×
×

Search in Mata Mata Musik

David Coverdale (Whitesnake) Rencana Akan Pensiun Tahun Depan!

Posted on: 04/28/20 at 8:30 am

David Coverdale saat tampil bersama Whitesnake di JogjaROCKarta Festival 2020. (Foto: Adi Wirantoko).

Vokalis Whitesnake David Coverdale, yang berusia 68 tahun pada September lalu, menjadi berita utama pekan lalu ketika dia mengatakan bahwa 2021 akan menjadi tahun yang “tepat” baginya untuk pensiun.

Baca juga: David Coverdale: Rocker Sepanjang Zaman, Dari Deep Purple Hingga Whitesnake

Penyanyi legendaris itu menguraikan komentarnya dalam sebuah wawancara baru bersama podcast Appetite For Distortion, dengan mengatakan: “Aku pikir ketika aku menulis lagu ‘Here I Go Again’ ketika sedang mendekati ulang tahun ke-30, aku pikir pestanya sudah berakhir. Aku tidak dapat dihibur. Dan 38 tahun kemudian, aku merilis berbagai album, membuat kesepakatan baru dengan berbagai label musik. Ini gila – aku sudah goyah dan sebentar lagi berusia 69 tahun. Jadi apakah aku bisa beraksi dan menampilkan ‘Still Of The Night’ ketika aku berusia 70-an, aku tidak begitu yakin tentang hal itu, tetapi siapa yang tahu? Aku telah terlalu sering terkejut dalam hidupku untuk mengetahui bahwa keajaiban yang ada di sana… Setiap kali kamu membuat rencana, saat itulah Tuhan membuat kejutan. ‘Oh, benarkah? Itu rencanamu? Baiklah, biar aku tambahkan sesuatu’ hahaha”.

Saat menjelaskan pernyataan sebelumnya, David Coverdale mengatakan: “Aku ditanyai, dan aku hanya berpikir itu lucu untuk mengatakan, ‘Oh, pada umur berapa lagi yang lebih baik bagi seorang vokalis Whitesnake untuk pensiun daripada 69? Aku tidak sabar untuk mendesain kaosnya’. Itu hanya menyenangkan saja”.

“Aku harap aku tetap bisa muncul dan bermain di usia 70-an,” dia menjelaskan. “Tidak ada yang sebanding dengan berdiri di depan 10, 15, 20, 30 ribu orang dan menyuruh mereka bernyanyi – seratus ribu orang hadir di Amerika Selatan tahun lalu – bersama untuk setiap lirik yang kamu tulis. Beberapa dari orang-orang ini bahkan belum lahir ketika lagu-lagu itu dirilis. Tidak ada yang lebih memuaskan dari itu untuk seorang artis, untuk memiliki penonton yang apresiatif dan membuatmu merasa sangat dihargai. Ini menakjubkan. Aku tentu berharap untuk memiliki pengalaman itu lagi. Dan jika aku tidak bisa melakukan hal-hal besar, maka aku akan melakukan hal-hal kecil dan membuat An Evening With David Coverdale – semacam percakapan yang lebih berbasis akustik, termasuk sesi tanya jawab denganku di mana kalian dapat mencari tahu ‘cerita aslinya tentang apa sebenarnya terjadi'”.

Bulan lalu, Whitesnake mengumumkan pembatalan dari semua kegiatan tur yang sebelumnya diumumkan, termasuk tur musim panas ini di Amerika Serikat (AS) dengan Sammy Hagar & The Circle dan Night Ranger, sehingga David Coverdale dapat menjalani operasi untuk penyakit hernia inguinalis bilateral.

Baca juga: Whitesnake Mengundang Presiden Jokowi Ke Konsernya Di JogjaROCKarta

Kedua lutut David Coverdale diganti dengan titanium pada tahun 2017 lalu setelah menderita penyakit artritis degeneratif. Dia kemudian menjelaskan bahwa dia sangat kesakitan dengan radang sendi di lututnya sehingga menghambat kemampuannya untuk manggung live .

Whitesnake sebelumnya sedang sibuk touring untuk mendukung album terbarunya, Flesh & Blood, yang dirilis bulan Mei 2019 melalui Frontiers Music Srl.

Silahkan dengar wawancara lengkap David Coverdale dengan podcast Apetite For Distortion di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lagu Social Distancing

    10 Lagu Tentang Social Distancing Yang Mewakili Perasaanmu Selama PSBB

    Suasana sunyi Terminal Blok M, Jakarta Selatan saat diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). (Foto: Liputan6). Pandemi virus Corona memaksa

    on Apr 22, 2020
    Whitesnake thumbnail.

    WHITESNAKE - Is This Love (Live at JogjaROCKarta 2020)

    https://youtu.be/9qIYgdFJmGo Whitesnake memainkan lagu slow rock ballad 'Is This Love' di panggung JogjaROCKarta Festival 2020. Berhubung peraturan dari p

    on Mar 8, 2020
    JogjaROCKarta Festival 2020

    JogjaROCKarta Festival 2020 Highlights (Recap Video)

    https://youtu.be/H0yFdC9fiVk Perhelatan JogjaROCKarta Festival 2020 yang ke-4 ini sukses digelar pada 1 Maret 2020 di venue yang sama, Stadion Kridosono,

    on Mar 7, 2020
    Pawel, Rudolf, Matthias, Klaus (Scorpions).

    Sengatan SCORPIONS & WHITESNAKE Mengguncang JogjaROCKarta Festival...

    Scorpions sukses membuat penonton susah move on JogjaROCKarta 2020. The Hu dan Powerslaves Pasca break Magrib, acara dilanjutkan oleh The Hu ya

    on Mar 4, 2020