×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Grohl (Foo Fighters) Buat Playlist Masa Karantina Untuk Setiap Mood Kamu

Posted on: 04/13/20 at 7:30 am

Dave Grohl Spotify Playlist.
Dave Grohl bersama Foo Fighters pada 12 September 2012 di San Francisco, California. (Foto: Justin Sullivan/Getty Images).

Jika kamu merasa sedikit bosan dengan livestream dan konser virtual, mungkin kamu bisa pertimbangkan playlist masa karantina yang dibuat khusus oleh sang rockstar Foo Fighters, Dave Grohl.

Dalam sebuah fitur khusus untuk The Atlantic, Dave Grohl telah mengumpulkan 10 lagu campuran untuk setiap mood atau suasana hati kamu selama masa isolasi yang meresahkan ini. Pilihannya termasuk The Beatles, The Cars, LCD Soundsystem, dan The Smashing Pumpkins, dan masing-masing disertai dengan deskripsi penuh karakter yang ditulis oleh Dave Grohl sendiri.

Sambil menjalani masa karantina Covid-19 atau virus Corona, sang vokalis Foo Fighters itu menyarankan kalian untuk bersemangat diiringi lagu ‘Let’s Go’ oleh The Cars. Sementara itu, saat mengatur dan merawat rumah kalian sendiri akan terasa cocok kalau diiringi lagu ‘Our House’ oleh Madness.

Baca Juga: Dave Grohl Rilis Cerita Pertama Dari Seri ‘True Story’ Barunya Di Instagram

Sorotan lainnya termasuk lagu favorit LCD Soundsystem ‘Drunk Girls’, yang kata Dave Grohl harus menjadi lagu tema yang menemani upaya kalian saat ingin melakukan koneksi virtual. “Kamu sekarang terpaksa harus minum koktail bareng teman-teman kamu secara online setiap malam, seperti episode khusus The Brady Bunch, jika saja acara itu ditetapkan di neraka,” tulis Dave Grohl.

Bagi mereka yang terlibat dalam sesi pembelajaran online, Dave Grohl mengeluarkan lagu hit Alice Cooper yang selaras, ‘School’s Out’. Untuk momen keintiman, bagaimanapun, harus disertai lagu ‘Moments in Love’ dari The Art of Noise.

Saat hawa klaustrofobia mulai muncul, Dave Grohl menunjuk ke lagu The Smashing Pumpkins, ‘Bullet with Butterfly Wings’ sebagai musik pendukung yang pas. Rasa panik bisa membawa pada kita ke pola pikir yang sama sekali berbeda – yang paling cocok dirasakan sambil mendengar lagu klasik Charlie Brown. “Hal-hal mulai menjadi semakin aneh. Kamu belum melihat ke cermin dalam berhari-hari dan kamu mulai percaya kepada UFO karena terlalu banyak menonton YouTube,” jelas Dave Grohl. “Kamu lebih baik memainkan lagu ‘Linus dan Lucy’ oleh Vince Guaraldi Trio, membuat kue jahe, dan menunggu aliennya datang. Selamat Natal!”.

Perasaan yang mulai menggila, tentu saja, memanggil pertolongan melalui lagu ‘Crazy’ oleh Patsy Cline. Tapi Dave Grohl tidak menghabiskan terlalu banyak waktu menyusuri kerumitan di dalamnya dan malah fokus kepada cahaya harapan di ujung terowongan. “Mungkin inilah bagian terpenting dari proses yang aneh ini. Aku harap suatu hari nanti kita semua bisa keluar dan berbagi musik bersama. Bernyanyi bersama terhadap lagu ‘Here Comes the Sun’ oleh The Beatles, dan aku tahu kalian akan merasa sedikit lebih baik”.

Karena kesal dengan pandemi Covid-19 ini, sang pemimpin Foo Fighters itu menutup segmen fiturnya dengan memohon pendengar untuk “pergi dan mencuci tangan kalian!”.

Dengarkan playlist karantina lengkap Dave Grohl di bawah ini. Baca seluruh fitur Dave Grohl di situs web The Atlantic.

Playlist Karantina Dave Grohl:
01. The Cars – “Let’s Go”
02. Madness – “Our House”
03. Ahmad Jamal Quintet – “Ahmad’s Waltz”
04. LCD Soundsystem – “Drunk Girls”
05. Alice Cooper – “School’s Out”
06. The Art of Noise – “Moments in Love”
07. The Smashing Pumpkins – “Bullet with Butterfly Wings”
08. Vince Guaraldi Trio – Linus and Lucy
09. Patsy Cline, The Jordanaires – “Crazy”
10. The Beatles – “Here Comes the Sun”

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lollapalooza

    Lollapalooza Festival Sediakan 1.200 Tiket Gratis Bagi Yang Mau Divaks...

    Crowdsurfing di Lollapalooza 2019 (Foto: Erika Goldring/FilmMagic). Lollapalooza, salah satu festival musik dan seni terbesar di Amerika Serikat (AS) sedang

    on Jun 12, 2021
    Spotify

    Spotify Kurangi Royalti Artis, Kongres AS Kirim Surat Terbuka Ke Danie...

    Dua anggota tinggi Komite Kehakiman Kongres Amerika Serikat (AS) telah mengirim surat terbuka kepada CEO Spotify Daniel Ek. Untuk menyelidiki Mode Penemuan

    on Jun 4, 2021
    Rock & Roll Hall of Fame

    Rock & Roll Hall of Fame Ungkap Daftar Artis Angkatan 2021 Yang Dilant...

    Tina Tuner, Jay-Z, Foo Fighters dilantik di Rock & Roll Hall of Fame angkatan 2021. Rock & Roll Hall of Fame telah mengungkapkan daftar artis untuk

    on May 13, 2021
    Spotify

    Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

    Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Ero

    on Apr 27, 2021