×
×

Search in Mata Mata Musik

Dame Dash Buka Suara Soal Keretakan Hubungan dengan JAY-Z

Posted on: 01/7/19 at 11:16 pm

Tampaknya hubungan JAY-Z dengan R. Kelly menjadi salah satu penyebab bubarnya Roc-a-Fella. Dame Dash mengaku tidak pernah ingin menjadi bagian dari [kolaborasi JAY-Z dan R. Kelly].

Oleh: Joshua Espinoza (Complex)

Dalam wawancara terbaru dengan Kenyatta Griggs, salah satu pendiri Roc-a-Fella, Dame Dash mengatakan dirinya menonton Surviving R. Kelly—seri khusus selama tiga malam yang membahas tuduhan pelecehan seksual yang meresahkan yang ditujukan kepada penyanyi R&B tersebut. Kepada Griggs, Dash mengatakan seri ini tidak mudah untuk ditonton karena membangkitkan kenangan pahit tentang Aaliyah.

Kelly diduga menikahi Aaliyah pada tahun 1994 saat dia masih di bawah umur. Salah satu penyanyi latar Kelly juga mengklaim pernah menyaksikan Kelly yang saat itu berumur 27 tahun berhubungan seks dengan Aaliyah yang berumur 15 tahun di bus tur mereka.

“Saya menonton sebagian serinya kemarin, sebanyak yang saya bisa toleransi,” kata Dash di sekitar menit ke-10. “Jujur, sebagai manusia, saya kesal. Saya kesal dengan beberapa hal. Yang pertama: Ada perempuan yang saat dia berusaha membicarakan soal hal itu, dia tidak bisa mengungkapkannya, dan saya ingat Aaliyah berusaha menceritakan hal itu dan dia pun tidak mampu. Dia akhirnya hanya bilang, ‘Dia [Kelly] adalah pria yang jahat.’” 

Baca Juga: 15 Tahun GarageBand, John Mayer Bernostalgia

Dash melanjutkan: “Saya tidak benar-benar ingin tahu apa yang dia lakukan, sampai titik di mana saya akan ikut campur ke dalamnya karena itulah yang dilakukan seorang laki-laki. Tetapi hal itu sangat menyakitkan bagi Aaliyah untuk diingat kembali. Saya sendiri tidak mau mengingatnya tanpa bantuan psikolog. Apa pun yang terjadi jelas sangat buruk.”

Dash dan Aaliyah bertemu di tahun 2000 dan keduanya terus berpacaran sampai kematian tragis Aaliyah di 2001. Beberapa bulan setelah Aaliyah meninggal, Kelly dan JAY merilis The Best of Both Worlds, album kolaborasi yang sangat ditentang Dash.

“Kalau Anda ingat The Best of Both Worlds, Anda tidak melihat nama saya di album tersebut […] saya tidak pernah ingin menjadi bagian dari itu,” jelas sang maestro musik ini.

Dash mengatakan, JAY tahu tentang dugaan pelecehan seksual terhadap banyak perempuan muda, termasuk Aaliyah, yang dilakukan oleh Kelly. Meski begitu, hal tersebut tidak menghentikan keputusan JAY untuk bekerja sama dengan Kelly. Dash mengklaim dirinya menolak muncul di album tersebut, dan mengatakan dia menyumbangkan profitnya ke organisasi kanker payudara yang didukung Aaliyah.

“Saya tahu saya tidak peduli dengan itu […] saya tahu, secara moral, kami tidak sama,” ucap Dash, merujuk pada JAY. “Jadi, bagi saya, Roc-a-Fella sudah mati. Sudah berakhir. Saya tidak bisa berurusan dengan label itu. Itu adalah sesuatu yang, bagi saya—saya tidak ingin bilang ‘tidak bisa dimaafkan’, tapi saya tidak bisa mengerti itu.”

Simak wawancara lengkap Dash di atas.

JAY adalah salah satu selebriti yang diduga menolak permintaan wawancara untuk Surviving R. Kelly. Showrunner/produser eksekutif seri in, dream hampton, mengatakan John Legend menjadi satu-satunya artis yang bersedia tampil di depan kamera. Dash memuji Legend karena telah bersedia diwawancara.

Keterangan Foto utama: Dame Dash dan Jay Z. (Foto: Google Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Barack Obama Spotify

Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya!

Siapa sangka daftar putar musim panas mantan Presiden Amerika Serikat ini memberikan dampak signifikan dan kembali meningkatkan penjualan setiap musisi yang di

on Sep 5, 2019
Jay-Z & Roc Nation Teken Kontrak dengan NFL

Jay-Z & Roc Nation Teken Kontrak dengan NFL

Dalam kerja sama ini, Jay-Z dan labelnya akan memberi nasihat tentang inisiatif keadilan sosial di liga tersebut dan penampilan Super Bowl Halftime di masa men

on Aug 16, 2019
Batal Tampil, Artis Woodstock 50 Tetap Terima Jutaan Dolar

Batal Tampil, Artis Woodstock 50 Tetap Terima Jutaan Dolar

Para artis yang dijadwalkan tampil di festival ini sebelumnya sudah menerima bayaran penuh di muka. Meskipun festival Woodstock 50 yang terus dirundung masa

on Aug 5, 2019
Jay-Z

Jay-Z Resmi Terjun Ke Bisnis GANJA!

Rapper terkaya ini (akhirnya) terjun ke bisnis ganja legal Lewat kemitraan multi-tahunan sebagai Chief Brand Strategist Caliva. Baca Juga: Dame Dash Buka Sua

on Jul 11, 2019