Bad Bunny. (Foto: STILLZ for Playboy). Superstar musik Latin, Bad Bunny mungkin sedang hiatus dari media sosial tetapi itu tidak menghentikannya dari lagi-l

on Jul 9, 2020