×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Grohl Rilis Cerita Pertama Dari Seri ‘True Story’ Barunya Di Instagram

Posted on: 03/30/20 at 6:00 am

Dave Grohl.
Dave Grohl (Foto: Tom Barnes).

Rockstar paling keren pentolan Foo Fighters, Dave Grohl, bercerita seru tentang kembang api dan konsol rekaman musiknya dalam cerita pertama dari seri Instagram terbarunya, @DavesTrueStories.

Cerita dalam bentuk 10 gambar itu – yang ditetapkan sekitar 4 Juli 1998, setelah Dave Grohl kembali ke Virginia, Amerika Serikat (AS) setelah merekam dua album pertama Foo Fighters – dimulai dengan ibunya yang mengatakan kepadanya betapa ia membenci kembang api. Dave Grohl kemudian menyatakan betapa, sebaliknya, dia sangat mencintai kembang api. “Jika keparat itu (petasan) berbunyi ‘bang’ pada akhirnya, sial… saya pasti sangat tertarik,” tulisnya.

Baca Juga: Dave Grohl Berbagi Kisah Nyata Pendek Selama Karantina Wabah Virus Corona

Tapi sebagian besar inti dari ceritanya adalah tentang bagaimana Dave Grohl mendirikan apa yang akan menjadi studio 606 pertamanya di Alexandria, Virginia, di mana dia akan merekam album There Is Nothing Left dan lagu hit ‘Learn to Fly’ pada tahun 1999.

Dave Grohl bernostalgia mengenai petualangan bersama temannya, Jimmy Swanson, ke Nashville untuk mengambil konsol analog API agar dapat dibawa kembali ke Alexandria dan masuk ke studio basement barunya. Sepanjang jalan, mereka melihat supermarket kembang api, dan Dave Grohl mulai berfantasi tentang membeli bahan peledak yang cukup untuk melakukan “pembaptisan penuh ‘boom’”. Seperti yang sering dilakukan Dave Grohl, ia berhasil mendapat kemauannya dan menceritakan kisahnya dalam bahasa yang paling jelas.

Awal pekan ini, Dave Grohl mengumumkan bahwa ia akan menghabiskan waktunya selama isolasi diri karena pandemi virus Corona dengan berbagi cerita dari kariernya yang terkenal. “Saat ini saya sedang mencari aktifitas, jadi saya pikir saya akan menghabiskan waktu dengan menulis cerita pendek yang akan membuat orang tersenyum,” tulisnya dalam postingan pengenalannya.

Baca Juga: Dave Grohl Pastikan Album Terbaru Foo Fighters Sudah Selesai

Foo Fighters awalnya berniat untuk menghabiskan musim semi 2020 sambil melakukan ‘tur dengan mobil van’ dalam rangka ulang tahun mereka yang ke-25, dengan mengunjungi kembali semua kota dari tur pertama mereka. Mereka malah menunda perjalanan itu karena pandemic COVID-19. “Pada saat kita ditunjukkan ‘lampu hijau’, kita akan melakukan ini dengan heboh seperti yang selalu kita lakukan,” tulis Dave Grohl dalam sebuah pernyataan, “Kami janji”.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Dave Grohl

Dave Grohl (Foo Fighters) Akui Punya Masalah Serius Dengan Kepribadian...

Dave Grohl. Dave Grohl, rockstar mantan dramer Nirvana, pendiri dan vokalis/gitaris Foo Fighters, produser/multi-instrumentalis Probot, pernah ngisi dram Q

on May 23, 2020
Tatiana Jinjer.

20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Tinta tato bersifat permanen bersatu dalam kulit seseorang. Boleh dibilang, tato itu seperti komitmen. Sekali jarum tato menusuk kulitmu, itu akan selamanya be

on May 17, 2020
Dave Grohl

Dave Grohl (Foo Fighters) Tulis Esai Yang Menguatkan Tentang Makna Mus...

Dave Grohl. (Foto: Getty Images). Pandemi Covid-19 telah memengaruhi hampir semua lapisan masyarakat, tetapi bagi para pecinta musik, ini adalah masa yang s

on May 14, 2020
Dave Grohl Foo Fighters.

Dave Grohl: Album Baru Foo Fighters Adalah ‘Let’s Dance’ David B...

Dave Grohl. (Foto: Philip Cosores). Kapan pun pandemi Covid-19 ini akan berakhir (semoga secepatnya!), para penggemar Foo Fighters jelas akan memiliki banya

on May 12, 2020