×
×

Search in Mata Mata Musik

Dave Mustaine Kasih Bocoran Album Baru Megadeth, Judul & Lagunya

Posted on: 07/26/21 at 10:00 am

Dave Mustaine Kasih Bocoran Album Baru Megadeth, Judul & Lagunya
Foto: David Wolff – Patrick/Redferns – Getty Images.

Dave Mustaine telah mengonfirmasi bahwa album baru Megadeth akan berjudul The Sick, The Dying And The Dead. Persis seperti perkiraan sebelumnya dari bocoran yang beredar di lingkaran Cyber Army, situs web fans club raksasa heavy metal ini.

Baca juga: Megadeth Resmi Memecat David Ellefson Usai Viral Video Skandalnya

Pentolan Megadeth itu kasih bocoran judul album baru tersebut ketika doi merekam pesan video di Cameo. Platform yang memungkinkan pengguna menyewa selebriti untuk merekam pesan video singkat yang dipersonalisasi tentang hampir semua topik. Selain judul juga bocoran cuplikan audio lagu dari album barunya.

Mustaine berbicara kepada seorang penggemar bernama Joe dari studio rekaman tempat album baru Megadeth sedang diproses mixing. Doi mengatakan: “Kalau lo mendengarkan dengan saksama, lo bisa mendengar di latar belakang… Ada peralatan Pro Tools dengan album baru, sedang melakukan mixing kasarnya. Dan lo akan mendengarnya sedikit di latar belakang… Ini adalah awal dari lagu ‘The Sick, The Dying And The Dead’, yang merupakan judul lagu kami”.

Vokalis merangkap gitaris ini sebelumnya melayangkan ‘The Sick, The Dying And The Dead’ sebagai judul “tentatif” untuk album baru Megadeth dalam obrolannya dengan penggemar via Zoom pada Januari 2021. Album baru merupakan susulan dari album Dystopia (2016) yang memenangkan Grammy Awards.

David Ellefson

Sampai sejauh ini Mustaine pun belum mengungkapkan siapa yang bermain bass di album baru Megadeth setelah semua bagian bass David Ellefson dihapus dari rekaman album tersebut, menyusul pemecatannya dari band pada akhir Mei lalu.

Ellefson merekam trek bassnya di album studio keenam belas Megadeth ini pada Mei 2020 di sebuah studio di Nashville, Tennessee. Tidak lama kemudian, doi mengoceh tentang penampilannya di rekaman, mengatakan kepada program radio 96,7 KCAL-FM “Wired In The Empire” bahwa chemistry musiknya dengan dramer Megadeth Dirk Verbeuren sebanding dengan interaksi antara bassis/vokalis Geddy Lee dan dramer Neil Peart di album klasik Rush.

“Gue merasa seperti di album baru Megadeth, gue dan Dirk memiliki momen yang sama,” katanya. “Ini Megadeth, jelas bukan Rush, tetapi di bidang yang kami lakukan, ada saat-saat di mana gue hanya bilang, ‘Ya Tuhan’. Inilah gue sebagai seorang bocah berseru, ‘Ini momen Geddy/Neil gue di sini'”.

Bassis Baru Megadeth

Trek bass Ellefson tidak akan digunakan di album baru Megadeth diumumkan Mustaine sejak bulan lalu dalam episode program Gimme Radio-nya “The Dave Mustaine Show”.

“Gue hanya ingin berterima kasih atas semua kata-kata dan dukungan yang baik saat kami bersiap untuk tur berikutnya dan terus mencari pemain bass baru,” kata Mustaine. “Kami membuat kemajuan. Rekaman sedang diselesaikan, dan kami akan meminta seseorang datang dalam beberapa minggu untuk menggantikan trek bass yang kami miliki. Yang seharusnya relatif cepat karena orang yang kami ajak bicara adalah seorang pemain bass bintang. Dan mudah-mudahan ini akan menjadi hal yang berkelanjutan setelah rekaman. Atau kami akan menemukan seseorang sebelum rekaman yang akan menjadi anggota permanen kami ke depannya”.

Baca juga: Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson

Megadeth saat ini dijadwalkan untuk ambil bagian dalam “The Metal Tour Of The Year” dengan Lamb of God, dimulai pada 20 Agustus di Austin, Texas, Amerika Serikat. Kalau mau simak video Cameo Dave Mustaine saat kasih bocoran album baru bandnya, silakan tonton di bawah ini.

Penulis, Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    The Warning - evolve

    THE WARNING, 3 Rocker Cantik Lagi-Lagi Sukses Meninggalkan Impresi

    Horeee… The Warning nongol lagi!Horeee… tidak banyak "PAUSE" walau masih trauma dengan pemblokiran video akibat penerapan perlindungan copyright yang b

    on Oct 23, 2021
    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021