×
×

Search in Mata Mata Musik

Daftar Grup & Idol K-Pop Yang Akan Comeback & Debut Di Bulan Oktober 2020

Posted on: 09/17/20 at 6:00 am

Daftar Grup & Idol K-Pop Yang Akan Comeback & Debut Di Bulan Oktober 2020

Bagi kalian penikmat musik K-pop alias K-poppers siap-siap menyambut bulan Oktober tahun 2020 ini karena kalian akan dibanjiri banyak rilisan K-pop baru! Dilansir dari Koreaboo, daftar di bawah ini mungkin nggak semuanya lengkap karena belum semua grup atau idol K-pop mengumumkan jadwal comeback dan debut mereka.

Baca juga: Chung Ha Akan Reuni dengan I.O.I Bulan Oktober Ini!

Ok, langsung saja berikut adalah 20 artis K-pop yang berencana debut dan comeback pada bulan Oktober mendatang.

Ingat ya, definisi debut = penampilan atau perilisan perdana atau pertama kali di depan publik.

Sedangkan definisi comeback = kembali, dalam hal ini kembali setelah sekian lama absen atau istirahat dari aktivitas. Namun comeback dalam industri ini selalu diiringi dengan rilisan baru, entah single atau album yang didebutkan pada saat comeback.

Kesimpulannya, comeback sudah pasti debut (biasanya), sedangkan debut belum tentu di saat comeback.

Baca juga: Dokumenter K-Pop Pertama Di Netflix, ‘BLACKPINK: Light Up the Sky’, Segera!

Ok paham ya, jadi rilisan baru siapa yang paling lo tunggu-tunggu? Silakan jawab lewat kolom komentar di ujung artikel ini ya… here you go…

Comeback: Perilisan Album Full-length Perdana BLACKPINK (2 Oktober)

Kebanyakan orang sudah tahu kalau BLACKPINK akhirnya akan merilis album full-length pertama mereka pada tanggal 2 Oktober mendatang. Single utamanya tentu saja adalah lagu ‘How You Like That’ yang secara keseluruhan sangat catchy. Lagu kolaborasi BLACKPINK dengan Selena Gomez ‘Ice Cream’ juga akan muncul dalam album, dan kabarnya akan ada 8 lagu baru lainnya, di mana salah satu dari deretan lagu di album ini akan menampilkan rapper pantat geal-geol Cardi B.

Debut: WEi (5 Oktober)

Boyband baru asuhan OUI Entertainment ini akhirnya akan debut pada tanggal 5 Oktober mendatang. Grup yang dihuni 6 orang ini juga akan merilis EP alias mini album berjudul Identity: First Sight yang disertakan video musiknya.

Comeback: Golden Child (7 Oktober)

Belum ada banyak informasi yang beredar mengenai comeback-nya Golden Child, yang pasti sudah dikonfirmasi adalah itu akan terjadi pada tanggal 7 Oktober, seperti yang dibocorkan melalui video teaser di atas.

Debut: Album Bahasa Jepang Baru NU’EST (7 Oktober)

NU’EST akan merilis album berbahasa Jepang berjudul Drive pada tanggal 7 Oktober. Album ini akan menampilkan 14 lagu, yang merupakan versi bahasa Jepang dari lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya melalui album The Table dan The Nocturne, dan juga akan menyertakan lagu bahasa Jepang orisinil yang berjudul ‘Drive’. Album bahasa Jepang ini ditulis oleh semua anggota NU’EST bersama produser musik mereka, Bumzu.

Comeback: Album Bahasa Jepang Baru J.Y. Park (7 Oktober)

Penyanyi veteran J.Y. Park akan comeback dengan merilis album koleksi alias kompilasi lagu-lagu terbaiknya dalam bahasa Jepang pada tanggal 7 Oktober mendatang.

Debut: Single ‘Crossroads’ GFRIEND Versi Bahasa Jepang (14 Oktober)

Ini akan menjadi yang pertama dari sepasang lagu GFRIEND versi bahasa Jepang yang akan dirilis pada bulan Oktober ini. Pada tanggal 14 Oktober mendatang, girlband itu akan merilis versi bahasa Jepang dari salah satu lagu dalam album Labyrinth mereka, ‘Crossroads’.

Comeback: Album Baru Im Changjung (19 Oktober)

Penyanyi/aktor veteran Im Changjung akan merilis album keenambelasnya pada 19 Oktober mendatang!

Debut: Album Bahasa Jepang Pertama IZ*ONE (21 Oktober)

IZ*ONE akan merilis album bahasa Jepang pertama mereka, Twelve, pada 21 Oktober mendatang! Detail lebih lanjutnya masih belum diungkapkan oleh girlband ini.

