<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Grohl dan Krist Novoselic Bahas Konser Nirvana Berikutnya

Posted on: 10/22/18 at 9:14 am

Dua mantan pentolan Nirvana membahas kemungkinan reuni Nirvana

Oleh Winston Cook-Wilson (Spin)

Gambar: dave-grohl-krist-novoselic-bahas-konser-nirvana-berikutnya

https://static.spin.com/files/2018/10/Screen-Shot-2018-10-18-at-9.49.42-AM-1539870624-640×428.png

(Foto: Jeff Kravitz/FilmMagic.com/Getty Images)

Dalam wawancara terbaru dengan majalah rock asal Inggris Kerrang!, Dave Grohl dan Krist Novoselic membahas pengalaman mereka menyatukan kembali personil Nirvana yang tersisa untuk membawakan enam lagu di festival Foo Fighters Cal Jam awal bulan ini. Penampilan tersebut menghadirkan Grohl, Novoselic, dan Pat Smear, bersama dengan penampilan tamu dari John McCauley (Joan Jett and Deer Tick). Seperti yang dikabarkan NME, Grohl menjelaskan bahwa dia menjadi semakin setuju dengan ide serangkaian konser reuni Nirvana.

“Setelah kami tampil di Rock & Roll Hall of Fame, saya mempertimbangkan ide bahwa, kalau ada kesempatan, kami bisa tampil bareng lagi,” ucap Grohl kepada Kerrang. “…Tapi itu adalah bahasan yang sensitif, dan kamu tidak bisa memperlakukan itu seperti hanya penampilan lainnya. Itu sangat rumit, dan sangat istimewa. Di momen-momen itu, saat semuanya terjadi secara natural, saya pikir menjadi cara yang terbaik.”

Dalam wawancara tersebut, Grohl juga menggambarkan rasanya membawakan “Smells Like Teen Spirit” di Cal Jam seperti “ditembak ke luar angkasa. Bisa memainkan drum fill seperti itu dan masuk ke chorus-nya…rasanya spiritual, nyata, emosional.”

“Secara pribadi, sangat menyenangkan bisa manggung dengan mereka lagi, dan membawakan lagu-lagu itu,” Novoselic menambahkan, tetapi mengatakan kalau dirinya tidak ingin itu menjadi “terus menerus” atau “hal yang tetap.”

Penampilan di Cal Jam adalah pertama kalinya mantan personil Nirvana secara resmi bersatu kembali sejak induksi mereka di Rock Hall 2014. Bulan Desember tahun lalu, Grohl, Novoselic, dan Smear manggung bersama di konser Foo Fighters untuk membawakan lagu Foo Fighters dari tahun ’90-an “Big Me,” yang asalnya dimainkan bersama oleh Grohl dan Novoselic. Grohl dan Novoselic juga berkolaborasi membawakan lagu Nirvana “Molly’s Lips” di pertunjukan Foo Fighters di Seattle pada bulan September tahun ini.

Sumber: https://www.spin.com/2018/10/dave-grohl-krist-novoselic-interview-nirvana-reunion-shows/

Posted on October 18, 2018

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Foo Fighters

Foo Fighters Janjikan Album Baru yang ‘Sangat Aneh’

Kata Dave Grohl, album baru Foo Fighters bakal jadi album yang “sangat aneh.” Dalam wawancara dengan Eric Blair, pembawa acara Blairing Out With Eri

on Nov 15, 2019
Rage Against the Machine

Rage Against the Machine Dipastikan Reuni Tahun Depan

Band ini akan menjadi penampil utama Coachella dan menggelar tiga pertunjukan di sepanjang perbatasan Meksiko. ‘The Renegades of Funk’ telah kembali:&nb

on Nov 6, 2019
My Chemical Romance

My Chemical Romance Bangkit dari Kubur, Siap Konser di LA!

Bertepatan dengan hari Halloween, My Chemical Romance ‘bangkit dari kubur’ untuk mengumumkan konser pertama mereka bersama sejak tahun 2012 di Los Angeles.

on Nov 1, 2019
Dave Grohl

Dave Grohl Nangis Saat Weezer Cover Lagu Nirvana “Lithium”

Mendengar Weezer tampil di atas panggung membuat Dave Grohl menitiskan air mata. Bukan karena dia bernostalgia dengan “The Sweater Song,” tetapi karena R

on Oct 31, 2019