×
×

Search in Mata Mata Musik

David Ellefson (Megadeth) Gubah Lagu Post Malone ‘Over Now’ Jadi Metal

Posted on: 05/11/20 at 10:00 am

David Ellefson & Post Malone.
David Ellefson (Foto: Stuart Sevastos), Post Malone (Foto: Adam Degross).

Sang pencabik bass band thrash metal legendaris Megadeth, David Ellefson, akan merilis album solo debutnya akhir tahun ini, dan baru-baru ini dia telah beri cuplikannya dengan mengcover lagu milik sang musisi urban country Post Malone. David Ellefson telah merilis versi rakitan ulang besar-besaran dari lagu ‘Over Now’ milik Post Malone sambil mengungkapkan bahwa dia dan teman-teman satu bandnya semuanya adalah penggemar sang rapper yang mukanya bertato itu.

Baca juga: David Ellefson Buka-Bukaan Soal Diagnosis Kanker Dave Mustaine

Lagu ini awalnya muncul di album tahun 2018 Post Malone, Beerbongs & Bentleys. Dengarkan lagunya versi Ellefson, kemudian bandingkan dengan versi aslinya.

Dan untuk proyek solo David Ellefson di luar Megadeth, dia mengumpulkan band yang telah merilis satu single sejauh ini. David Ellefson, tentu saja, memainkan peran membetot bass-nya sementara Thom Hazaert ada di vokal, Andy Martongelli dan Bumblefoot di gitar dan Paolo Caridi di dram.

“Kami semua adalah penggemar Post Malone, dan dia juga penggemar berat Megadeth dan semua hal yang berbau metal,” ujar David Ellefson dalam siaran pers. “Pepatah lamanya adalah bahwa jika kamu bisa melucuti sebuah lagu menjadi hanya gitar akustik dan vokal, kamu mungkin memiliki lagu yang bagus. Tetapi zaman telah berubah sekarang, jika kamu dapat mengambil lagu dari genre lain, dan mengubahnya secara mulus ke genre yang sama sekali berbeda, itu akan membuktikan betapa hebatnya lagu itu”.

Thöm Häzäert juga menjelaskan pendapatnya tentang lagu ‘Over Now’ dan Post Malone yang katanya telah berteman baik dengan para anggota band.

Baca juga: Album Baru Megadeth Sudah Siap Direkam Tapi Tertunda Gara-Gara Covid-19

“Post Malone telah menjadi teman baik untuk band kami, David Ellefson dan aku sama-sama pergi ke konsernya untuk nongkrong dan menghabiskan waktu bersamanya, dan kami pastinya telah menghabiskan beberapa malam SMS-an untuk membahas obsesi kami terhadap musik Metal klasik, serta membahas dedikasi fanboy kami terhadap Metallica, Megadeth, dll. Sejujurnya aku ​​adalah penggemar berat dari karya musik dan lirik Post Malone. Dan juga sejujurnya, dan aku berbicara tentang ini sepanjang waktu, tidak ada seorang artis lainnya dalam waktu yang lama yang telah membuat kagum atau mempengaruhi apa yang aku lakukan lebih dari Post Malone”.

“Aku pikir emosi dan dinamika lagu itu benar-benar cocok dengan aransemen yang lebih cadas. Post Malone pada dasarnya adalah pria yang sangat Rock dan Metal, dan aku pikir ‘Over Now’ jelas merupakan lagu Metal pada dasarnya”.

Jika kalian belum pernah mendengar ini sebelumnya, Post Malone juga telah menunjukkan cintanya pada Megadeth di depan kamera sebelumnya. Selama sesi rekaman video bersama Noisey, Post Malone dapat terdengar sedang menyanyikan lagu ‘Peace Sells’ oleh Megadeth.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    A. Nayaka

    A. Nayaka Nyentak Kancah Hip-Hop Asia Tenggara Via Single 'Orang Lain'

    A. Nayaka yang bernama lengkap Ariel Nayaka adalah rapper muda kelahiran Jakarta, 2 Agustus 1994. Masa remajanya dihabiskan di kota Houston, Texas, Amerika

    on Jul 31, 2021
    Mike Howe

    Polisi Ungkap 'Cause Of Death' Mike Howe (Metal Church): Bunuh Diri?

    Mike Howe (Foto: Frank Hoensch/Redferns). Polisi telah memutuskan bahwa bunuh diri sebagai 'cause of death' alias penyebab kematian vokalis Metal Church, Mi

    on Jul 31, 2021
    Joey Jordison

    Joey Jordison: 15 Momentum Terbaik Selama Di Slipknot & Band Lainnya

    JJ (Foto: via Facebook). Joey Jordison meninggalkan dunia ini secara mendadak. Tanpa ada indikasi atau peringatan sebelumnya. Berpulang dirinya untuk mengha

    on Jul 28, 2021
    Rock

    Rock Sudah Mati? Kecuali BTS, 10 Best Selling Album 2021 Adalah Rock!

    Lunchbox Records di Charlotte, North Carolina, AS, 29 Juli 2018 (Foto: Luke Taylor/MPR). Rock is dead? Rock sudah mati? Jadi ingat pernyataan Gene Simmons t

    on Jul 28, 2021