×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Beri Pesan Menyentuh tentang Korban Penusukan di London Bridge

Posted on: 12/2/19 at 12:52 pm

Rapper asal Inggris Dave mengungkapkan dia kenal dengan salah satu dari dua korban yang tewas dalam tragedi penusukan di London Bridge pada hari Jumat (29/11) kemarin.

Pelantun “Paper Cuts” ini—yang memenangkan penghargaan Mercury Prize 2019 berkat albumnya Psychodrama—memberikan penghormatan kepada salah satu korban, Jack Merritt, di Twitter kemarin (30/11), dengan mengatakan Merritt adalah “orang terbaik”.

Dave London Bridge
Rapper Dave kenal dengan salah satu korban penusukan di London Bridge. (Foto: Getty Images)

Dave kemudian berkomentar: “Hidup ini tidak masuk akal.” Baca cuitannya berikut ini.

Kemarin, Jack Merritt dikonfirmasi sebagai satu dari dua orang yang meninggal dalam insiden di acara konferensi yang digelar Cambridge University tentang rehabilitasi tahanan. Ia bekerja sebagai koordinator Learning Together, program rehabilitasi tahanan yang menyelenggarakan konferensi tersebut di Fishmongers’ Hall, bagian utara London Bridge.

Selain Jack, korban meninggal lainnya dalam serangan ini diketahui bernama Saskia Jones, seorang sukarelawan dalam program Learning Together. Serangan ini juga memakan tiga korban luka-luka. 

Jack Merritt dan Saskia Jones
Jack Merritt dan Saskia Jones meninggal dalam tragedi penusukan di London Bridge pada hari Jumat lalu. (Foto: MET Police)

Bulan September lalu, usai memenangkan Hyundai Mercury Music Prize 2019, Dave—yang bernama asli David Orobosa Omoregie—berbicara tentang dukungan yang diberikan teman-teman dan keluarganya.

Dave
Dave di Hyundai Mercury Music Prize 2019. (Foto: Getty)

“Saya tidak tahu harus berkata apa,” kata sang penyanyi saat menerima penghargaan. “Pertama-tama saya ingin berterima kasih pada Tuhan. Saya ingin mengundang ibu saya ke atas panggung.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang membuat ini menjadi kenyataan, saya ingin berterima kasih kepada semua musisi luar biasa yang tampil malam ini… Saya sangat menghormati kalian semua.” Dia juga menyampaikan terima kasih pada “ibu saya, keluarga saya, teman-teman saya.”

Mata Mata Musik's Newsletter