×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Grohl: Album Baru Foo Fighters Adalah ‘Let’s Dance’ David Bowie Versi Kami

Posted on: 05/12/20 at 6:30 am

Dave Grohl.
Dave Grohl. (Foto: Philip Cosores).

Kapan pun pandemi Covid-19 ini akan berakhir (semoga secepatnya!), para penggemar Foo Fighters jelas akan memiliki banyak hal untuk dinantikan. Selain berencana untuk merayakan ulang tahun ke-25 mereka, band rock legendaris ini juga sudah siap merilis album baru.

Baca juga: Foo Fighters Rilis Video Konser ‘Skin and Bones’ 2006 Secara Gratis Untuk Amal

Minggu ini, sang komandan Foo Fighters Dave Grohl bergabung dengan ibunya, Virgina Grohl, untuk sesi wawancara bertema Hari Ibu bersama ALT 98,7 FM dari Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Mereka terutama berbicara tentang buku terbaru Virgina Grohl, From Cradle to Stage, di mana dia mewawancarai sesama ibu dari para rockstar terkenal. Virginia juga mengungkapkan bahwa dia dan putranya sedang mengerjakan seri dokumenter baru yang terinspirasi oleh buku tersebut.

Namun, menjelang akhir wawancara itu, Dave Grohl dan ibunya membahas bagaimana mereka menghabiskan waktu mereka selama masa karantina. Dave Grohl mencatat bahwa dia seharusnya sedang tur bersama Foo Fighters saat ini, dan sangat kecewa saat harus menunda tur karena dia benar-benar “bersemangat untuk pergi keluar dan memainkan” album terbaru Foo Fighters.

“Albumnya sangat bagus, kami sangat bersemangat untuk melihat orang-orang mendengarnya, kami sangat bersemangat untuk keluar dan memainkannya,” ujar mantan dramer Nirvana itu. Dari sana, Dave Grohl menawarkan kepada penggemar preview singkat dari apa yang mereka dapat harapkan saat Foo Fighters akhirnya merilis album terbaru mereka.

“Itu berisi lagu-lagu rock anthemic, megah, dan mudah dinyanyikan bersama. Ini semacam album dance, tetapi bukan semacam album EDM, disko, dance modern. Album ini ada groove-nya,” jelas Dave Grohl. “Bagiku, ini adalah album Let’s Dance milik David Bowie versi kami. Itulah yang ingin kami buat, kami ingin membuat album ini benar-benar bersemangat dan menyenangkan”.

Baca juga: Dave Grohl Kenang Momen Terakhir Yang Mengagetkan Dengan David Bowie

Album full-length terbaru yang belum diberi judul itu akan menandai album kesepuluh Foo Fighters hingga saat ini dan lanjutan dari album Concrete and Gold dari tahun 2017.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Coheed and Cambria

    Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Baru Via Single 'Shoulders'

    Coheed and Cambria (Foto: Jimmy Fontaine). Coheed dan Cambria kembali dengan single baru yang berjudul 'Shoulders'. Musik baru pertama mereka sejak lagu kej

    on Jul 22, 2021
    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Dave Grohl Nirvana Disko

    Dave Grohl Blak-Blakan Soal Isian Dram Nirvana "Nevermind" Ngejiplak

    Dave Grohl (Foto: via From Cradle to Stage (Paramount+)). Dave Grohl mengungkapkan secara blak-blakan bahwa doi menjiplak dari musik disko lawas dan R&B

    on Jul 5, 2021
    Poppy

    Poppy Kembali Via Single Baru 'Her' Dengan Gaya Post-Grunge Ciamik

    Poppy (Foto: Jenn Five). Poppy is back! Penyanyi cantik dan eksentrik pengusung genre "crossover" ini kembali dengan single barunya, 'Her'. Lagu yang diprod

    on Jul 1, 2021