×
×

Search in Mata Mata Musik

Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana “When It’s Over”

Posted on: 02/15/21 at 11:00 am

Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over"
Ridh. (Foto: dok. Ridh).

Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menarik perhatian penikmat musik Indonesia. Bahkan sekarang industri musik Indonesia semakin enggak mengenal umur sebagai standar para musisi untuk berkarya.

Baca juga: Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop ‘Julite’ Yang Spektakuler

Maka enggak heran jika kita sering menemukan musisi-musisi hebat dengan umur yang bahkan baru bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Indonesia. Layaknya para anak muda lainnya yang mulai bergerilya di industri musik Indonesia, Ridhwan Nitiyudo, atau yang dikenal juga dengan Ridh, juga memiliki amunisi kuat untuk terus eksis menghibur telinga masyarakat Indonesia.

Dengan sebelumnya telah merilis sekitar 4 lagu sejak 2019, Ridh sudah memiliki cukup amunisi untuk berjuang di industri musik Indonesia. Vokal bariton yang dipadukan dengan musik pop ringan menjadi identitas dari musik milik Ridh. Lewat identitasnya ini, dia mencoba untuk terus membuktikan dirinya melalui sebuah mini album alias EP dengan tajuk When It’s Over.

Artwork sampul EP When It's Over oleh Ridh.
Artwork sampul EP When It’s Over oleh Ridh.

When It’s Over adalah EP yang memiliki 5 lagu dengan memiliki beragam cerita di dalamnya. Sebuah EP yang menjadi wadah bagi Ridh untuk bercerita banyak hal. Dimulai dari nostalgia yang dituangkan di lagu terakhirnya, ‘Summertime’, atau cerita tentang liburan dan masa bersenang-senang dalam ‘Change A Thing’, hingga kerinduan yang dia alami lewat lagu yang dipakai judul EP ini, ‘When It’s Over’.

Musik yang dia ambil untuk lagu-lagu ini terasa dari banyaknya pengaruh dari para musisi yang sering didengarkannya. Mulai dari Jeremy Zucker, John Mayer, Julia Michaels, hingga Harry Styles dan Pamungkas menjadi latar utama dalam pembuatan setiap lagunya. Maka dari itu, lagu yang dihasilkan pun memiliki musik yang lembut dan terdengar sendu.

Baca juga: Angkat Fenomena Alam, Unit Pop Retro Erratic Moody Debutkan Album “Safari Semi”

Cerita masa lalu yang dia alami dapat kita temui di EP ini. Nostalgia dan kerinduan menjadi nyawa dalam pembuatan EP terbaru dari penyanyi berusia 18 tahun ini. Dan lagu-lagunya diharapkan bisa menemani jiwa-jiwa sendu. Selamat menyimak video musik ‘Falling Again’, salah satu lagu dari EP milik Ridh di bawah ini.

Penulis: Muhammad Aditya Hernanto
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    kehlani

    Kehlani Suguhkan Pop R&B Segar Via Lagu 'Altar' Dari Album Mendatang

    Kehlani (Foto: Brianna Alysse). Tiap ketukan dram yang terdengar renyah diiringi synthsizer dan gitar yang turut membangun nuansa lagu. Sampailah di penggal

    on Sep 16, 2021
    Kacey Musgraves

    Kacey Musgraves Rilis "Star-Crossed", Album Baru Tentang Perceraiannya

    Kacey Musgraves (Foto: dok. artis). Kacey Musgraves telah meluncurkan album barunya, star-crossed melalui MCA Nashville/Interscope Records pada 10 September

    on Sep 11, 2021
    Lalisa

    Lisa BLACKPINK Luncurkan 2 Lagu Solonya, 'Lalisa' Dan 'Money'

    Lisa BLACKPINK (Foto: YG Entertainment). Anggota ketiga dari girl group K-Pop BLACKPINK, Lisa, akhirnya merilis album single solo debutnya. Album ini diril

    on Sep 10, 2021
    Sekaranggi

    Sekaranggi Rilis Album Kedua, "Delapan" Sebagai Introspeksi Diri

    Tampilan Sekaranggi di album keduanya Pada 8 September 2021 resmi dirilis album kedua dari Sekaranggi yang berjudul Delapan. Salah satu lagu dalam album in

    on Sep 9, 2021