×
×

Search in Mata Mata Musik

Dan Reynolds Senang Bisa Pisah Dengan Beberapa Fans Imagine Dragons Yang Rasis

Posted on: 07/15/20 at 8:30 am

Dan Reynolds Senang Bisa Pisah Dengan Beberapa Fans Imagine Dragons Yang Rasis
Dan Reynolds (Imagine Dragons).

Pentolan band pop-rock Imagine Dragons, Dan Reynolds, berbagi fakta bahwa dia tidak ragu untuk memutuskan hubungan dengan beberapa penggemar band-nya dengan mengatakan bahwa “Gue nggak membutuhkan mereka,” di akun Twitter resminya.

Vokalis itu sebelumnya dengan jelas menyatakan di Twitter bahwa dia mendukung penuh gerakan anti-rasis Black Lives Matter dan tidak peduli dengan orang-orang yang menyerah dalam mendengarkan musik Imagine Dragons dan mengikutinya di media sosial karena dukungannya terhadap kesetaraan rasial orang kulit hitam.

Baca juga: Tom Morello Protes Via Lagu Baru Kolab Dengan Dan Reynolds (Imagine Dragons)

Dan Reynolds terus mengatakan bahwa Imagine Dragons dan musik mereka akan selalu menyebarkan pesan-pesan cinta dan kebebasan sambil menyatakan bahwa mereka tidak peduli jika dukungan mereka menyinggung perasaan beberapa orang.

Inilah yang dikatakan musisi itu baru-baru ini di Twitter:

“‘Selamat malam, selamat tinggal, halo’ apa pun yang cocok deh untuk lo. Gue adalah GUE. Gue percaya hal-hal yang gue yakini. Kalau itu nggak cocok buat lo, itu nggak apa-apa. Gue nggak membutuhkannya. Gue udah nggak peduli dan nggak mau pura-pura baik. Gue hanya peduli dengan kebenaran gue. Terima kasih. Selamat malam”.

Sebelumnya, Dan Reynolds juga mengakui dalam salah satu tweet/cuitan terbarunya bahwa dia sampai kehilangan ribuan followers di media sosial hanya karena dia mendukung gerakan Black Lives Matter.

Kembali memberontak dan berkobar setelah kasus kematian George Floyd, gerakan Black Lives Matter terus mengkonfrontasi orang-orang di seluruh dunia mengenai prasangka mereka terhadap identitas etnis dan konsep rasial, khususnya ras kulit hitam. Banyak artis dan musisi yang terus mendukung gerakan ini dan mencoba menunjukkan kepada followers mereka apa yang dapat mereka lakukan untuk ikut serta membantu menyelesaikan masalah ini.

Baca juga: Imagine Dragons & Chris Martin Akan Muncul di LP Anumerta Avicii

Di antara para musisi yang mendukung gerakan BLM, Dan Reynolds baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia telah kehilangan ribuan followers sejak dia mulai “vokal” mengenai dukungannya. Namun, dia juga mengatakan, bahwa dia senang jika orang-orang yang tersinggung mengenai masalah sepenting itu berhenti mengikutinya. Banyak penggemar yang menghargai sikapnya dengan mendukung pernyataannya di Twitter.

Inilah yang dikatakan Dan Reynolds di Twitter: “Gue telah kehilangan ribuan followers sejak gerakan BLM. Apa artinya ini? Asosiasi musik lo peduli tentang kehidupan orang kulit hitam dan itu menyinggung lo? Jujur. Jujur banget nih. Itu ok kok. Gue nggak mau lo mendengarkan Imagine Dragons. Itu bukan buat lo. Imagine Dragons adalah tentang cinta. Titik”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Space Comma Space

Space Comma Space Rilis Double Single Melankolis 'Pale in Time/Loveles...

Space Comma Space. Setelah enam tahun lalu terbentuk dan hanya pentas di acara-acara sekolah, kolektif musik asal Jakarta, Space Comma Space merilis materi

on Oct 18, 2020
Stevie Nicks

Stevie Nicks Rilis ‘Show Them The Way’, Lagu Solo Barunya Fitur Da...

Stevie Nicks. Stevie Nicks baru saja merilis lagu solo baru pertamanya dalam hampir satu dekade terakhir. Lagu baru itu berjudul ‘Show Them The Way’ dan

on Oct 9, 2020
Rekaman Termahal

10 Album Rock & Metal Dengan Anggaran Rekaman Termahal Dalam Sejarah

Sebagai seorang seniman musik alias musisi, tentu lo memiliki ambisi dan impian yang besar terhadap karya dan karier solo lo atau band lo. Sebelum masuk st

on Sep 24, 2020
Alkemirasa

Lewat Single 'Tiga Puluh Dua Derajat', Alkemirasa Refleksikan Arti Keh...

Alkemirasa. Alkemirasa, band shoegaze rock yang berdomisili di Jakarta dengan formasi Akel (vokal/gitar), Fiqo (vokal/gitar), Akbar (dram), Edho (bass) kemb

on Sep 18, 2020