Debut: Single ‘Apple’ GFRIEND Versi Bahasa Jepang (21 Oktober)

Ini adalah jadwal kedua GFRIEND untuk merilis versi bahasa Jepang dari salah satu lagu mereka sebelumnya, kali ini untuk lagu berjudul ‘Apple’!

Debut: Single Bahasa Jepang Baru KRY (Sub-unit Super Junior) (28 Oktober)

Sub-unit dari boyband Super Junior, KRY akan merilis album bahasa Jepang baru berjudul Traveler pada 28 Oktober mendatang. Album ini juga akan menampilkan lagu bahasa Jepang baru berjudul ‘Traveler’ serta versi bahasa Jepang dari lagu ‘When We Were Us’.

Comeback: Weeekly (Tanggal Belum Diumumkan)

Girlband pendatang baru Weeekly akan melakukan comeback pertama mereka bulan Oktober ini! Untuk comeback kali ini mereka akan merilis sebuah album baru lanjutan EP We Are.

Comeback: LABOUM (Tanggal Belum Diumumkan)

LABOUM akan merilis sebuah mini album baru sekitar pertengahan bulan Oktober, yang akan menandakan comeback pertama girlband itu dalam setahun sejak mereka merilis album Two Of Us pada bulan September 2019 lalu.

Debut: Solo Soyeon (T-ara) (Tanggal Belum Diumumkan)

Soyeon dari girlband T-ara akan melakukan debut solonya pada bulan Oktober mendatang, meski informasi lebih lanjut seputar comeback-nya belum diumumkan.

Comeback: Album Solo Baru Mino (WINNER) (Tanggal Belum Diumumkan)

Bulan Oktober nanti, salah satu anggota boyband WINNER Mino akan merilis sebuah album full-length baru yang bakal berisi 10 lagu.

Debut: DRIPPIN (Tanggal Belum Diumumkan)

DRIPPIN adalah boyband terbaru dari Woollim Entertainment yang akan melakukan debut. Mereka memiliki 7 anggota, 6 di antaranya pernah membintangi reality show Produce X 101 dan anggota rahasia satunya lagi masih belum terungkap identitasnya. Mereka akan debut pada bulan Oktober namun tanggal spesifiknya belum diumumkan.

Comeback: CIX (Tanggal Belum Diumumkan)

CIX seharusnya sudah comeback sejak bulan Juni lalu, tetapi karena salah satu anggota mereka, Bae Jinyoung mengalami cedera, boyband ini terpaksa menunda comeback hingga bulan Oktober. Mereka akan merilis mini album ketiga mereka yang berjudul HELLO Chapter 3. Hello, Strange Time, dengan ‘Jungle’ sebagai lagu utamanya.

Debut: PRISMA (Tanggal Belum Diumumkan)

PRISMA adalah girlband multinasional beranggotakan 5 orang yang akan debut di bawah naungan UnionWave Entertainment sekitar bulan Oktober mendatang. Mereka memiliki 2 anggota berkebangsaan Korea, serta satu anggota dari Spanyol, satu dari Italia, dan satu dari Amerika Serikat.

Debut: P1HARMONY (Tanggal Belum Diumumkan)

P1HARMONY akan menjadi boyband terbaru dari FNC Entertainment yang siap melakukan debut mereka. Sementara tanggal debutnya belum diumumkan, mereka sudah merilis semacam video koreografi dance yang siap bikin fans baru penasaran.

Comeback: TWICE (Tanggal Belum Diumumkan)

Semua detail yang sejauh ini sudah diketahui adalah TWICE berencana untuk comeback di bulan Oktober. Semoga mereka akan segera merilis semacam video atau foto teaser secepatnya ya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Big Hit

Big Hit Menjual Sahamnya Secara "Go Public" Yang Mencerminkan Minat Fa...

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment). Big Hit Entertainment, agensi yang membentuk BTS, telah menetapkan harga saham mereka yang sedang dijual dengan IPO (Ini

on Sep 29, 2020
BTS-BLACKPINK-IYW

Inilah Peringkat Penyanyi K-Pop Paling Populer Edisi Bulan September 2...

30 peringkat keseluruhan penyanyi K-pop paling populer edisi bulan September 2020. (Foto: BTS, BLACKPINK, Im Young Woong via Soompi). The Korean Business Re

on Sep 28, 2020
30 Peringkat Grup K-Pop Paling Populer Bulan September 2020

30 Peringkat Keseluruhan Grup K-pop Paling Populer Edisi Bulan Septemb...

30 peringkat keseluruhan grup K-pop paling populer edisi bulan September 2020. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi

on Sep 27, 2020
BLACKPINK & BTS

Way (Eks-Crayon Pop) Ungkap Rahasia Kesuksesan BTS dan BLACKPINK

BLACKPINK / BTS. Mantan anggota girlband K-pop Crayon, Way belum lama ini membagikan pendapatnya tentang keahlian khusus yang dibutuhkan seorang idol K-pop

on Sep 27, 2020