×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Grohl Nangis Saat Weezer Cover Lagu Nirvana “Lithium”

Posted on: 10/31/19 at 4:49 pm

Mendengar Weezer tampil di atas panggung membuat Dave Grohl menitiskan air mata. Bukan karena dia bernostalgia dengan “The Sweater Song,” tetapi karena Rivers Cuomo dkk. membawakan cover lagu klasik Nirvana “Lithium.”

Baca juga: Dave Grohl Kenang Debut Nirvana di Reading Festival

Akhir bulan lalu, Weezer mengguncang panggung utama Rock in Rio di Brasil sebelum set utama Foo Fighters. 

Menjelang akhir pertunjukan mereka, Cuomo mengatakan pada penonton, “Kami akan meng-cover lagu dari band lama Dave Grohl untuk mengantar kalian sampai ke pertunjukan utama dalam beberapa menit.” Mereka kemudian langsung membawakan versi yang segar dari lagu yang muncul di album Nevermind tersebut.

Ketika Foo Fighters naik panggung setelahnya, Grohl membalas cover Weezer dengan mendedikasikan “Big Me” untuk rekan rocker mereka itu. 

“Malam ini saya akan mempersembahkan yang satu ini untuk Weezer,” ucapnya, sambil memetik chord pembuka lagu. “Saya sedang di belakang panggung saat saya mendengar Weezer memainkan lagu ‘Lithium’. Jujur saja, saya menangis sedikit. Sungguh! Saya rindu memainkan lagu itu. Jadi saya senang mendengar Weezer memainkannya lagi. Jadi lagu yang satu ini khusus untuk Weezer.”

Di bagian lain dalam set mereka, Grohl mengisyaratkan Foo Fighters sedang bersiap memulai pengerjaan album lanjutan dari Concrete and Gold yang rilis di 2017. “Kami pulang minggu depan dan kami mulai membuat album baru Foo Fighters,” ungkap Grohl.

Baca juga: Dave Grohl Ajak Bocah 5 Tahun Menggila di Konser Foo Fighters

Simak aksi Weezer membawakan cover “Lithium” berikut ini. Di bawahnya, tonton juga video Grohl memainkan “Big Me” yang didedikasikan untuk Weezer. 

Weezer baru-baru ini mengumumkan album baru mereka, Van Weezer, dan perdana memainkan single utama “The End of the Game” secara live di acara KimmelVan Weezer akan terbit pada Mei 2020.

Baca juga: Dave Grohl Ungkapkan Them Crooked Vultures Masih Mungkin Reunian!

Sementara itu, Foo Fighters belakangan ini merilis beberapa EP kejutan seperti Live at Roswell dan 01070725 (yang menampilkan cover Arcade Fire dan Dead Kennedys).

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Hari Terakhir Kurt Cobain Yang Tragis.

Mengenang 26 Tahun Silam: Hari-Hari Terakhir Kurt Cobain Yang Tragis

Kurt Cobain, ikon Grunge yang karyanya terus berdengung sepanjang zaman. (Foto: CoS). Kurt Cobain memang salah satu musisi legendaris "live fast die young".

on Apr 6, 2020
Ash-Shur.

Ash-Shur Mengusung "Experimental Gypsy Rock", Penasaran? Dengarkan Deb...

Ash-Shur (Foto: Ash-Shur). Unit yang mendeskripsikan corak musiknya sebagai "Experimental Gypsy Rock", Ash-Shur ini terdiri dari Andi William (vokal, gitar)

on Apr 6, 2020
Kings of Leon

Kings of Leon Rilis Video Klip Baru Yang Minimalis Untuk Lagu ‘Going...

Kings of Leon (ki-ka): Jared, Caleb, Matthew, Nathan Followill. (Foto: Dan Winters). Band alternative rock Kings of Leon telah meluncurkan video minimalis u

on Apr 2, 2020
Foo Fighters

Foo Fighters Menjadwal Ulang ‘25th Anniversary Van Tour’ Demi Kese...

Foo Fighters, 2020 (Foto: Andreas Neumann). Salah satu band rock terbesar di dunia Foo Fighters telah mengumumkan tanggal baru yang telah dijadwal ulang unt

on Apr 2, 2020