×
×

Search in Mata Mata Musik

Dari Memoar Steve Jones, Film Mini Seri Tentang Sex Pistols Akan Tayang Di FX

Posted on: 01/11/21 at 10:30 am

Dari Memoar Steve Jones, Film Mini Seri Tentang Sex Pistols Akan Tayang Di FX
Sex Pistols (Foto: via Vernon Yard/Barry Plummer), Danny Boyle (Foto: Heather Kaplan).

Danny Boyle didapuk menjadi sutradara dan produser eksekutif untuk film mini seri tentang band punk rock legendaris Sex Pistols yang akan ditayangkan di salah satu channel network milik Disney, FX.

Baca juga: Saturday Night Karaoke Cover Lagu ‘Honey Bunch’ Band Pop Punk Legendaris Jepang

Seperti yang dikatakan oleh The Hollywood Reporter, serial pendek itu berjudul Pistol dan kontennya diangkat dari buku memoar rilisan 2017, Lonely Boy: Tales From a Sex Pistol oleh gitaris band, Steve Jones. Karena itu, film seri yang hanya memiliki 6 episode tersebut akan berpusat di seputar perjalanan Steve Jones dari rumahnya di West London menuju ke toko butik “Sex” ikonik yang dimiliki oleh Vivienne Westwood dan Malcolm McLaren, sebagai episentrum awal kultur punk. Dari sana, Danny Boyle akan menelusuri naik turunnya karier Sex Pistols yang relatif singkat namun meledak-ledak dan dikenang sepanjang masa.

Penulis kolaboratif Moulin Rouge!, Craig Pearce menciptakan film seri tersebut dan menulis teleplays bersama Frank Cottrell Boyce (Sometimes Always Never). Aktor Toby Wallace (Babyteeth) berperan sebagai Steve Jones, sementara Anson Boon (1917) akan berperan sebagai pentolan Sex Pistols, John “Johnny Rotten” Lydon. Tentu saja belum lengkap tanpa kehadiran peran Louis Partridge (Enola Holmes) sebagai bassis ikonik Sid Vicious, Jacob Slater sebagai dramer Paul Cook, dan Fabien Frankel (The Serpent) sebagai bassis asli band, Glen Matlock.

Juga bagian dari para pemerannya adalah Dylan Llewellyn (Derry Girls) sebagai rekan band awal Steve Jones, Wally Nightingale, Sydney Chandler (Don’t Worry Darling) sebagai Chrissie Hynde anggota band pra-Pretenders, Emma Appleton (The Witcher) sebagai pacar Sid Vicious, Nancy Spungen, dan Maisie Williams (Game of Thrones) sebagai ikon scene punk, Jordan.

Danny Boyle mengungkapkan tentang film seri Pistol:

“Bayangkan membobol dunia The Crown dan Downton Abbey bersama teman-temanmu dan meneriakkan lagu-lagumu serta kemarahanmu pada semua yang mereka wakili. Ini adalah momen di mana masyarakat dan budaya Inggris berubah selamanya. Ini adalah titik ledakan budaya jalanan Inggris, di mana orang-orang muda biasa tampil di panggung dan melampiaskan amarah dan gaya mereka, dan setiap orang harus menonton dan mendengarkan, dan semua orang takut atau mengikuti mereka. The Sex Pistols. Di tengahnya ada seorang pemuda kleptomania yang buta huruf namun menawan, pahlawan pada saat itu, Steve Jones, yang menjadi seseorang menurut kata-katanya sendiri, menjadi gitaris terhebat ke-94 sepanjang masa. Beginilah cara dia sampai di sana”.

Baca juga: Sebelum Luncurkan Single Baru, Punk Rocker Jendral Kantjil Reissue EP Lawasnya

Produksi film ini dijadwalkan akan dimulai pada bulan Maret 2021, tapi belum ada target pasti pada tanggal debut rilisnya. Stay tuned di MataMata Musik!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Sex Pistols

    Johnny Rotten Digugat 2 Eks-Sex Pistols Karena Blokir Lisensi Musiknya

    Johnny Rotten (Foto: Amanda Koellner). Sex Pistols bubar lebih dari 40 tahun lalu, tetapi orang-orang enggak pernah berhenti membicarakannya. Karena apa? Ya

    on Jul 16, 2021
    Mark Hoppus (Blink-182)

    Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

    Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182). Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru

    on Jul 12, 2021
    NOFX

    NOFX Rilis MV Animasi 'The Big Drag' Yang Gokil & Absurd Tapi Keren

    NOFX 2021 (Foto: Jonathan Weiner). NOFX baru saja meluncurkan MV (Music Video) animasi yang non-konvensional untuk lagu 'The Big Drag' dari album terbaru me

    on Jul 9, 2021
    Avenged Sevenfold

    Avenged Sevenfold Ungkap Alasan Sebenarnya Album Baru Dirilis 2022

    A7X circa 2017. (Foto: dok. A7X). Avenged Sevenfold (A7X) mengembuskan angin segar kepada semua Deathbat Nation di mana pun berada. Pasalnya, sang vokalis,

    on Jul 8, 2021