×
×

Search in Mata Mata Musik

Dampak Virus Corona, BTS Minta Fans Tidak Datang di Acara

Posted on: 02/25/20 at 1:11 pm

BTS.
BTS. (Foto: Instagram.com/@BTS.bighitofficial).

BTS meminta kepada penggemarnya untuk tidak datang dalam acara yang akan digelar mendatang. Hal ini dilakukan untuk pencegahan virus Corona yang masih mewabah.

Baca juga: Goks! Map of the Soul: 7 Milik BTS Terjual 2,1 Juta Kopi Dalam 2 Jam

Pop grup asal Korea Selatan ini berencana akan syuting acara televisi minggu ini untuk menandakan perilisan album barunya, Map of The Soul: 7. Dalam email yang dikirim ke fans club BTS ARMY, BTS meminta agar penggemar tidak hadir dalam acara tersebut.

Rencananya syuting akan digelar tanpa penonton di studio untuk mencegah BTS atau fans terkena virus Corona.

“Kesehatan selalu ada di benak kami akhir-akhir ini, dan pesan-pesan kami untuk menghadapi diri secara batin dan mencintai diri sendiri pada akhirnya hanya mungkin terjadi ketika Anda sehat. Terutama karena sangat berisiko di luar hari ini. Saya harap Anda menjaga diri sendiri,” ujar Jimin.

Senin (24/2/2020) kemarin, BTS menggelar press conference secara streaming di ruangan kosong karena khawatir dengan wabah virus Corona. Mereka menjawab pertanyaan dari jurnalis dalam acara konferensi pers yang digelar di Seoul, Korea Selatan.

“Kami telah memutuskan untuk sepenuhnya bekerja sama dengan kebijakan pemerintah untuk menahan diri dari mengadakan acara dengan sejumlah besar peserta untuk mencegah penyebaran virus corona,” ujar manajemen BTS dalam pernyataan terkait konferensi pers streaming.

“Kami ingin menyarankan penggemar untuk tidak mengunjungi tempat konferensi pers untuk keselamatan Anda sendiri, dan meminta Anda untuk mendukung BTS dengan menonton konferensi pers melalui streaming langsung,” imbuhnya.

Tujuh orang meninggal dunia di Korea Selatan dengan lebih dari 760 orang terinfeksi. Sekitar 7.700 pasukan dikarantina setelah 11 anggota militer didiagnosis dengan virus tersebut.

Baca juga: Akhirnya BTS Rilis ‘Map Of The Soul: 7’, Tonton Video Keren Lagu Baru ‘ON’

Televisi Korea Selatan baru-baru ini mengambil keputusan untuk tidak menghadirkan penonton dalam acaranya. Bahkan penghargaan The Korean Music Awards dimana BTS dinominasikan sebagi Artis of The YEar dan Song of The Year dibatalkan. Pemenang akan diumumkan secara online pada 27 Februari 2020.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Coronavirus Rhapsody

'Coronavirus Rhapsody' Lagu Parodi Paling Gokil Untuk Hadapi W...

Adrian Grimes, musisi dan YouTuber asal AS, penyanyi lagu parodi 'Coronavirus Rhapsody'. Selama masa isolasi dari pandemi Covid-19 atau virus Corona memaksa

on Mar 28, 2020
Madonna

Madonna Beri Tribut Untuk Mendiang Mark Blum Yang Meninggal Karena Vir...

Madonna (Foto: Instagram.com/@madonna). Aktor Mark Blum meninggal pada Kamis (26/3) lalu di usia 69 tahun karena komplikasi penyakit dari virus Corona. Untu

on Mar 28, 2020
BTS

BTS Tunda Tur ‘Map of the Soul’ Di Amerika Utara Karena Pandemi CO...

Boyband fenomenal BTS terpaksa harus menjadwal ulang tur Map of the Soul mereka sepanjang Amerika Utara karena pandemi COVID-19 atau virus Corona. Tur beri

on Mar 27, 2020
Industri Musik

Bagaimana Paket Bantuan Virus Corona Dapat Membantu Tenaga Kerja Indus...

Venue konser musik yang kosong selama 2020. Paket stimulus ekonomi virus Corona senilai US$ 2 triliun (Rp 31,000 triliun) yang telah disahkan oleh Dewan Pim

on Mar 27, 2020