×
×

Search in Mata Mata Musik

David Ellefson Umumkan Album Debut Band Barunya, The Lucid

Posted on: 09/9/21 at 11:00 am

David Ellefson
David Ellefson (Foto: Raymond Ahner).

David Ellefson, mantan bassis salah satu band “Big Four of Thrash”, Megadeth, mengumumkan album debut perdana dari band yang baru dibentuknya yaitu The Lucid. Sebagai tahap permulaan dia merilis single dari album tersebut, ‘Maggot Wind’ yang sudah bisa didengarkan lewat aplikasi layanan audio streaming.

Baca juga: Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson

Tidak tanggung-tanggung, dalam band barunya ini, Ellefson mengajak penabuh dram Fear Factory, Mike Heller, untuk mengisi rekaman album The Lucid. Diikuti personel lainnya yaitu Vinnie Dombroski (Sponge) sebagai vokalis dan Drew Fortier (Bang Tango) sebagai gitaris. Lagu ‘Maggot Wind’ ini adalah lagu yang dikeluarkan dari sekian proyek full time masing-masing anggota. Tetap dengan gaya melodic heavy metal, Ellefson sendiri menyatakan “ini bukan thrash”.

The Lucid sendiri adalah proyek band yang sebenarnya sudah direncanakan dan dibentuk sebelum kasus yang menimpa Ellefson yang mengakibatkan dia dipecat secara permanen dari Megadeth pada awal tahun ini.

Kepada “The Chuck Shute Podcast” pada November 2020 lalu Ellefson juga menjelaskan bahwa proyek baru ini dibuat secara organik saja. Dimulai ketika Fortier, gitaris The Lucid, bertanya kepada Ellefson untuk menawarkan mengisi instrumen bass dalam sebuah trek audio.

David Ellefson Juga Sibuk Memproduksi Film & Soundtrack-nya

Dalam pernyataan Ellefson saat mengumumkan album tersebut, Ellefson mengatakan, “Sungguh luar biasa membuat rekaman dengan orang-orang ini, saya harus mengakui bahwa hal ini menyegarkan bagi saya untuk menjelajahi beberapa jenis musik baru. Kami mencoba bersinergi dengan menciptakan lagu-lagu di dalam album ini bersama-sama. Saya menantikan sampai seluruh lagu dalam album ini didengarkan oleh semua orang”.

Baca juga: David Ellefson Respons Usai Dipecat Megadeth & Gugat Penyebar Video

The Lucid bukanlah satu-satunya proyek kolaborasi antara Ellefson dan Fortier. Duo ini juga pernah merilis soundtrack film horor yang berjudul Dwellers. Selain itu memang film ini digarap di bawah naungan rumah produksi Ellefson Film. Film ini juga direncakan rilis pada 12 Oktober. Mereka juga akan menghadiri tiga festival film horor di musim gugur yang akan datang untuk mempromosikan perilisannya, yakni Crypticon, Dead Conventions, dan Chiller Theatre.

The Lucid band baru David Ellefson
Logo The Lucid, band terbaru David Ellefson.

The Lucid Tracklist :

  1. Maggot Wind
  2. Deaths of Despair
  3. Spoiler Head
  4. Hair
  5. Maskronaut
  6. Damned
  7. Breech Boy
  8. Pigs and Sons
  9. Parade of Spit

Terjadi peristiwa dipecatnya Ellefson dari Megadeth bukan menjadi akhir dari karier musiknya. Melainkan justru menjadi trigger untuk menyelesaikan album band proyeknya. Sembari menanti album penuhnya keluar, mari kita simak lebih dahulu satu lagu dari The Lucid yang sudah bisa kita nikmati, ‘Maggot Wind’.

Penulis, Penerjemah & Editor: Arslan Musyfia

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Volbeat

    Volbeat Umumkan Perilisan Album Ke-8, "Servant Of The Mind"

    Volbeat formasi terkini (Foto: Ross Halfin). Volbeat mencoba mengulangi euforia kesuksesan album Rewind, Replay, Rebound yang dirilis tahun 2019 dengan meri

    on Sep 24, 2021
    The Metallica Blacklist

    The Metallica Blacklist: Peringkat 53 Lagu Cover Dari Terburuk Ke Terb...

    The Metallica Blacklist merupakan album kompilasi "tribute" yang paling megah dalam sejarah musik. Bagaimana tidak, mega proyek ini menampilkan 53 artis li

    on Sep 23, 2021
    Manjakani

    Manjakani Luncurkan Album "Saura" Sebagai Geliat Kreasi Dari Pontianak

    Manjakani adalah duo pengusung folk yang terdiri dari sepasang suami istri, Muhammad Taufan Eka Prasetya dan Nabilla Syafani. Eksistensi mereka mungkin men

    on Sep 23, 2021
    Dream Theater

    Dream Theater Rilis 'Invisible Monster', Single Kedua Jelang Album Bar...

    Foto: John Green. Dream Theater telah meluncurkan lagu baru mereka yang berjudul 'Invisible Monster'. Ini adalah lagu kedua yang kita dengar dari album mend

    on Sep 23, 2021