×
×

Search in Mata Mata Musik

Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana “When It’s Over”

Posted on: 02/15/21 at 11:00 am

Darah Muda Pop Ridh Buktikan Potensinya Via EP Perdana "When It's Over"
Ridh. (Foto: dok. Ridh).

Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang bisa menarik perhatian penikmat musik Indonesia. Bahkan sekarang industri musik Indonesia semakin enggak mengenal umur sebagai standar para musisi untuk berkarya.

Baca juga: Sara Fajira Awali 2021 Dengan Single R&B/Hip Hop ‘Julite’ Yang Spektakuler

Maka enggak heran jika kita sering menemukan musisi-musisi hebat dengan umur yang bahkan baru bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Indonesia. Layaknya para anak muda lainnya yang mulai bergerilya di industri musik Indonesia, Ridhwan Nitiyudo, atau yang dikenal juga dengan Ridh, juga memiliki amunisi kuat untuk terus eksis menghibur telinga masyarakat Indonesia.

Dengan sebelumnya telah merilis sekitar 4 lagu sejak 2019, Ridh sudah memiliki cukup amunisi untuk berjuang di industri musik Indonesia. Vokal bariton yang dipadukan dengan musik pop ringan menjadi identitas dari musik milik Ridh. Lewat identitasnya ini, dia mencoba untuk terus membuktikan dirinya melalui sebuah mini album alias EP dengan tajuk When It’s Over.

Artwork sampul EP When It's Over oleh Ridh.
Artwork sampul EP When It’s Over oleh Ridh.

When It’s Over adalah EP yang memiliki 5 lagu dengan memiliki beragam cerita di dalamnya. Sebuah EP yang menjadi wadah bagi Ridh untuk bercerita banyak hal. Dimulai dari nostalgia yang dituangkan di lagu terakhirnya, ‘Summertime’, atau cerita tentang liburan dan masa bersenang-senang dalam ‘Change A Thing’, hingga kerinduan yang dia alami lewat lagu yang dipakai judul EP ini, ‘When It’s Over’.

Musik yang dia ambil untuk lagu-lagu ini terasa dari banyaknya pengaruh dari para musisi yang sering didengarkannya. Mulai dari Jeremy Zucker, John Mayer, Julia Michaels, hingga Harry Styles dan Pamungkas menjadi latar utama dalam pembuatan setiap lagunya. Maka dari itu, lagu yang dihasilkan pun memiliki musik yang lembut dan terdengar sendu.

Baca juga: Angkat Fenomena Alam, Unit Pop Retro Erratic Moody Debutkan Album “Safari Semi”

Cerita masa lalu yang dia alami dapat kita temui di EP ini. Nostalgia dan kerinduan menjadi nyawa dalam pembuatan EP terbaru dari penyanyi berusia 18 tahun ini. Dan lagu-lagunya diharapkan bisa menemani jiwa-jiwa sendu. Selamat menyimak video musik ‘Falling Again’, salah satu lagu dari EP milik Ridh di bawah ini.

Penulis: Muhammad Aditya Hernanto
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pop 1980an & Heavy Metal

    Studi Baru: Pop 1980an & Heavy Metal Mampu Menurunkan Tekanan Darah & ...

    Pet Shop Boys (Foto: via CoS), Megadeth (Foto: David Brendan Hall). Kalau lo sedang mengalami stres, mungkin salah satu cara ampuh untuk menghilangkannya at

    on Feb 19, 2021
    Hanafi Bersaudara

    Hanafi Bersaudara Ungkap Ketegaran Di Titik Nadir Via 'Hujan', Single ...

    Hanafi Bersaudara. (Foto: dok. Hanafi Bersaudara). Hanafi Bersaudara adalah grup musik duo kakak beradik yang terdiri dari Falah Akbar dan Tsaqib, keduanya

    on Feb 4, 2021
    Michael Aldi

    Michael Aldi Tuangkan Cerita Dari Hati Yang Perasa Ke EP "Written For ...

    Michael Aldi. (Foto: dok. Michael Aldi). Setelah tiga tahun berkecimpung secara profesional di dunia musik, Michael Aldi Kurniawan yang merupakan musisi sek

    on Jan 30, 2021
    Mutia Ayu

    Single 'Muara Hati' Jadi Curahan Rasa Rindu Mutia Ayu Ke Orang Yang Te...

    Mutia Ayu. (Foto: dok. Musik Bagus). Merindukan seseorang yang kita sayangi itu wajar. Karena dengan rasa rindu itulah, yang membuat kita bisa bertahan mele

    on Jan 27, 2021